Tak Berkategori

Tiket & Wahana SNOW DUSUN Semarang Januari 2024

Dusun Salju

  • Biaya masuk: Ro65,000 – Rp90,000
  • Jam buka: Pukul 09.00 – 18.00 WIB
  • Nomor telepon: +6281240003248
  • Alamat Lokasi : Jalan Sukarno Hatta No. 49, Bawen, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661

Dusun Salju merupakan taman bermain tematik yang menyampaikan pengalaman berkunjung dalam suasana musim dingin. taman di dalam Ini adalah bagian dari Taman Bermain Dusun Semilir di Semarang, Jawa Tengah. Daya tarik utamanya adalah pengalaman bermain dalam suasana musim dingin. Lengkap dengan salju yang terbuat dari es asli dengan menggunakan mesin khusus.

Biaya masuk

Harga tiket Snow Hamlet mulai dari 75.000 hingga 85.000 rupiah. Ini juga termasuk persewaan sepatu bot karet dan kaus kaki. Daftar harga di bawah ini belum termasuk tiket masuk Dusun Semilir.

Jenis tiket Harga
Tiket reguler Senin – Jumat Rp75.000
Tiket reguler Sabtu – Minggu dan hari libur nasional Rp85.000
Paket hemat Senin – Jumat Rp65.000
Paket hemat Sabtu – Minggu dan hari libur nasional Rp90.000
Tiket masuk Dusun Semilir pada hari kerja Rp.30.000
Tiket masuk Dusun Semilir (Sabtu – Minggu dan hari libur nasional) Rp40.000
Penyewaan ban Rp.15.000
Sewa jaket 10.000 – 15.000 Rp

Biaya masuk Desa Salju

Baca: Tiket PRPP Semarang dan Berbagai Paviliun Uniknya

Jam operasional

Snow Village buka setiap hari Senin hingga Minggu. Tempat wisata ini tetap buka meski pada hari libur. Pengunjung bisa datang lebih awal jika datang pada waktunya akhir pekan atau hari libur.

Hari Jam operasional
Senin Jum'at 09.00 – 18.00 WIB
Akhir pekan dan hari libur 08.00 – 20.00 WIB

jam buka

Wahana unik

Seluncuran saljuSeluncuran saljuSalah satu wahana terpopuler di Snow Village – Foto; Gmaps/Ika Dwi Pertiwi

Snow Village sendiri merupakan sebuah wahana yang merupakan bagian dari kawasan theme park Dusun Semilir. Taman ini terletak di kawasan Bawen, Semarang. Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai permainan dan atraksi wisata modern di tengah suasana alam dan pedesaan.

Wahana Snow Village dianggap sebagai wahana baru. Taman bermain bertema unik ini baru dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2022. Meski terbilang baru, namun tempat ini sudah menarik banyak perhatian dan kunjungan wisatawan.

Daya tarik tempat wisata ini adalah menawarkan pengalaman bermain dalam suasana musim dingin. Lengkap dengan butiran es yang menyerupai salju dan suhu ruangan mencapai 10 derajat Celcius. Pengunjung dapat merasakan pengalaman hiking di tumpukan salju dan mencoba bermain bola salju.

Mungkin sebagian orang salah mengira kalau Dusun Salju ini tempatnya sama dengan Snow World Semarang. Kedua tempat ini merupakan destinasi wisata yang berbeda. Desa Salju merupakan bagian dari Dusun Semilir. Snow World Semarang kini terletak di lantai dasar gedung Hotel Louise Kienne.

Baca: Biaya Masuk dan Koleksi Galeri Seni Kontemporer Semarang

Salju terbuat dari es asli!

Pengunjung berfoto bersama di Snow VillagePengunjung berfoto bersama di Snow VillageSnow Village menjadi destinasi wisata menarik bagi keluarga – Foto: Gmaps/Bosse Film

Jangan salah mengira di sini hanya ada salju buatan yang terbuat dari styrofoam. Lapisan salju di area bermain Snow Village benar-benar es. Es krim ini dibuat menggunakan mesin khusus yang tersedia. Setiap beberapa menit terjadi periode hujan “salju”. Pengunjung bisa merasakan bagaimana rasanya turunnya salju di musim dingin.

tempat bermain di dalam Ini tidak hanya membawa “salju”. Suhu ruangan secara umum diatur pada kondisi musim dingin yaitu 5 hingga 10 derajat Celcius. Suhu yang dingin tentu membuat pengunjung tidak bisa berlama-lama di dalam. Waktu bermain maksimal 40 menit terhitung sejak ganti sepatu.

Oleh karena itu, pengunjung sebaiknya bersiap mengenakan pakaian hangat saat memasuki taman bermain. Bagi pengunjung yang sudah mengenakan pakaian tipis atau pendek, tidak perlu terlalu khawatir. Snow Village juga menawarkan penyewaan jaket.

Baca: Tiket & Wahana Water Blaster Semarang

Wahana dan aktivitas

Peluncuran ban di dusun bersaljuPeluncuran ban di dusun bersaljuPengunjung dapat mencoba berbagai wahana tambahan di taman bermain – Foto: Gmaps/Ahmad Muharom

Setelah melakukan pengecekan tiket, pengunjung harus mengukur kaki terlebih dahulu. Hal ini untuk menentukan ukuran sepatu boots yang akan dipakai di dalamnya. Setelah mencatat ukurannya, pengunjung dapat menukarkannya di tempat penjualan yang tersedia. Penyewaan sepatu tersedia gratis dan sudah termasuk kaus kaki.

Setelah menerima sepatu, pengunjung dapat mengambil foto terlebih dahulu di spot foto layar hijau. Para pejabat akan mengubah suasana hijau ini menjadi pemandangan pedesaan musim dingin yang khas. Pengunjung dapat mencetak foto ini sebagai kenang-kenangan. Setelahnya, pengunjung bisa mulai menjelajahi arena Snow Village.

Di dalam arena terdapat beberapa wahana anak, seluncuran salju, dan spot foto. Untuk menuruni perosotan, pengunjung harus menggunakan ban. Di Fotospot ada layanan fotografi 360 derajat unik yang bisa Anda coba. Selain itu, pengunjung dapat berjalan-jalan dan mencoba bermain di salju.

Perabot

Fasilitas bagi pengunjung Dusun Semilir antara lain sepatu dan kaos kaki, persewaan ban dan jaket, serta jasa fotografi layar hijau dan 360 derajat, area foto, wahana, dan restoran.

Lokasi Dusun Salju

Dusun Snow Rides terletak di kawasan taman bermain Dusun Semilir, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta No. 49, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Wisatawan bisa menjangkaunya dengan lebih mudah melalui pintu keluar tol Semarang. Lokasinya hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari pusat kota semarang. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut hubungi +6281240003248 atau Instagram @dusunsalju.

Akses ke Desa Salju

Area di dalam Desa SaljuArea di dalam Desa SaljuMenikmati suasana musim dingin di dalam ruangan – Foto: Gmaps/Robiatul Adawiyah

Lokasi Dusun Salju berada di sebelah wahana Prosotan Dusun Semilir. Dari pintu masuk, pengunjung hanya perlu berjalan lurus hingga melintasi Dusun The Villas. Kemudian belok kiri dan ikuti jalan lurus ke depan hingga ujung jalan. Pengunjung akan menemukan bangunan Snow Village di sebelah kiri.

Seluruh pengunjung Dusun Semilir hanya bisa menjelajahi kawasan ini dengan berjalan kaki. Kereta golf tersedia bagi pengunjung yang memiliki keterbatasan fisik untuk berkeliling.

Tiket Snow Hamlet tersedia untuk dibeli di tempat di kasir yang tersedia. Pengunjung dapat membayar tiket dengan berbagai cara. Dapat dilakukan dengan uang tunai, debit langsung atau kode QR. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika lupa membawa uang tunai atau tidak memiliki koneksi internet untuk scan QR.

Jika Anda tiba di sore hari, terutama pada saat itu akhir pekan, pengunjung mungkin harus mengantri cukup lama. Siapkan makanan dan payung atau topi untuk menghindari perubahan cuaca. Namun, makanan atau minuman tidak boleh dibawa ke dalam area bermain dalam ruangan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button