Tempat Wisata

Tiket & Wahana Surya Taman Wisata Januari 2023

Harga tiket masuk Surya Taman Wisata: Rp 10.000 – Rp 20.000. Jam buka: 07.00 – 17.00. Nomor telepon: 03542892668. Alamat: Ketami, Pesantren, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64139.

Kediri merupakan salah satu kota dengan perkembangan pariwisata yang cukup pesat. Banyak tempat wisata baru bermunculan, baik wisata buatan maupun wisata alam. Surya Taman Wisata Kediri adalah sebuah contoh.

Ini adalah tempat wisata buatan yang populer di kalangan masyarakat sekarang. Surya Taman Wisata Kediri berbentuk seperti taman bermain air untuk balita hingga dewasa. Pengunjung bisa berenang sambil menikmati suasana tanpa khawatir terik matahari atau hujan.

Harga Tiket Masuk Solar Taman Wisata Kediri

Sementara itu, tarif masuk tempat wisata ini bervariasi tergantung usia pengunjung.

Harga Tiket Masuk Solar Taman Wisata Kediri
jenis tiket Harga
Tiket dewasa Rp 20.000
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 15.000
Tiket masuk untuk bayi Rp 10.000

Baca: Tiket dan Wahana Kediri Water Park

Surya jam buka Taman Wisata Kediri

Tempat wisata ini bisa dikunjungi dan buka setiap hari. Dari pagi hingga sore hari.

jam operasi
Setiap hari 07.00 – 17.00

Wahana tenaga surya Taman Wisata Kediri

Ada 3 jenis kolam renang yang tersedia di tempat wisata ini. Kolam pertama disediakan untuk orang dewasa. Kolam terdekat untuk anak-anak dan yang terakhir untuk balita.

Setiap kolam renang memiliki petugas yang siap membantu pengunjung agar lebih aman. Variasi kolam renang tentunya memiliki spesifikasi tersendiri. Untuk lebih jelasnya dituliskan secara rinci sebagai berikut:

Baca: Tiket dan Kegiatan Kediri Indian Village

1. Kolam yang bersih

Salah satu kelebihan dari wisata ini adalah air kolam yang dingin namun menyegarkan. Selain itu, air kolam tidak banyak mengandung kaporit. Hal ini tentu baik karena tidak pedih di mata dan mengelupas kulit.

2. Perosotan mini dan bola-bola kecil di kolam mendayung

Kolam renang untuk balita - Amin MuntianiKolam renang untuk balita. Foto: Google Maps/Amin Muntiani

Kolam untuk balita dibuat lebih ramai dari segi pernak-pernik. Di kolam renang ini juga terdapat bola-bola kecil dan seluncuran mini. Selain itu, kedalaman kolam balita juga dangkal sehingga sangat aman untuk balita.

3. Yang tak kalah seru adalah bermain di kolam renang anak

Disebutkan di atas bahwa selain kolam dayung, ada juga kolam renang anak. Ada juga bola yang lebih besar di kolam anak-anak, ada juga lingkaran di kolam anak-anak yang bisa digunakan sebagai pelampung.

Seperti waterpas mini, kolam renang anak memiliki perosotan dan ember besar. Ember dapat dibilas setelah penuh. Di sisi lain kolam terdapat perosotan besar yang bisa digunakan untuk perosotan tabung.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Gumul Paradise Island Kediri

4. Kolam renang dewasa

Kolam renang dalam ruangan Surya Taman Wisata Kediri untuk dewasaSalah satu keunggulan taman wisata ini adalah kolam renang indoornya. Traveler tak perlu takut panas atau hujan. Foto: Google Maps/fithrotul izzah

Seperti kolam dewasa pada umumnya, hanya ada air tanpa wahana khusus. Itu pas tentunya karena orang dewasa butuh berenang, bukan hanya bermain. Kolam dewasa memiliki kedalaman yang cukup untuk tinggi orang dewasa.

5. Tidak panas maupun hujan

Kolam renang di Surya Taman Wisata Kediri memiliki konsep indoor. Ini menghasilkan keuntungan yang jelas bagi pengunjung. Pengunjung tidak kepanasan saat matahari begitu terik, bahkan saat hujan turun.

6. Tempat pertemuan yang nyaman

Pengelola Surya Taman Wisata Kediri juga menyediakan tempat untuk berkumpul. Mulai dari ulang tahun hingga reuni. Ada paket murah yang bisa dipilih pengunjung untuk pertemuan ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata TIRTOYOSO Kediri

7. Mancing Tombro dan Tilapia

Selain kolam untuk orang, ada juga kolam untuk ikan. Kolam ini sangat cocok untuk penggila memancing. Karena disini para mancing mania bisa menyalurkan hobinya mancing tombro dan nila.

8. Ambil gambar ayunan gantung

Ayunan gantung surya di Taman Wisata Kediriayunan gantung. Foto: Google Maps/Novi Eka Rahayu

Sebagai tempat wisata kekinian, tersedia spot foto yang asyik bagi pengunjung. Saat memasuki wisata ini, pengunjung akan disambut dengan ayunan gantung yang nyaman untuk diduduki. Di atas ayunan terdapat semacam kanopi melengkung dengan tanaman hijau yang memberikan keteduhan.

Yang paling seru adalah ada payung yang tergantung di bawah kanopi. Di sinilah tempat seru untuk berfoto dimulai. Asal cocok dengan angle-nya, foto-foto keren pasti akan mudah didapat.

Baca: Tiket Masuk Dhoho Indah Hill Kediri dan Kegiatannya

9. Kolam hias yang indah

Spot foto lain yang bisa pengunjung gunakan sebagai objek selfie adalah kolam hias. Kolam ini mungkin kecil, namun berbagai pernak-pernik di sekitarnya menghadirkan keindahan tersendiri. Kolam ini terletak di sebelah restoran di tempat wisata ini.

Fasilitas di Surya Taman Wisata Kediri

Agar pengunjung semakin betah berada di tempat wisata ini, pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas. Ada mushola untuk sholat, resto untuk ruang vip. Selain itu, banyak juga kursi berjemur di tepi kolam renang untuk mengawasi anak-anak atau sekadar menunggu.

Lokasi dan Kontak Surya Taman Wisata Kediri

Lokasi tempat wisata bertema air di Kediri ini cukup strategis sehingga mudah dijangkau. Alamat lengkapnya Ketami, Pesantren Kediri, Jawa Timur 64139. Untuk reservasi atau informasi lebih lanjut silahkan hubungi (0354) 2892668.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button