Tak Berkategori

Tiket & Wahana Taman Burung Palembang Januari 2024

Taman Burung Palembang

  • Biaya masuk: Rp50.000
  • Jam buka: Pukul 08.00 – 18.00 WIB
  • Nomor telepon: (0711) 5740127
  • Alamat lokasi : Jl. Gubernur HA Bastari, Jakabaring, Opi Mall Area, Rambutan, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, 30257

Taman wisata Taman Burung palembang Hotel ini terletak di kawasan OPI Mall Jakabaring Palembang, tidak jauh dari OPI Water Fun Jakabaring. Ini adalah taman burung karena menjadi rumah bagi lebih dari 100 spesies burung termasuk parkit, jalak, burung beo, kenari, zebra, dan spesies lainnya. Wisata ini cocok dijadikan sebagai tamasya keluarga, terutama bagi anak-anak.

Selain burung, terdapat juga berbagai hewan lainnya seperti kura-kura, iguana, kelinci, ayam Kate dan marmot, kuda dan ular. Pengunjung juga bisa memberi makan dan anak-anak bisa menunggang kuda.

Biaya masuk dan jam buka Taman Burung Palembang

Biaya masuk ke Palembang Bird Park adalah Rp 50.000 per orang. Harga masuknya tidak akan berubah sewaktu-waktu akhir pekan atau hari libur.

Baca: Tiket Masuk OPI WATER FUN Palembang dan 8 Wahana Seru

Biaya masuknya Rp 50.000 per orang dan sudah termasuk makanan burung seperti bibit, jangkrik, buah-buahan dan sayur-sayuran. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk memberi makan burung, kecuali yang berada di kandang tertentu. Anak-anak hingga usia 2 tahun dan lansia berusia 60 tahun ke atas berhak masuk gratis.

Wahana di Taman Burung Palembang

Taman Burung PalembangTaman Burung PalembangTaman Burung Palembang. Foto: googlemaps/Siswanto Salsa

Banyaknya satwa di Taman Burung Palembang pasti menarik bagi anak-anak. Bagi para orang tua yang ingin menjauhkan anaknya dari gadget untuk sementara waktu, taman burung ini bisa menjadi pilihan. Ada banyak area hewan di sini yang juga cocok untuk memulai dengan anak-anak.

1. Taman Burung

Burung yang dilindungi di Taman Burung PalembangBurung yang dilindungi di Taman Burung PalembangBurung yang dilindungi di Taman Burung Palembang. Foto: googlemaps/Kerudung Geulis

Kawasan ini seluas 2 hektar dengan ratusan burung yang dilindungi. Burung yang tersedia antara lain merak putih, jalak bali, cenderawasih, dan macao merah muda dari Australia. Burung ini boleh dipelihara secara bebas, namun ada pula yang termasuk burung yang dilindungi.

Sesuai dengan namanya, jumlah burung di Taman Burung Palembang lebih banyak dibandingkan hewan lainnya. Dua sangkar raksasa dan beberapa sangkar kecil dibuat khusus untuk burung yang tidak bisa digabungkan.

Khusus burung hantu dan burung gagak dipelihara dalam kandang yang berbeda karena jenis burung ini merupakan burung liar yang dilindungi dengan ketat. Di sini juga terdapat sangkar untuk burung unggas.

Baca: Tiket Masuk AMANZI Waterpark dan 8 Wahana Keren

2. Kolam ikan

Bermain ikan di Taman Burung PalembangBermain ikan di Taman Burung PalembangBermain ikan di Taman Burung Palembang. Foto: googlemaps/Alifa ZHW

Area ini terletak di depan kanan dan kiri loket penjualan tiket. Kolam ikan ini berisi ratusan ikan dan dapat dijadikan sebagai tempat bermain anak-anak. Kolamnya juga tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak.

Anak-anak yang ingin memberi makan ikan dapat membeli paket makanan seharga Rp 5.000. Anda juga dapat menggunakan makanan yang Anda terima saat membayar di pintu masuk.

3. Kandang kelinci percobaan

Kandang kelinci percobaan bisa menjadi sasaran berikutnya. Ada kuda poni, rusa, kambing, domba, kelinci, dan babi guinea di sini. Jangan khawatir karena semua hewan ini jinak. Selain hewan tersebut, ada hewan yang bisa difoto yaitu ular piton dan burung hantu.

Kedua hewan ini tidak berbahaya dan menjadi subjek foto favorit pengunjung. Biaya foto dengan ular atau burung hantu adalah Rp 10.000.

4. Sangkar burung raksasa

Sangkar burung yang besarSangkar burung yang besarSangkar burung yang besar. Foto: googlemaps/Nurul Ilmi Rojabia

Kawasan ini biasa disebut dengan rumah kaca karena sangkar burung raksasa ini dikelilingi oleh kaca. Ada ribuan jenis burung dengan warna berbeda dan nyanyian berbeda.

Pengunjung juga bisa bermain di sangkar burung raksasa ini asalkan mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah keluar kandang, pengunjung juga diwajibkan mencuci tangan kembali. Wastafel disediakan di luar kandang untuk pengunjung.

Fasilitas Taman Burung Palembang

Pihak pengelola menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Terdapat musala, toilet, restoran atau kantin, tempat parkir yang luas dan berbagai fasilitas lainnya.

Transportasi menuju Taman Burung Palembang

Untuk menuju Bird Park Palembang tidaklah sulit karena terletak di kawasan Opi Mall dan OPI Waterpark. Pengunjung yang menggunakan kendaraan umum dapat memilih angkutan umum yang menyediakan rute menuju OPI Mall.

Pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dapat melihat peta lokasi di Google Maps.

Lokasi Taman Burung Palembang

Taman burung ini terletak di Jl. Gubernur HA Bastari, Jakabaring, kawasan Opi Mall, samping Waterfun, Sungai Kedukan, Rambutan, Kota Palembang, Sumsel. Untuk informasi lebih lengkap silahkan menghubungi Telp (0711) 5740127. Untuk kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Instagram atau Facebook Palembang Bird Park.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button