Tempat Wisata

Tiket & Wahana TAMAN DAYU WATERPARK Januari 2023

Biaya Masuk Taman Dayu Water Park: Rp 35.000 – Rp 60.000. Jam buka: 09.00 – 16.30 WIB. Nomor Telepon : 0343 633405/0811 3334 5035. Alamat : Jl. Raya Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan, Kawasan Sawah, Bulukandang, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67156.

Taman air Taman Dayu adalah tempat yang tepat untuk menikmati liburan yang berkualitas. Taman air ini tidak hanya digunakan untuk liburan keluarga saja, tetapi juga sering dijadikan sebagai tempat liburan anak sekolah karena jalannya konsep saluran keluar air. Selain itu, letaknya di kawasan alam perbukitan, sehingga menawarkan pemandangan hijau khas daerah tropis.

Biaya masuk ke Taman Dayu Waterpark

Pengunjung yang ingin berjudi di lokasi ini akan dikenakan biaya masuk. Tarif masuk yang ditawarkan bisa dikatakan cukup terjangkau. Untuk tiket weekend harganya lebih mahal dari pada weekdays.

Biaya masuk ke Taman Dayu Waterpark
Tiket Jumat Rp35.000
Tiket Sabtu-Minggu & Libur Nasional Rp60.000

Baca: Tiket Masuk SAYGON Waterpark Pasuruan dan 5 Wahana Populer

Gratis masuk untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 90 cm dan lansia di atas 60 tahun (dengan menunjukkan kartu identitas)

Jam buka taman air Taman Dayu

Pengunjung bisa datang di pagi hari jika ingin bermain lebih puas di waterpark ini. Taman wisata air ini buka mulai pukul 09.00 pagi.

jam buka
Jumat 09.00 – 16.30 WIB
Sabtu-Minggu & Libur Nasional 09.00 – 16.30 WIB

Kolam renang dan wahana di Taman Dayu Waterpark

berbagai wahana dan kolam bermain air di Dayu Waterpark ParkTaman Dayu Waterpark menawarkan aktivitas seru dengan berbagai seluncuran air di lanskap perbukitan yang sejuk. Foto: ROSSION_AERIAL_GRAPHIC/googlemap

Taman Dayu Waterpark memiliki area yang cukup luas yaitu sekitar 2,5 hektar. Kolamnya juga besar dengan pola kolam yang menyatu antara satu area bertema dan area bertema lainnya. Kolam bertema memiliki beberapa sebutan, mulai dari kolam dewasa, kolam anak, seluncuran air dan diakhiri dengan pintu keluar air.

Kolam renang & taman bermain anak

kolam dangkal dan wahana anak-anakKolam dan wahana khusus dibuat sesuai keamanan dan kenyamanan anak untuk bermain. Foto: Ivan Novianto/googlemap

Di sudut kolam terdapat area khusus untuk taman bermain air. Wahana yang ditawarkan sama dengan wahana permainan air pada umumnya yaitu berupa seluncuran anak. Kuantitasnya tidak banyak, tetapi sepenuhnya mencukupi. Yang juga menarik perhatian anak-anak adalah atraksi cipratan air atau pancuran air yang keluar dari beberapa instalasi.

Selain aman untuk anak-anak dan balita, karena kedalaman kolam hanya sekitar 30 cm, taman yang tertata rapi di sekelilingnya juga memberikan kesan nyaman dan tenang. Para orang tua juga bisa mengawasi anaknya yang sedang bermain dari area gazebo atau pergola di pinggir kolam.

Baca: Tiket Masuk TAMAN SAFARI PRIGEN & Top 10 Atraksi

Jenis awal yang berbeda

slide spiral berlikuSeluncuran air yang berliku memastikan keseruan saat bermain di taman air ini. Foto: Kanal Talita/googlemap

Wahana yang wajib ada di waterpark bisa dibilang Seluncuran air atau seluncuran air. Wahana primadona ini tentunya juga ada di Taman Dayu Water Park. Seluncuran airJumlahnya cukup banyak, dari lurus hingga spiral. Selain itu, juga cukup menantang karena tingginya berkisar antara 6 meter hingga 15 meter.

Baca: Tiket Masuk PRIGEN SAFARI TAMAN, Atraksi Satwa dan 10 Wahana

Yang tak kalah menarik adalah lokasi peluncuran yang bersentuhan langsung dengan taman lereng bukit. Seluncuran di sana, khususnya seluncuran air spiral, membawa pengunjung seperti diangkut melalui hutan alam dan kemudian jatuh ke dalam air. Selain meluncur langsung, pengunjung juga bisa berseluncur dengan ban tunggal atau ganda.

air ke luar

Jaring tali keluar di atas kolamSalah satu keunikan Taman Dayu Water Park adalah adanya aktivitas air yang jarang ditemukan di tempat lain. Foto: Angga SandiAngga/googlemap

Wahana yang tersedia di Taman Dayu Waterpark adalah terowongan jaring dan piramid panjat. Terowongan jaring cukup menantang karena pengunjung diajak berjalan di terowongan jaring yang terletak tepat di atas kolam.

Jaring yang bergoyang saat Anda melewatinya tentu akan memberikan nuansa yang menantang. Pyramid Climbing ini seperti permainan skill dimana pengunjung harus memanjat ke puncak piramid yang berada di tengah kolam.

Kolam renang

berbagai jenis kolam dengan kedalaman yang berbedaBerbagai jenis kolam dan wahana. Foto: ig tamandayuwaterpark

Bukan jenis kolam yang menyatu dengan area kolam wahana. Kolam renang ini tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang hanya ingin berenang.

Selain itu, banyak pengunjung yang menggunakan floating ring untuk sekedar bersantai dan menikmati pemandangan alam di sekitar Taman Dayu Waterpark. Karena ukurannya yang sangat besar, pengunjung tetap nyaman meski di tengah kesibukan berkunjung.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas AGROWISATA BHAKTI ALAM

Fasilitas Penunjang

Di sisi kolam terdapat banyak kursi berjemur yang bisa digunakan. Tentunya fasilitas yang biasa untuk arena waterpark yaitu toilet, kamar kecil dan lemari penyimpanan juga ada. Bosan bermain air, ada juga restoran yang sangat terjangkau di area tersebut.

Lokasi Water Park Taman Dayu

Taman rekreasi air ini terletak di Jalan Raya Surabaya-Malang KM 48, Kecamatan Pandaan, Bulukandang, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut silahkan hubungi 0343 633 405 atau WA 031 133 345 035 (chat only).

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button