Tempat Wisata

Tiket & Wahana THE FOUNTAIN HUNGARAN Januari 2024

Taman Air Mancur

  • Biaya masuk: 15.000 hingga 20.000 Rp
  • Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 024 702 15019
  • Alamat Lokasi : Jalan Bima Sakti Raya No.16A, Desa Lerep, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50519

Air Mancur Ungaran Taman air yang nyaman untuk keluarga. Destinasi ini menawarkan beragam fitur perairan menarik yang membuat betah pengunjungnya. Meski terletak di lereng Gunung Ungaran, namun juga menawarkan panorama dan kesejukan alam.

Biaya masuk waterpark The Fountain Ungaran

Pengunjung yang ingin datang dan bermain di waterpark ini harus membeli tiket masuk. Tapi jangan khawatir Biaya masuk Air Mancur Ungaran cukup terjangkau. Harga tiket mulai dari Rp 15.000 – 20.000. Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak berusia 2 tahun ke atas.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Senin – Jumat Rp.15.000
Tiket masuk Sabtu – Minggu dan tanggal merah Rp20.000

Biaya masuk Air Mancur Ungaran

Baca: Tiket Masuk Watu Gunung Ungaran dan Aktivitas

Jam buka taman air The Fountain Ungaran

Wisatawan yang ingin bermain di tempat wisata ini bisa datang sejak pagi hari. Taman Air Mancur Ungaran buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00

Beragam aktivitas dan wahana ditawarkan di The Fountain Ungaran. Beberapa hal untuk dicoba:

Air mancur ikonik

Kolam renang Air Mancur Ungaran untuk dewasaKolam renang Air Mancur Ungaran untuk dewasaFountain Ungaran Waterpark tidak hanya memiliki satu, melainkan empat kolam renang. Foto: Bagus Sulistiyo

Empat tiang kokoh dengan air mancur mengalir dari atapnya, inilah ikon air mancur tersebut. Ikon tersebut memiliki warna coklat dan kolom-kolom yang disusun melingkar sehingga memberikan desain bernuansa Eropa.

Air mancurnya sendiri memercikkan air kepada pengunjung yang duduk di bawahnya. Suara gemericik air mancur sesekali menjadi hiburan bagi para perenang serius.

Baca: Tiket Masuk Tirto Argo Sirawak Ungaran dan Aktivitas

Empat kolam dengan kedalaman berbeda

Kolam renang dan air mancur anak-anakKolam renang dan air mancur anak-anakNaik perahu anak-anak di kolam dangkal. Foto: Agus Pauluz

Yang istimewa dari The Fountain adalah kolamnya sesuai usia. Setidaknya ada empat jenis kolam di sini. Setiap kolam memiliki kedalaman dan desain tersendiri. Hal ini memungkinkan orang tua untuk memilih kolam yang paling aman untuk anak-anak mereka.

Lalu kedalamannya sendiri adalah 30 cm untuk anak kecil, kemudian 50 cm untuk anak kecil. Kedalaman kolam pada kolam dewasa kini mencapai 100 cm hingga 150 cm. Jika Anda tidak ingin berenang lagi, Anda bisa duduk-duduk di tepi kolam yang ditumbuhi pepohonan.

Kolam renang anak dengan berbagai permainan

Taman air tanpa permainan ibarat sayur tanpa garam. Anak-anak dapat memainkan berbagai permainan seru di air mancur agar bermain semakin menyenangkan. Wahananya juga membuat anak-anak ingin tinggal lebih lama. Dengan kolam yang tidak terlalu dalam sehingga anak-anak tetap bisa bermain di dalamnya dengan aman.

Ada dua wahana di kolam renang anak. Keduanya memiliki wahana, seperti small via ferratas, terowongan dan perosotan. Sejauh ini game yang paling seru adalah game Spilled Ember. Saat volume ember sudah penuh, pengunjung dihibur dengan suara gemericik air seperti hujan.

Mainkan bola basket di dalam air

keseruan bermain di kolam renang anakkeseruan bermain di kolam renang anakKegembiraan di kolam renang anak dilengkapi dengan berbagai perosotan dan ember air. Foto: Bany Mardiyanto

Jika berwisata bersama rombongan, pengunjung bisa bermain basket di dalam air. Permainan ini cocok dimainkan secara berkelompok. Air mancur ini memiliki kolam serta cincin dan bola plastik untuk digunakan pengunjung. Kolam yang disediakan cukup luas untuk pengunjung sehingga terlihat seperti arena kompetisi.

Permainan bola basket di dalam air ini juga menciptakan suasana yang luar biasa. Pengunjung juga dapat membangun keakraban dan solidaritas antar anggota tim. Atau bagi pengunjung yang membawa putra-putrinya, olahraga ini cocok untuk melatih motorik anak.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas KOPENG TOURISM PARK Semarang

Cocok untuk acara kerja sama tim

Terdapat area halaman rumput yang luas bagi mereka yang datang ke acara sekolah atau kantor. Area ini dapat digunakan untuk team building dan berbagai permainan pelatihan kepemimpinan. Lalu ada Joglo, pendopo yang digunakan untuk piknik kelompok.

Sebagai uji nyali, tersedia juga wahana Flying Fox bagi pengunjung. Perjalanannya cukup tinggi, dengan jalur lintas yang melesat cepat dari ketinggian. Pengunjung juga akan mendapatkan pengalaman seru dalam perjalanan yang menantang ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas KOPENG TREETOP Adventure Semarang

taman bermain Ini melengkapi kesenangan permainan

Jika kurang puas bermain air, Anda bisa pergi ke taman bermain bersama anak. Ada beberapa permainan yang tersedia di sini. Misalnya perosotan, ayunan bahkan jembatan ayun. Semua permainan membuat bermain di The Fountain semakin seru!

Makanan khas di The Fountain Restaurant

Namanya The Fountain Ungaran Waterpark & ​​​​​​Resto dan tentu saja tidak akan lengkap tanpa pengalaman yang tidak bisa berkata-kata. Air mancur ini menawarkan beragam kuliner dengan cita rasa yang akan membuat mulut Anda berair. Menu utamanya adalah iga bakar The Fountain, nasi goreng, ayam goreng dan lain-lain.

Lokasi Air Mancur Ungaran Waterpark

Tempat ini berlokasi di Jalan Bima Sakti Raya No.16A, Ungaran, Kamang-tengah, Semarang 50519. Ayo isi liburanmu dengan rekreasi air di The Fountain Ungaran Waterpark & ​​​​​​Resto!

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button