Tak Berkategori

Tiket & Wahana THE VILLAGE Baturraden Januari 2024

Desa Purwokerto

  • Biaya masuk: Rp25.000
  • Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 085725659801 / 0281 6512271
  • Alamat Lokasi : Jalan Raya Baturaden KM.07 Rempoah Dusun I, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53151

Desa Baturraden Purwokerto adalah taman kota keluarga di Rempoah, Kecamatan Baturraden. Taman hiburan ini menampilkan bangunan unik bergaya Eropa klasik dan elegan. Konsep utamanya adalah pendidikan seputar dunia seni, pendidikan, budaya dan hiburan.

Luasnya mencapai 2,8 hektar. Diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada tahun 2018. Tempat ini memiliki banyak pesona dengan ciri khas bangunannya yang megah dan taman yang indah.

Biaya masuk Desa Baturraden

Untuk menikmati panorama desa, wisatawan dikenakan tiket dengan harga hanya Rp 25.000 saja.

Baca: Tiket Masuk Lokawisata Baturraden Banyumas dan 9 Wahana Top

Informasi penting sebelum kunjungan Anda:

  • Protokol kesehatan harus dipatuhi di kawasan wisata.
  • Harga tiket masuk normal berlaku untuk anak berusia 3 tahun ke atas.

Jam buka Desa Baturraden

Wisatawan bisa mengunjungi taman rekreasi ini setiap hari kecuali hari Selasa. Buka dari pagi hingga sore hari.

Hari jam buka
hari kerja 08.00 – 17.00
akhir pekan 08:00 – 17:30

Jam buka Desa Baturraden

Kegiatan wisata di desa Baturraden Purwokerto

Suasana malam desa Baturaden PurwokertoSuasana malam desa Baturaden PurwokertoWisatawan bisa menikmati suasana malam di taman rekreasi bertema di Purwokerto ini. Foto: Instagram/desapurwokerto

Desa Baturraden memiliki keunikan karena merupakan tempat wisata Dunia kecil berisi berbagai wahana. Di taman wisata ini Anda akan menemukan banyak tempat bergaya luar negeri yang bisa Anda gunakan untuk berfoto atau sekedar duduk bersantai. Anda juga bisa mengunjungi beberapa lokasi selfie dengan properti warna-warni.

1. Kawasan taman tematik Desa Baturraden

wilayah desa Baturaden Purwokerto, Jawa Tengahwilayah desa Baturaden Purwokerto, Jawa TengahWisatawan dapat bersantai menikmati suasana kawasan The Village Baturraden Purwokerto. Foto: Instagram/desapurwokerto

Terdapat sebuah bangunan unik yang berdiri tegak bak istana dongeng sehingga menarik perhatian dibandingkan sekitarnya. Area taman didesain dengan bangunan-bangunan ikonik dari berbagai belahan dunia.

Beberapa bangunan kincir angin mirip dengan yang ada di Belanda. Ada juga jembatan di atas danau yang jernih Perahu dayung sepanjang kanal seperti Venesia. Kini bangunannya sendiri terlihat seperti Disney World di Jepang.

Baca: Tiket Masuk DREAMLAND Water Park Banyumas dan 5 Wahana

2. Kanal dan danau buatan

Jalur kanal ala Venesia ini memungkinkan wisatawan naik perahu mengelilingi kanal di Desa Baturaden PurwokertoJalur kanal ala Venesia ini memungkinkan wisatawan naik perahu mengelilingi kanal di Desa Baturaden PurwokertoJalur kanal ala Venesia ini memungkinkan wisatawan berperahu mengelilingi kanal di Desa Baturraden Purwokerto. Foto: Instagram/desapurwokerto

Taman rekreasi ini menawarkan panorama istimewa yang mempesona dengan danau buatan. Dikelilingi oleh taman dengan berbagai bunga dan tanaman dengan rerumputan hijau.

3. Taman dan spot foto

Spot foto taman bunga dengan berbagai ornamenSpot foto taman bunga dengan berbagai ornamenSetiap sudut taman bisa dijadikan spot foto menarik – Desa Purwokerto. Foto: Instagram/desapurwokerto

Di kawasan Desa Baturraden Purwokerto terdapat taman yang memanjakan mata. Wisatawan bisa berjalan-jalan dan berfoto selfie bersama kerabat dan teman. Banyaknya pepohonan hijau sebagai hiasan menciptakan suasana wisata yang menyenangkan dan tenang. Ada juga kapal bajak laut yang menjadi kesempatan berfoto menarik.

4. Kubah Burung (Bird Dome)

Birddome desa Baturaden Purwokerto Jawa TengahBirddome desa Baturaden Purwokerto Jawa TengahWisatawan dapat memberi makan berbagai burung di Bird Dome, sebuah kubah yang berisi berbagai jenis burung. Foto: Instagram/desapurwokerto

Bird Dome merupakan kubah dengan berbagai koleksi burung. Burung-burung dapat bergerak dan terbang bebas di dalamnya. Dengan membayar Rp 10.000, wisatawan bisa berjalan-jalan dan memberi makan berbagai burung di dalam kubah.

5. Perahu dayung

Perahu kayuh Desa Baturaden PurwokertoPerahu kayuh Desa Baturaden PurwokertoNaik perahu dayung mengelilingi sungai. Foto: Instagram/desapurwokerto

Jika wisatawan lelah, cukup membayar Rp 10.000 untuk menaiki perahu kayuh. Wisatawan bisa bersantai di sekitar danau buatan dan kanal. Anda merasa seperti berada di Venesia, Italia.

Perahu dayung adalah salah satu fasilitas paling populer bagi wisatawan yang datang ke sini. Selain itu, wisatawan bisa menikmati pemandangan taman hijau yang memanjakan mata.

6. Pemetaan Video

Inilah wahana video ilusi optik pertama di Purwokerto. Di sini, cahaya dan video diputar bersamaan untuk menciptakan ilusi optik yang menakjubkan.

7. Mobil antik

Pihak pemerintah menyediakan beberapa fasilitas bagi wisatawan di sekitar kawasan taman. Ini termasuk mobil antik dan kereta mini. Pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket sebesar Rp 10.000.

Baca: Tiket Masuk Small World Baturraden dan 7 Objek Wisata Unggulan

8. Kunci Cinta

Lovelock merupakan sebuah tempat berupa jembatan yang melintasi jalur kanal desa Baturraden Purwokerto. Wisatawan menggunakan Lovelock sebagai gembok cinta ala Korea Selatan.

9. Aneka wahana untuk anak-anak

Wahana anak-anak Wahana anak-anak Pilihan wahana untuk anak-anak juga lengkap. Foto: Google Maps/dar yanto

Banyak wisatawan yang datang bersama keluarganya. Untuk itu The Village Baturraden menawarkan area bermain indoor. taman bermain Untuk anak-anak berisi permainan yang cukup lengkap. Selain untuk bermain, permainan gerak dan pembelajaran ini juga berfungsi untuk melatih motorik anak.

Taman ini juga memiliki Labyrinth Shipventure, Ecoforest Adventure dan Mini Zoo. Wisatawan yang membawa anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan satwa. Banyak terdapat hewan jinak seperti sapi, domba, kambing, kelinci dan kuda.

Di taman kelinci, wisatawan bisa berinteraksi dengan kelinci. Wisatawan terutama anak-anak sangat menyukai taman ini. Dengan membeli makanan kelinci, wisatawan bisa memberi makan kelinci yang ada di taman.

10. Area pujasera

Pujasera dan kafePujasera dan kafeNikmati kopi spesial dari mesin kopi profesional di The Village Baturraden Purwokerto Café. Foto: Instagram/desapurwokerto

Tempat makan dan minum ini menyajikan set menu film barat dan juga makanan khas Banyumas. Tempat makan ini tersedia di beberapa lokasi di dalam area taman.

Wisatawan juga bisa menikmati racikan dari mesin kopi profesional di kafe. Letaknya di pinggir jalan kanal yang menghadap ke area taman. Selain itu, terdapat juga Queen Bakery, gelato point, dan merchandise center. Wisatawan tidak perlu khawatir soal parkir karena di sini tersedia tempat parkir kendaraan yang luas.

Lokasi desa Baturraden

Taman rekreasi ini terletak di Jl. Raya Baturraden KM 07, Rempoah, Baturraden, Kab.Banyumas, Jawa Tengah 53151. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi nomor telepon. 0281 6512271 atau ikuti halaman Instagram di @thevillage_purwokerto.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button