Tempat Wisata

Tiket & Wahana Tirtonirmolo Waterpark Januari 2023

Harga tiket masuk Tirtonirmolo Water Park Galuh : Rp 20.000. Jam buka: 07.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: (0274) 496855. Alamat: Jl. Manisrenggo No.KM.1, Pemuktibaru, Tlogo, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57454.

Jika Anda berada di Klaten, selain mengunjungi Candi Prambanan, tidak ada salahnya mengajak anak dan keluarga untuk mampir. Taman Air Tirtonirmolo Galuh. Taman rekreasi air ini hanya berjarak sekitar 1 km sebelah timur Candi Prambanan. Alamatnya Jalan Manisrenggo KM 1, Tlogo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tepatnya di sebelah Hotel Galuh.

Taman rekreasi air ini sudah ada sejak lama. Meski demikian, tempat ini tetap dipadati pengunjung karena terdapat berbagai wahana, termasuk wahana air outdoor. Selain itu, tiket rekreasi serupa cukup murah.

Biaya masuk ke taman air Tirtonirmolo

Masih terintegrasi dengan Hotel Galuh Prambanan, waterpark ini menawarkan tiket masuk yang cukup terjangkau. Selain itu, harga tiket masuk Tirtonirmolo Waterpark Galuh juga tidak dibedakan berdasarkan usia.

Biaya masuk ke taman air Tirtonirmolo Galuh
tiket masuk Rp 20.000
Harga tiket permainan
Boom Boom Car, Komidi Putar, Kereta Listrik, Mobil Listrik, Kereta Hutan, Bioskop 3D, Flying Fox, Kereta Gantung, Kastil Balon Rp 10.000

Baca: Tiket dan Atraksi UMBUL NILO Klaten

Jam buka taman air Tirtonirmolo Galuh

Pengunjung yang ingin bermain di berbagai kolam Galuh Waterpark bisa datang dari pagi hari. Baik untuk weekday maupun weekend.

jam buka
Setiap hari 07.00 – 17.00 WIB

Wahana Tirtonirmolo Waterpark Galuh

Banyak juga anak-anak yang suka datang ke taman air ini karena banyak terdapat patung-patung binatang. Juga drive game dirancang dalam bentuk yang menyenangkan dan penuh warna untuk menarik perhatian mereka.

taman air tirtonirmolo galuh spider ridesTirtonirmolo Waterpark Galuh merupakan taman rekreasi air dengan berbagai wahana. Foto: Widi Widex/google maps

Total ada 11 kolam bertema di taman air ini. Yakni, kolam anak-anak, kolam dewasa, kolam keluarga, kolam seluncur, kolam arus, kolam bola, kolam ember tumpah, kolam laba-laba, kolam lagu lagu gora, kolam kuda laut dan kolam air mancur.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GALAXY WATERPARK Yogyakarta

1. Kolam renang anak dan balita

Area renang anak-anak meliputi kolam renang anak-anak, Kolam Bola, Kolam Kuda Laut, Kolam Laba-laba, Kolam Air Mancur dan Kolam Song Song Gora. Seperti namanya, kumpulan tema ini memiliki fitur khusus mereka sendiri.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CITRAGRAND Mutiara Waterpark

Spider Pool misalnya, memiliki instalasi berbentuk kaki laba-laba yang mengeluarkan air. Pengunjung anak-anak dapat bermain dengan aman di bawahnya karena ketinggian air hanya sekitar 30 cm. Ada juga taman bermain air di kolam renang anak-anak di mana mereka dapat bermain berbagai jenis seluncuran.

Peluncuran berbeda dengan ukuran berbeda dapat dicoba di taman air ini. foto: dodet b/google maps

2. Wahana kolam dewasa

Kolam dewasa termasuk kolam dewasa dan sungai malas. Kolam renang dengan kedalaman sekitar 1,2 meter Ini adalah tempat terbaik untuk pengunjung remaja dan dewasa karena mereka dapat berenang sepuasnya dengan tabung atau tanpa pelana. Khusus untuk kolam arus, bersantai di atas ban menjadi favorit karena Anda bisa menikmati sensasi tersapu arus air yang tenang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JOGJA BAY WATERPARK

3. Kolam renang keluarga

Kolam ember yang terkubur adalah salah satu area paling populer untuk segala usia. Pengunjung bisa menunggu di bawah ember besar untuk dicuci oleh air yang tumpah. Perasaan dibasuh dengan air dalam jumlah besar adalah hal yang selalu Anda tunggu-tunggu.

4. Air mulai naik

Tentu belum lengkap rasanya jika waterpark ini tidak memiliki seluncuran atau wahana Seluncuran air. Di Tirtonirmolo Waterpark Galuh terdapat berbagai jenis seluncuran, mulai dari seluncuran lurus, setengah lingkaran hingga seluncuran spiral. Ketinggiannya pun bervariasi mulai dari 5 meter, 10 meter hingga sekitar 12 meter.

Taman air kolam arus Tirtonirmolo GaluhAliran kolam tenang dan bersih. Foto: Ahmad Amin/peta google

5. Wahana tanpa pesawat Tirtonirmolo Waterpark Galuh

Selain seluncuran airnya yang beragam, Tirtonirmolo Waterpark lebih unggul dari Galuh karena memiliki wahana lain yang masih dalam satu kawasan. Bahkan ada kereta gantung yang melewati kolam bermain. Sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda menikmati Tirtonirmolo Waterpark Galuh.

Baca: 7 Kafe & Restoran Unik di Yogyakarta yang Memang Top

Wahana lain yang tersedia antara lain Kereta Wisata, Pesawat Berputar, Korsel, Mobil Listrik, Sepeda ATV, Bianglala, Go Kart, Boom Boom Cars hingga Flying Fox. Hanya pengunjung yang harus membayar wahana tersebut secara terpisah di setiap permainan.

Fasilitas Penunjang

Fasilitas standar yang umumnya tersedia di taman air tersedia di sini. Terdapat lahan parkir yang luas untuk kendaraan, ruang pembilasan, toilet dan loker untuk menyimpan barang. Penyewaan ban berbagai ukuran juga tersedia, termasuk ban perahu kecil untuk dinaiki anak-anak.

Alamat dan lokasi Tirtonirmolo Waterpark Galuh

Taman air ini terletak dan terintegrasi dengan Hotel Galuh Prambanan. Di alamat Jl. Manisrenggo No.KM.1, Pemuktibaru, Tlogo, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button