Tempat Wisata

Tiket & Wahana Wonder Park Tawangmangu Desember 2022

Biaya masuk Taman Ajaib Tawangmangu: Rp 10.000 hingga Rp 400.000Jam buka: 08.00 WIB – 17.00 WIBTidak Telepon: 081218834985Alamat: J L. Ombang No. 32 Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792

Taman Ajaib Tawangmangu cocok dijadikan tujuan wisata untuk liburan keluarga. Wisata yang satu ini juga menawarkan berbagai aktivitas seru dan menantang. Beberapa di antaranya adalah berkemah, outbond, menunggang kuda, ATV, dan petualangan jip.

Selain itu, berbagai jenis akomodasi tersedia. Jenis penginapan yang tersedia antara lain villa, glamping dan camping. Selama berlibur, wisatawan disuguhkan panorama indah Gunung Lawu di sisi timur. Di sisi barat, wisatawan bisa melihat keindahan kota Solo dari jauh.

Biaya masuk ke Tawangmangu Wonder Park

Mengunjungi tempat wisata ini masih relatif terjangkau. Selain harga tiket masuknya yang murah, rental adrenaline ride juga ramah di kantong.

Biaya masuk ke Tawangmangu Wonder Park
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
tiket masuk Rp 20.000 Rp 20.000
tempat perkemahan Rp 10.000 Rp 10.000
paviliun Rp 100.000 Rp 150.000
glamping Rp350.000 Rp400.000

Baca: Harga Tiket Masuk Sakura Hills & Wahana Ala Jepang

Jam buka Tawangmangu Wonder Park

Taman rekreasi ini buka setiap pagi hingga sore hari. Namun, jika wisatawan ingin berkemah atau menginap, tersedia penjaga.

jam operasi
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Kegiatan Wisata Tawangmangu Wonder Park

Resmi berdiri pada Desember 2020 lalu, Tawangmangu Wonder Park bisa menjadi pilihan liburan bersama keluarga. Wisata ini dulu bernama Camping Tawangmangu Resort. Destinasi ini juga merupakan bumi perkemahan legendaris di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Lokasinya berada di dataran tinggi yang sejuk dan indah. Selain itu, wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas mulai dari akomodasi semalam hingga petualangan dan relaksasi.

Menunggang kuda di Tawangmangu Wonder Park

Berkuda keliling kawasan wisata Tawangmangu Wonder ParkWisatawan dapat menyewa kuda untuk berkeliling kawasan wisata Taman Wondoer Tawangmangu. Foto: Google Maps/Nana

Tamasya berkuda dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Saat berkendara, wisatawan ditemani pemandu. Nantinya akan ada jalur kekang yang mengelilingi tempat wisata ini. Seekor kuda dapat ditunggangi oleh orang dewasa dan anak-anak.

Petualangan di Tawangmangu Wonder Park

Wahana di Tawangmangu Wonder Park.  cr: Instagram @tawangmangu.wonderparkBerbagai wahana untuk anak-anak dan dewasa tersedia di taman rekreasi ini. Foto: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Wisatawan yang datang ke Tawangmangu Wonder Park bisa menikmati berbagai wahana yang menantang. Fasilitas yang berani seperti Flying Fox dan ATV.

Wisatawan yang ingin mencoba wahana adrenalin didukung oleh tur. Seperti halnya Flying Fox misalnya, akan ada pemandu yang akan membantu dan menjaga wisatawan.

Wahana adrenalin lainnya seperti ATV memungkinkan wisatawan untuk naik dengan dua orang. Akan ada jalan Nalar terpisah untuk wisatawan yang menggunakan ATV.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Tawangmangu Sekipan Hill

Sensasi off-road dengan Jeep Adventure

Petualangan Jeep di Tawangmangu Wonder Park.  cr: GMaps/Eman ZaiKegiatan petualangan jeep di kawasan wisata. Foto: GMaps/Eman Zai

Selain Flying Fox dan ATV, ada wahana yang lebih menantang. Wisatawan yang datang bersama keluarga bisa mencobanya Petualangan Jip. Sebuah jip biasanya berisi empat orang. Wisatawan dapat memilih paket berbeda untuk petualangan jip.

Ada paket perjalanan singkat, perjalanan menengah hingga perjalanan panjang. Perbedaan tiap paket adalah waktu pemakaian. Wisatawan juga bisa merasakan sensasinya off-road yang mengasyikkan saat itu selama petualangan jip.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas LAWU PARK

Berkemah dengan nuansa alam

Camping di Tawangmangu Wonder Park.  Instagram @tawangmangu.wonderparkPerkemahan yang bagus di antara pepohonan. Instagram @tawangmangu.wonderpark

Tawangmangu Wonder Park menawarkan pilihan akomodasi yang masuk akal. Wisatawan dapat memilih jenis akomodasi yang mereka inginkan. Mulai dari camping hingga villa dengan berbagai tipe kamar.

Jika Anda suka berkemah, Anda akan merasa menyatu dengan alam di malam hari. Wisatawan yang ingin berkemah juga bisa menyewa tenda di sini. Selama berkemah, wisatawan diperbolehkan menyalakan api unggun untuk menghangatkan badan.

Baca: Tiket Masuk CANDI CETHO dan 5 Atraksi

Menikmati matahari terbit di glamping

Pemandangan matahari terbit di Tawangmangu Wonder Park.  cr: Instagram @tawangmangu.wonderparkPemandangan matahari terbit di sekitar taman. Foto: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Bukan hanya malam, pemandangannya matahari terbit di tempat ini tidak kalah menawan. Wisatawan yang menyewa glamping bisa menikmati suasana asri matahari terbit Pagi. Udara pegunungan yang sejuk menambah keceriaan liburan di pagi hari.

Narsis dengan alam di atas jembatan kayu yang unik

Jembatan Ajaib di Taman Ajaib Tawangmangu.  cr: Instagram @tawangmangu.wonderparkJembatan kayu melintasi kawasan wisata. cr: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Kurang lengkap rasanya bila wisatawan tidak berfoto di salah satu struktur jembatan kayu yang unik. Jembatan kayu ini disebut Wonder Bridge. Wonder Bridge merupakan ikon khas Tawangmangu Wonder Park.

Di Wonder Bridge, wisatawan bisa melihat keindahan pepohonan yang rimbun. Jembatan kayu ini melintasi kawasan wisata. Karena jembatannya yang panjang, wisatawan bisa memilih banyak tempat untuk berfoto. Spot foto di Wonder Bridge memberikan hasil Instagram-worthy dengan latar belakang alam yang hijau.

Baca: Tiket Masuk ATSIRI HOUSE Tawangmangu & Atraksi Mempesona

Selfie tanpa batas di taman

Berfoto selfie di Tawangmangu Wonder Park.  cr: Instagram @tawangmangu.wonderparkTersedia berbagai spot selfie cantik. Foto: Instagram @tawangmangu.wonderpark

Selain Wonder Bridge, ada area foto lain untuk turis. Beberapa area foto ini juga gratis, sehingga wisatawan bisa menikmatinya sepuasnya. Area yang cocok untuk selfie antara lain Labyrinth Garden, Water Park, Giant Chess, dan Bubble Garden.

memanggang

Bagi pecinta masakan daging, Tawangmangu Wonder Park juga menawarkan restoran daging yang lezat. Tersedia paket untuk 4 orang. Pemesanan bisa minimal H-1 agar pengelola bisa menyiapkan menu dengan baik. Selain itu, wisatawan bisa memilih tempat untuk panggangan ini. Ada dua pilihan yaitu di dalam atau di luar.

perabot

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Seperti tempat parkir, toilet, mushola. Ada juga kios 24 jam bagi wisatawan yang ingin makan. Fasilitas seperti taman bermain dan kolam renang juga tersedia untuk anak-anak. Wisatawan camping juga dapat menikmati fasilitas listrik dan WIFI.

Lokasi Taman Ajaib Tawangmangu

Taman rekreasi ini tidak jauh dari Kantor Kecamatan Tawangmangu. Alamat lengkap di Jl. Ombang No. 32 Blumbang, Tawangmangu (Jalan Lama), Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Berjarak sekitar 28 kilometer dari pusat Kabupaten Karanganyar. Perjalanan memakan waktu sekitar 50 menit dengan koneksi jalan yang memadai. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi akun Instagram @tawangmangu.wonderpark atau telepon 081218834985.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button