Tempat Wisata

Tiket WONOLAND Wonosobo & Aneka Wahana Desember 2022

Harga tiket masuk Wonoland: Rp 20.000. Jam buka: 08.30 – 16.00. Nomor telepon: 0811-2828-187. Alamat: Jl. Utara, Binangun, Sojopuro, Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, 56351.

Wonosobo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki segudang pemandangan alam yang indah. Selain itu, tempat ini juga memiliki udara yang sangat sejuk. Untuk itu, masyarakat setempat berinisiatif mengembangkan kawasan tersebut menjadi wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah Wonolandmenggambarkan keseruan bermain di alam.

Pengelola telah membangun wahana-wahana menarik yang menjadi daya tarik pengunjung. Ada taman bunga berwarna-warni serta kebun binatang mini. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi berfoto di landmark terkenal dunia. Bahkan, kostum-kostum unik juga disediakan untuk membuat rasa berfoto semakin terasa.

Harga Tiket Masuk Wonoland Wonosobo

Harga tiket masuk objek wisata ini sangat terjangkau. Pengunjung bisa menikmati berbagai sudut di kawasan wisata ini secara gratis. Namun, jika pengunjung ingin mencoba mengenakan kostum, akan dikenakan biaya sewa tersendiri.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 20.000

Baca: TAMAN TEH TAMBI Wonosobo: Tiket Masuk & Pesona

jam operasi

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Pada siang hari, pengunjung dapat menjelajahi objek wisata ini. Karena semi terbuka, pengunjung bisa merasakan panasnya matahari bahkan di siang hari. Sebaiknya berkunjung pada pagi atau sore hari agar tidak terlalu panas.

jam operasi
Setiap hari 08.30 – 16.00 WIB

Keindahan taman bunga ini seperti negeri dongeng

Wonoland Taman bunga yang indahWonoland Taman bunga yang indah. Foto: Gmap/Priyo Sudibyo

Wonoland menawarkan pemandangan indah berupa taman bunga warna-warni. Saat memasuki kawasan, pengunjung akan disambut oleh taman yang indah dengan banyak bunga hias. Bunga-bunga ini tertata rapi di dalam pot berisi tanah yang dibatasi paving stone. Jalannya diaspal dengan bentuk-bentuk abstrak berwarna putih yang membuatnya terlihat estetis.

Setidaknya ada 30 jenis bunga dengan warna berbeda di Wonoland. Seperti krisan, bunga matahari, bunga kertas dan lain-lain. Saat sedang mekar, taman ini menjadi berwarna-warni dan enak dipandang. Selain itu, rerumputan yang juga sebagai hiasan ditata dengan sangat rapi dan menarik.

Baca: Tiket Masuk Bukit Sikunir Dieng dan Aktivitas Serunya

Selain bunga di taman, pengunjung juga bisa mengunjungi area bunga krisan. Dimana ada rumah khusus yang rangkanya terbuat dari bambu dan penutupnya terbuat dari plastik. Rumah ini berfungsi sebagai tempat menanam krisan, karena membutuhkan perawatan khusus saat menanam. Bunga krisan berwarna kuning, putih, ungu mendominasi area ini yang membuatnya terlihat begitu indah.

Wahana ala Jepang di Wonoland Wonosobo

wilayah Jepang di Wonolandwilayah Jepang di Wonoland. Foto: Gmap/nuel sianipar

Wonoland menghadirkan miniatur Jepang yang cantik lengkap dengan ornamennya. Terdapat gerbang berbentuk lingkaran berwarna putih yang sangat berbeda dengan gerbang di Negeri Sakura. Lengkap juga dengan bunga sakura berwarna merah muda yang berdiri serasi di samping gerbang. Pengunjung bisa bebas berfoto di sana dan mencari spot yang pas untuk berfoto.

Tidak hanya gerbang dan bunga sakura, disini juga terdapat miniatur rumah bergaya Jepang. Begitu memasuki gerbang bundar, pengunjung seakan dibawa ke Jepang dengan nuansanya yang khas. Miniatur rumah kayu dengan lampion bisa menjadi pilihan spot foto. Jalannya terdiri dari bebatuan dengan pola abstrak dan rerumputan yang tertata rapi.

Baca: Tiket Masuk Dataran Tinggi Dieng dan Kawasan Wisata

Selain lokasi bernuansa Jepang, pengunjung juga bisa meminjam kimono untuk berfoto. Tentunya saat memotret dengan kimono, nuansa memotret akan terasa lebih Jepang. Tidak hanya di area Jepang, pengunjung juga bisa memakai kimono untuk berfoto di area lain. Misalnya taman bunga atau rumah hobbit.

Berfoto ria dengan kostum tradisional Belanda

Tidak hanya di kimono, pengunjung juga bisa berfoto dengan pakaian khas Belanda. Pakaian Belanda, seperti gaun panjang dengan bagian bawah yang melebar, unik dan menarik. Warna yang digunakan adalah perpaduan antara hitam, putih dan merah.Untuk melengkapi pakaian khas Belanda ini pengunjung juga diberikan topi.

Karena Anda sudah mengenakan pakaian Belanda, Anda tidak akan puas jika tidak berfoto di kincir angin. Karena kincir angin adalah ikon Belanda ini. Ukuran kincir angin disini tidak terlalu besar. Meski begitu, foto-foto di depannya terlihat begitu menarik.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Batu Pandang Ratapan Angin Dieng

Tidak hanya kincir angin yang ada di sini, tapi juga miniatur bakiak Belanda. Panjangnya sekitar satu meter dan tinggi 50 sentimeter. Sebenarnya sepatu itu tidak bisa dipakai karena tujuannya hanya untuk properti foto. Warnanya kuning sangat eye catching, dan pengunjung biasanya menjadikannya subjek foto dengan latar belakang kincir angin.

Bermain dengan kelinci

Obyek wisata ini tidak hanya mengedepankan estetika tetapi juga edukasi. Di mana kendaraan untuk berinteraksi dengan hewan ada di sini. Ada kelinci, kambing, dan burung yang bisa Anda ajak berinteraksi langsung. Tidak perlu khawatir karena semua hewan disini sangat jinak.

Area hewan ini sangat menarik untuk anak-anak. Jika Anda datang berkelompok untuk usia TK atau SD, pemandu akan menemani Anda. Panduan ini nantinya akan menjelaskan hewan yang ditemukan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana AMERTA WATERPARK Wonosobo

Temukan spot foto unik

Berfoto di depan Rumah Hobbit WonolandBerfoto di depan Rumah Hobbit Wonoland. Foto: Gmap/Eka Hardiyaanti

Selain bunga, Wonoland juga menawarkan berbagai kesempatan foto yang unik. Yang paling ikonik adalah rumah hobbit yang terletak di taman bunga. Di sini pengunjung bisa berfoto di depan rumah hobbit. Layaknya rumah hobbit sungguhan, atapnya juga ditumbuhi tanaman rambat yang membuatnya hijau.

Ada juga spot foto lainnya dan arena bermain anak. Pengunjung akan senang di sini untuk mengambil foto dan bermain-main.

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Wonosobo

Lokasi Wonoland Wonosobo

Taman rekreasi bertema ini terletak di Jalan Lingkar Utara, Binangun, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. Hotel ini terletak di lereng Gunung Sindoro, kurang lebih 8 km dari pusat kota Wonosobo. 15 menit berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button