Berita Wisata

Tim Sepak Bola Putri Babel Akan Berpartisipasi Dalam Kejuaraan Sepak Bola Pantai, Jadwalkan TC di Belitung Timur

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Tim Sepak Bola Putri Provinsi Bangka Belitung dipastikan akan mengikuti Kejuaraan Sepak Bola Pantai Nasional (Kejurnas) yang akan digelar di Yogyakarta pada Februari 2023.

Pelatih sepak bola putri Babel Fila Hadianto mengatakan, pihaknya memanggil sejumlah pemain untuk mengikuti TC untuk persiapan kejuaraan nasional.

TC rencananya akan digelar di Cendil, Kabupaten Belitung Timur, pekan depan.

“Pemain sudah kami hubungi. Rencananya minggu depan mulai TC. Ada 15 pemain yang akan menjalani TC, serta seleksi hanya 12 orang yang akan dibawa ke Yogyakarta,” kata Fila Hadianto, Kamis (26/2). / 1/2023)

Sebanyak 15 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi dan TC tim putri Babel untuk kejuaraan sepak bola putri, mayoritas pemain dari Belitung Timur.

Namun ada juga pemain dari Belitung, Bangka, dan Bangka Barat. Nama-nama yang disebut sudah tidak asing lagi dan sudah melanglang buana sepak bola putri, sekaligus memperkuat tim sepak bola putri Indonesia.

Di antaranya Ade Wandira, Annis Oktaviani, Huci Helyani, Shintia Monika, Nadila, Monika Triagnis Sephia, Firanda, Zara Apriyanti, Vivi Oktavia Riski, Safha Destiani, Jasmine Sefia Waynie Cahyono, Soleha, Dea Adinda Prazinska, Tesya Putriani dan Susilawati.

Dalam sepak bola pantai, pemain tidak memakai sepatu atau bertelanjang kaki.

Lokasi berpasir mengharuskan pemain memiliki kemampuan dan ketangkasan ekstra untuk bermain.

Sama seperti futsal, tim sepak bola pantai terdiri dari 5 pemain. Pertandingan terdiri dari 3 babak masing-masing 12 menit.

Tidak seperti sepak bola biasa, sepak bola pantai tidak mengenal undian. Jika ini terjadi, durasi permainan akan ditambah 3 menit atau penalti akan diambil. Perbedaan lainnya adalah ada tiga jenis kartu pinalti yaitu kuning, biru dan merah.

Fungsinya adalah kartu kuning untuk pelanggaran berat, kartu biru untuk pelanggar yang mendapat kartu kuning dua kali dan pemain harus berhenti bermain selama 2 menit.

Sedangkan saat menerima kartu merah, pemain harus meninggalkan lapangan.

“Selain harus mempersiapkan fisik karena sepak bola pantai lebih melelahkan, pemain juga harus benar-benar memahami aturan sepak bola pantai,” kata Fila Hadianto yang akan kembali berlatih bersama Gaguk Setia.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button