Berita Wisata

Timnas Indonesia fokus latihan intensitas tinggi di Pantai Purnama

Timnas Indonesia fokus latihan intensitas tinggi di Pantai Purnama

SuaraBali.id – Para pemain tim nasional dalam beberapa pekan mendatang akan melakoni laga perdana melawan Kamboja di Piala AFF 2022 pada 23 Desember. Untuk itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong fokus membangun fisik dan konsistensi pemain.

Kemarin, para pemain senior timnas menjalani latihan fisik, termasuk lari interval.

“Hari ini fokus tes fisik sambil meningkatkan core physique dan konsistensi,” ujar Shin Tae-yong (STY) disela-sela latihan di Bali United Training Ground, Pantai Purnama, Gianyar, Bali Rabu (8/12/2022). .

Shin Tae-yong akan memberikan sesi latihan fisik intensitas tinggi kepada para pemain selama minggu ini.

“Pekan ini adalah latihan dengan intensitas tinggi. Para pemain bekerja keras dan semuanya tanpa kecuali. Sebagai pelatih kepala di sini, saya sangat berterima kasih kepada para pemain,” kata STY.

Menurutnya, kondisi fisik dan mental para pemain berangsur-angsur membaik.

Tapi dia tidak bisa mengirimkan hasil latihan penuh, karena hanya bisa dilihat setelah para pemain bertanding.

“Yang namanya progress tidak bisa dilihat dari formasinya. Kita hanya bisa lihat dari pertandingan yang sudah ada,” ujar STY.

Namun, sejauh ini STY belum menjadwalkan laga uji coba timnas senior dengan tim lain sebelum Piala AFF, karena keterbatasan waktu dan Ligue 1 dilanjutkan.

“Sejauh ini (percobaan) belum ada. Saat ini kami sedang mempersiapkan AFF dengan para pemain yang ada di sini,” ujarnya.

Timnas senior mengikuti sesi training camp (TC) di Bali sejak 28 November, lebih cepat dari jadwal semula yang dijadwalkan awal Desember 2022.

Dalam sesi latihan Piala AFF 2022, STY memanggil lebih dari 20 pemain.

Untuk posisi penjaga gawang, STY menurunkan Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, dan Syahrul Trisna.

Kemudian di posisi bek ada Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo dan Edo Febriansyah.

Di posisi tengah, STY memanggil Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

Terakhir, untuk lini serang, pelatih Korsel mengandalkan Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, dan Ilija Spasojevic.

Di Piala AFF 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei. (DI ANTARA)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button