Berita Wisata

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Tempat Wisata Edukasi Terpadu Pulosari, Kabupaten Pandeglang Diresmikan

BERITA BANTEN – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pulosari dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang meresmikan kunjungan edukasi terpadu, di PKBM Tunas Camara, Kamis, 19 Januari 2023.

Camat Pulosari Gimas Rahadian mengatakan, peresmian tempat wisata edukasi terpadu ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Pulosari.

“Wisata edukasi terpadu ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,” kata Gimas.

Gimas mengatakan, upaya Pemkab Pulosari ini didukung oleh 6 desa yang memiliki potensi wisata berbeda, yang kemudian dapat diintegrasikan ke dalam rangkaian pendidikan.

“Upaya ini ternyata didukung oleh 6 desa yang masing-masing memiliki potensi wisata yang berbeda antara lain potensi wisata alam, wisata olahraga, budaya, sejarah dan bioteknologi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Neneng Nuraeni sangat mengapresiasi upaya Pemkab Pulosari yang mencanangkan wisata edukasi terpadu ini.

“Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kabupaten Pulosari untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui wisata edukasi terpadu,” kata Neneng.

Menurut Neneng, dengan potensi tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pandeglang. Dimana target wisatawan tahun ini sebanyak 2.184.833 dengan lama tinggal 1,44%.

“Konsep wisata edukasi terpadu harus menjadi percontohan bagi daerah lain karena konsep ini memadukan beberapa atraksi wisata sehingga terintegrasi,” ujarnya.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button