Berita Wisata

Tinjau Pantai Biru Tanjung Merdeka, Ari Ashari Ilham Apresiasi Kinerja Pemkot Makassar di Bidang Pariwisata – Menara Indonesia

MAKASSAR,MENARAINDONESIA.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Ari Ashari Ilham mengatakan, upaya pemerintah kota Makassar untuk memajukan sektor pariwisata, khususnya di pesisir, sudah berjalan maksimal.

Hal itu terbukti saat Ari meninjau langsung Pantai Biru di Desa Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Makassar saat berkunjung ke Daerah Pemilihan (Kundapil), Jumat (23/12/2022).

Ari mengatakan, di sepanjang Pantai Biru dari Tanjung Bayang hingga Layar Putih progres pembangunan berjalan lancar, terutama pembangunan menara pengawas yang sudah disiapkan di beberapa titik.

“Tadi kami meninjau menara pengawas di pantai untuk melihat bagaimana pengunjung Pantai Biru, Tanjung Bayangan dan Layar Putih, ada hingga 6 posko yang telah disiapkan,” kata Ari.

“Ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai, karena memang setiap tahun ada saja korban tenggelam, karena terlalu banyak orang dan tidak ada tim SAR yang menangani. sudut pandang terbatas, ”tambahnya.

Kemudian, kata Ari, disediakan ratusan tempat sampah bagi pengunjung untuk menjaga kebersihan pantai.

“Sama seperti sofa pantai. Saya melihat ini 100% teratasi, tetapi kami masih menunggu bantuan lebih lanjut. Karena jumlah yang disiapkan tidak sepenuhnya menutupi yang ada di pantai,” katanya.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Makassar itu berharap pada 2023 masih bisa dianggarkan dengan kegiatan yang sama guna menutup kekurangan.

“Saya harap membantu, kedua untuk menjaga kebersihan, disediakan tempat sampah. Ketiga, ada tas ransel atau sofa pantai yang mungkin masih minim,” ujarnya.

Usai mengunjungi Daerah Pemilihan Pantai, Ari Ashari Ilham bersama unsur kecamatan Tanjung Merdeka menggelar pertemuan dan dialog dengan warga di Rumah Makan Ube, Jl Mallengkeri Raya.

Pada kesempatan tersebut, Ari Ashari Ilham memaparkan sejumlah program pembangunan yang telah dilakukan Pemkot untuk memajukan pariwisata di Kota Makassar.

“Jadi kalau orang yang ingin mengunjungi pantai tempat wisata, biasanya orang pergi ke Bulukumba bahkan Bali, jadi kita ingin melihat apakah objek wisata pantai sudah berkembang dengan baik,” terangnya.

Yang terpenting, menurut Ari, turis dan orang yang berjemur ingin datang dan merasa aman saat berwisata.

“Yang terpenting bagaimana menjaga kebersihan, saya melihat semua sarana dan prasarana sudah tersedia. Selebihnya bagaimana kesadaran masyarakat sekitar dalam hal keamanan penting agar wisatawan merasa senang saat berkunjung,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button