Berita Wisata

Tips Hemat Liburan Malang

Surabaya

Malang masih menjadi tempat liburan favorit di Jawa Timur. Sederet wisata menarik dihadirkan di Malang Raya, mulai dari wisata tepi laut hingga pegunungan.

Namun terkadang liburan terhambat oleh anggaran yang minim. Karena banyak yang harus dibayar selama liburan. Mulai dari tiket masuk wisata hingga penginapan.

Dengan demikian, Jawa Timur merangkum sederet tips liburan hemat di Malang. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Pilih transportasi umum

Angkutan umum tetap menjadi andalan liburan hemat. Jika Anda pergi dari Surabaya ke Malang, Anda bisa menggunakan kereta api atau bus.

Jarak antara Surabaya dan Malang sekitar 90 km dan dapat ditempuh dalam waktu 2 jam perjalanan darat. Namun, jika tujuannya adalah Malang Selatan, maka akan memakan waktu lebih lama dari itu.

Tarif bus Surabaya-Malang sekitar Rp 20.000 hingga Rp 40.000. Sedangkan tiket kereta termurah adalah Rp 12.000.

2. Jangan berlibur di akhir pekan

Tiket masuk tempat wisata biasanya lebih mahal di akhir pekan. Tiket untuk terkadang tetap seperti itu.

Jika Anda merencanakan liburan hemat, sebaiknya pilih hari kerja.

3. Pilih perumahan yang terjangkau

Di Malang, ada banyak hotel dan hostel. Dari elit hingga yang menawarkan paket hemat. Dengan demikian, detikers akan lebih leluasa mencari akomodasi sesuai isi portofolionya.

Kemudian cari penginapan yang tidak terlalu jauh dari tempat tujuan wisata yang dituju, agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih tinggi untuk tambahan transportasi.

4. Pilih tempat makan yang sederhana

Masalah perut, detikers tak perlu khawatir. Ada banyak warung makan enak tapi terjangkau di Malang. Seperti warung nasi campur dan warung sayur segar.

5. Pilih destinasi wisata yang gratis atau budget

Contoh wisata gratis di Malang adalah Malang Square, Firefly Park dan Malang Kayutangan Heritage. Wisata ini ramai pengunjung karena unik dengan banyaknya spot foto yang estetik.

Anda juga bisa mengunjungi Pemandian Sumber Sirah, Pantai Sipelot dan Coban Watu Talang. Tiket masuknya terjangkau, atau bahkan cukup membayar parkir kendaraan saja.

Tonton video “Akomodasi Nyaman dan Bersahaja di Dekat Candi Borobudur”
[Gambas:Video 20detik]
(matahari/lemak)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button