Tempat Wisata

Tips Liburan Murah di Karimunjawa Tidak Sampai Rp 200.000!

Tips liburan murah di karimunjawa – Sebagai negara kepulauan, Indonesia tentunya memiliki banyak pesona menawan bagi para wisatawan bawah laut, tak terkecuali Pulau Jawa. Salah satu pulau yang banyak diminati wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Kepulauan Karimunjawa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Di sini mata Anda akan disuguhi pantai berpasir putih dan keindahan bawah laut yang alami untuk membenamkan diri.

Tips liburan murah di karimunjawa

Tempat Wisata Karimunjawa, JeparaTempat Wisata Karimunjawa, Jepara

Ada banyak cara untuk menuju pulau yang terkenal dengan wisata bawah lautnya. Anda bisa datang ke sini dengan nyaman tapi butuh budget besar, tapi Anda juga bisa datang ke sini dengan gaya backpacker. Untukmu ini TIDAK Memiliki anggaran Ramai datang ke sini, berikut langkah-langkah perjalanan liburan murah ke karimunjawa:

Awal perjalanan dari Semarang

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah tiba di Semarang terlebih dahulu. Untuk menuju kota ini Anda bisa memilih berbagai alternatif transportasi, baik bus maupun kereta api. Sehingga anggaran Agar liburan Anda tetap terjaga, Anda bisa memilih Economy Class.

Jika ingin naik kereta api, setibanya di stasiun, carilah kendaraan menuju Terminal Terboyo, Semarang. Namun jika Anda akan ke Semarang menggunakan bus, pastikan bus yang Anda tumpangi berhenti di Terminal Terboyo. Selain itu, Anda juga bisa memilih bus yang turun di Terminal Jepara.

menuju Jepang

Setelah sampai di Terminal Terboyo, lanjutkan perjalanan dengan minibus menuju Jepara. Jadwal minibus dari Terminal Terboyo menuju Jepara beroperasi antara pukul 03.00 WIB hingga kurang lebih pukul 05.00 WIB.

Anda berkendara sekitar dua jam untuk pergi dari Terboyo ke Jepara. Beritahu kondektur untuk turun di pelabuhan Kartini. Biaya bus ini sekitar Rp 15.000-20.000. Persiapkan uang yang tepat dengannya TIDAK rumit.

Menyeberang ke Karimunjawa

Tempat Wisata Karimunjawa, JeparaTempat Wisata Karimunjawa, Jepara

Sesampainya di Pelabuhan Kartini, Anda bisa mengecek kapal-kapal yang memiliki jalur penyeberangan menuju Karimunjawa. Ada dua kapal yang memiliki jalur ini, yaitu feri dan speedboat. Jika ingin menghemat biaya perjalanan, Anda bisa menggunakan kapal Siginjai.

Untuk naik ferry ini Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 72.000 dengan waktu tempuh 4-5 jam. Namun kapal ini tidak beroperasi setiap hari, hanya pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Pastikan perjalanan Anda ke sini tidak lepas dari hari-hari tersebut agar perjalanan Anda tidak sia-sia.

Kunjungi juga: Pantai Kartini Jepara memiliki “kura-kura raksasa”

Bepergian ke Karimunjawa dengan sepeda motor untuk liburan murah

Setelah menyeberang dan sampai di Karimunjawa, Anda bisa menyewa sepeda motor untuk memudahkan perjalanan Anda ke sini. Selain menyewakan sepeda motor, warga Karimunjawa di Pantai Legon Lele juga memiliki banyak warga yang berprofesi sebagai pemandu wisata.

adanya pemandu wisata Anda bisa men-tweak ini untuk menemani perjalanan liburan Anda menjelajahi Karimunjawa. Soal harga jangan khawatir karena cukup kompetitif sehingga Anda harus pintar-pintar menentukan harga yang pas di kantong.

menggunakan layanan pemandu wisata Anda mungkin harus membayar lebih, tetapi Anda juga dapat memaksimalkan liburan Anda di sini dengan waktu yang Anda miliki.

Namun jika Anda tetap ingin menjelajahi Karimunjawa tanpa menggunakan itu pemandu wisata, Anda bisa menjelajahi pulau ini dengan menyewa sepeda motor. Tarif sewa motor di Karimunjawa berkisar Rp 75.000 per motor per hari.

Liburan murah ke karimunjawaLiburan murah ke karimunjawa

Liburan Murah ke Karimunjawa dari Menginap di keluarga tamu

Memutuskan untuk tinggal keluarga tamu dapat meminimalkan anggaran Anda. Jika Anda memilih untuk menggunakan Layanan pemandu wisata, akomodasi biasanya juga disediakan. Namun jika memang berniat datang sendiri, Anda bisa mencari penginapan di Karimunjawa dengan bertanya pada penduduk setempat.

Banyak rumah rakyat dibangun di sini keluarga tamu dengan harga yang mudah di kantong anda. Biaya kamar per malam tidak sampai Rp 100.000. Jadi TIDAK Anda tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang karena ada pilihan liburan murah di Karimunjawa.

Demikian ulasan tips liburan murah di karimunjawa yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa dijadikan referensi untuk mengisi waktu liburan bersama orang-orang tersayang.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Paling Populer di Jepara

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button