Berita Wisata

Tips traveling ke Korea Selatan, perhatikan musim dan install aplikasinya

KOMPAS.com – Korea Selatan adalah salah satu negara yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Sebelum berkunjung, ada beberapa hal yang bisa diperhatikan agar liburan Anda semakin menyenangkan.

Beberapa tips untuk mengunjungi Korea Selatan telah diwariskan pemberi pengaruh serta musisi pecinta K-Pop yaitu Ghea Indrawari dan Tiffani Afifa.

Tips mereka dibagikan saat Hybrid Talkshow yang diselenggarakan oleh Korea Tourism Organization (KTO) di Lotte Shopping Avenue pada Minggu (12/4/2022).

Baca juga: 7 Festival di Korea Selatan untuk Pecinta Acara dan Konser

Keduanya berbagi beberapa tips, mulai dari mengetahui musim terbaik hingga menggunakan aplikasi.

Tips Berkunjung ke Korea Selatan

Lanjut Kompas.com merangkum informasi tips berkunjung ke Korea Selatan:

1. Tentukan jenis liburan

Menurut Ghea, berlibur ke Korea akan lebih mudah jika sejak awal sudah menentukan destinasi dan jenis trip yang diinginkan.

SM Entertainment telah memutuskan untuk menutup SMTOWN Coex ArtiumSoompi SM Entertainment telah memutuskan untuk menutup SMTOWN Coex Artium

“Tentu saja dulu bepergianapa yang Anda inginkan dan bagaimana, kemudian melakukan penelitian atau riset. Misalnya ingin fokus ke venue K-Drama, wisata alam, atau Kesejahteraan“, kata Gea.

Baca Juga: 7 Kegiatan Wisata di Korea Selatan, Festival Alam

Menurutnya, pariwisata di Korea Selatan cukup lengkap. Mulai dari alam, hiburan berupa festival, spot foto di kafe, kecantikan dan fashion, wisata fitnes seperti spa, agensi kuliner, musik untuk penggemar K-Pop, lokasi syuting drama, hingga berbagai konser.

“Kalau mau ke alam biasanya Jeju atau Nami Island. Bisa juga dicoba untuk merias wajah gaya idola, atau wisata kesehatan banyak ke spa dan tempat meditasi,” tambahnya.

2. Kenali musim

Sebelum membuat rencana perjalanan (rencana perjalanan), wisatawan sebaiknya membuat daftar tempat sesuai dengan musim yang diinginkan.

Pulau Nami di Korea Selatan pada musim gugur.SHUTTERSTOCK/KAMPON Pemandangan Pulau Nami di Korea Selatan pada musim gugur.

Sedangkan Korea Selatan merupakan negara dengan empat musim. Setiap tahun, negara ini mengalami musim dingin di bulan Desember-Februari, musim semi di bulan Maret-Mei, musim panas di bulan Juni-Agustus, dan musim gugur di bulan September-November.

Baca juga: 4 Musim di Korea Selatan dan Waktu yang Tepat untuk Liburan

Sejumlah destinasi dan jadwal aktivitas di Korea Selatan pada umumnya juga dipengaruhi oleh musim saat ini, kata Ghea.

“Ada tempat-tempat, misalnya di pulau Nami, bagus di musim gugur. Aku pernah ke sana sekali musim panas (musim panas) memang bagus tapi tidak bisa memiliki daun berwarna-warni seperti di musim gugur,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button