Tempat Wisata

Tirtania Waterpark: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Halo warga Bogor dan sekitarnya! Jika Anda ingin berlibur ke Bali sepanjang waktu namun tidak memiliki liburan panjang dan budget yang cukup, tidak ada salahnya berkunjung ke Tirtania Waterpark. Mengapa ? Karena tempat wisata ini akan memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan seperti di Bali. Tirtania Waterpark menjadi primadona di tengah sejuknya udara Bogor. Anda bisa mengunjunginya untuk berlibur bersama keluarga.

Bogor memiliki posisi geografis yang menguntungkan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadikannya ideal sebagai tujuan wisata. Selain itu, Bogor memiliki sumber air yang tidak ada habisnya karena curah hujan yang tinggi. Jadi jangan heran jika Anda menemukan beberapa tempat wisata air. Salah satu yang terbaik adalah Tirtania Waterpark di Pmoyanan, Bogor Selatan, Jawa Barat.

Fasilitas di Tirtania Waterpark

Berkunjung ke Tirtania Waterpark akan membuat liburan Anda menyenangkan. Banyak fasilitas yang menjadi andalan, misalnya ada 2 kolam renang dewasa, 2 kolam renang anak dan remaja serta 2 kolam renang khusus balita. Ini dirancang khusus dengan kedalaman antara 20cm dan 30cm. Belum lagi dilengkapi dengan berbagai fitur air yang menarik. Anda bisa membawa keceriaan bagi anak-anak bermain di tempat wisata ini.

Sedangkan sebagai pengunjung yang ingin bersantai di beranda dan menunggu anak-anak bermain air, Anda bisa langsung menikmati suasana di paviliun 25 (area tunggu). Paviliun ini terdiri dari cottage bergaya pedesaan dengan dua konsep pilihan. Seperti Paviliun Tambak dan Paviliun Kaki Bersilang.

Banyak pengunjung yang terbiasa menggunakan pendopo untuk menyimpan barang-barangnya berupa tas, jaket, baju, dll. Anda juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk makan di gazebo dan berkumpul bersama keluarga. Kegiatan ini akan membuat liburan Anda terasa lengkap.

Keindahan Tirtania Waterpark Bogor

Setiap orang yang sedang berlibur pasti mendambakan suasana yang segar dan segar bagi tubuh. Hal ini berguna untuk kesehatan mental setelah hampir seminggu disibukkan dengan rutinitas atau pekerjaan. Datanglah ke tempat wisata ini. Ir tours adalah pilihan yang tepat jika ingin menyegarkan tubuh. Selain itu, keindahannya menjadi nilai tambah. Anda bisa berenang dan menikmati suasana alam atau Bali.

Tak hanya itu, keindahan terpancar dari rindangnya pepohonan membuat udara semakin sejuk. Anda bisa berlibur seperti di pantai di Bali. Bahkan, Anda bisa memanfaatkan beberapa fitur populer saat berkunjung, seperti berbagai warung makan. Ada juga ruang musik karaoke. Tidak jarang melihat band dari semua genre musik tampil di sini untuk menghibur Anda.

Dan satu lagi: Anda bisa membawa oleh-oleh dari Tirtania, karena ada toko oleh-oleh. Ada juga tempat pangkas rambut, biro perjalanan, dan tempat usaha lain yang menambah keindahannya. Impian Anda untuk berlibur ke Bali sedikit banyak akan terwujud saat Anda berkunjung ke sini.

Berburu foto di Tirtania Waterpark

Tentunya dengan suasana yang sudah bisa Anda bayangkan, keindahan ini juga bisa Anda abadikan dengan kamera Anda. Jangan lupa untuk berfoto di pintu masuk yang selalu menjadi tempat pengunjung. Sebagai buktinya, katakanlah Anda sedang berlibur di tempat wisata keren ini.

Kemudian anda juga bisa berfoto di pepohonan yang asri dengan semilir angin yang membuat anda nyaman. Bagi yang menggunakan wisata air sebaiknya membawa kamera waterproof profesional agar bisa menyelam dan mengabadikan kejernihan airnya. Rasakan perasaan melompat dan tangkap kegembiraan Anda. Suasana Bali akan tampak pada foto dan video Anda selama Anda berfoto di tempat wisata ini.

Biaya masuk ke taman air Tirtania

  • Harga tiket Senin-Sabtu: Rp 30.000/orang
  • Harga tiket untuk hari Minggu dan Hari Libur: Rp 40.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka taman air Tirtania

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Lokasi Akses ke taman air Tirtania

Tirtania Waterpark Bogor berlokasi di Jl. Ence Soemanta Diredja, Pamoyanan, Bogor Selatan. Anda dapat memasukkan nomor telepon di bawah (0251) 8211102. Untuk menuju tempat wisata ini relatif mudah. Ini karena Tirtania berada di tengah kota Bogor. Jika ingin lebih nyaman, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Namun, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum seperti bus atau angkutan umum. Letaknya tidak jauh dari stasiun kereta api Batu Tulis, diperkirakan jaraknya sekitar 2 km dari stasiun kereta api Batu Tulis. Untuk menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik angkot 04 jurusan BTM – Ciheudeung. Dan di jurusan ini ada ajaran lain, misalnya ke Pamoyanan, Tajur Halang dan Cihideung. Sesampainya di sini, pastikan untuk mengambil rute yang berbeda dari rute Pamoyanan dan turun di Tirtania Waterpark di kota Bogor.

Dari pinggir jalan menuju tempat wisata harus masuk ke dalam kondominium dulu, akses jalan tidak begitu mulus. Jaraknya sekitar 500 meter dari jalan menuju pintu gerbang.

Tips liburan di Tirtania Waterpark

Tentunya perencanaan seperti waktu, kendaraan, waktu keberangkatan dan budget sangat diperlukan saat berlibur. Jika jarak Anda ke tempat wisata mudah, Anda bisa mengunjunginya di sore hari. Suasananya lebih khas Bali dan Anda bisa menikmati udara yang sejuk. Tips selanjutnya: Pertama, hubungi call center objek wisata untuk mengetahui jam buka dan harga tiket. Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu. Ajak keluarga Anda untuk lebih terlibat dalam wisata air.

Bawa perlengkapan pribadi seperti perlengkapan mandi dan baju ganti. Gunakan gazebo jika ingin bersantai dan bersantai setelah berenang/bermain air. Meski tergolong aman, tak ada salahnya mengawasi putra-putri Anda saat bermain di air. Jangan lupa untuk selalu memastikan kebersihan di lokasi. Karena tempat ini terkenal dengan kebersihannya yang juga menonjolkan keindahannya.

Jika ada cukup banyak tempat wisata di daerah Anda, seperti Taman air Tirtania, maka tak ada salahnya datang saat liburan untuk memanjakan diri dengan kesegaran alami. Tirtania memiliki fasilitas yang lengkap dengan harga yang murah dibandingkan tempat wisata air lainnya.

Galeri Foto Taman Air Tirtania

Selamat datang di Taman Air Tirtania
Taman air Tirtania
patung minion
potret patung
Tempat foto terbaik
Musik live di Tirtania Waterpark
wahana anak-anak

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button