Tempat Wisata

Tirtonirmolo Water Park: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Terkadang saat kita berwisata ke suatu tempat bersama anak kita, cukup sulit untuk memilih destinasi wisata yang ingin kita kunjungi karena kita perlu mencari tempat yang aman dan cocok untuk tempat bermain anak. Jika ingin ke sana dalam waktu dekat, ada wahana wisata air di Ngawi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga terutama anak-anak karena banyak permainan seru di sana.

Tirtonirmolo Water Park merupakan destinasi wisata yang terletak di Jalan Raya Ngawi-Madiun, km 6, di Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Ngawi, Jawa Timur. Jika pantai terlalu berbahaya untuk anak Anda bermain, Anda bisa mengajaknya ke tempat wisata seperti taman air, di mana terdapat kolam renang dan permainan lainnya yang tentunya cocok untuk anak-anak menghabiskan waktu.

Hampir seperti taman air lainnya, Tirtonirmolo Waterpark memiliki beberapa kolam renang untuk pengunjung. Yang pertama adalah kolam dangkal untuk anak-anak bermain dengan aman tanpa takut tenggelam. Kolam kedua memiliki kedalaman sedang dan cocok bagi Anda yang takut akan kedalaman atau yang tidak bisa berenang. Kolam ketiga ditujukan untuk orang dewasa dengan masalah kedalaman sekitar 2 meter.

Meskipun taman air ini berada di tengah padang savana dengan udara yang cukup panas, di tempat ini terdapat pepohonan yang rindang dan lebat yang mengurangi panas di sana. Meski hanya sekedar menemani buah hati bermain, Anda bisa bersantai dan menikmati suasana di sekitar waterpark.

Ada juga banyak game drive yang dapat dinikmati, tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa. Beberapa dari mereka adalah; ember tumpah yang dapat mengguyur tubuh Anda dengan galon air yang dituangkan ke dalam ember besar, perahu cadik yang menarik dan mengasyikkan, becak keluarga untuk Anda yang ingin menjelajahi area sekitar taman air, zip line yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan luas dari atas , Flying Fox jika Anda menyukai wahana yang akan menguji nyali dan keberanian Anda, ATV Moto yang dengannya Anda juga dapat berkeliling taman air. Untuk yang lainnya, ada kincir ria, mobil boom boom, kereta listrik, dan lainnya.

Fasilitas di waterpark Tirtonirmolo

Untungnya, fasilitas penunjang yang cukup lengkap bisa Anda temukan di objek wisata ini, seperti:

– Penyewaan ban atau pelampung

Bagi anda yang tidak bisa berenang atau takut tenggelam, disini juga terdapat tempat persewaan ban atau pelampung sehingga anda bisa bersantai di atas pelampung tanpa takut tenggelam.

– Kamar mandi umum

Jika Anda puas bermain air dan berendam berjam-jam di kolam, maka Anda pasti perlu membasuh badan. Jadi ada beberapa kamar mandi yang bisa Anda gunakan yang juga memiliki shower. Selain itu, ada juga ruangan yang sudah disiapkan untuk Anda berganti pakaian.

– Kantin

Di Tirtonirmolo Waterpark, food court menjual berbagai jenis makanan, mulai dari makanan ringan untuk anak-anak hingga makanan berat untuk Anda yang lapar setelah berjam-jam bermain air. Harga makanan dan minuman disini juga relatif murah.

– Masjid

Bahkan saat Anda sedang bersenang-senang, jangan lupa untuk berdoa. Untungnya ada mushola di titik ini di mana Anda bisa berdoa.

– fasilitas permainan

Selain permainan air, ada juga fasilitas permainan non-air seperti gedung bioskop 3D, yang memungkinkan Anda untuk merasakan dan melihat film dengan lebih realistis dan merasakan lebih banyak dengan efek cahaya, angin, hujan, dan gelembung. Sedangkan untuk permainan modern seperti yang telah disebutkan di atas ada boom boom car, cable car, one way trip dan kincir ria menuju panggung festival, dimana festival biasanya diadakan setiap minggu.

– Area parkir

Tempat parkir di waterpark Tirtonirmolo ini juga luas, jadi jangan takut kehabisan tempat untuk memarkirkan kendaraan anda.

– Paviliun

Para orang tua yang menunggu anaknya bermain di kolam bisa bersantai di gazebo-gazebo yang tersedia sambil menikmati bekal makanan dan minuman yang dibawa.

Berburu foto di waterpark Tirtonirmolo

Bagi anda yang hobi fotografi, saat mengunjungi objek wisata air seperti taman air ada baiknya anda membawa kamera anti air karena nantinya anda tidak perlu khawatir jika kamera anda terkena cipratan air atau masuk kolam air. jatuh. Di sini Anda juga dapat menggunakan beberapa tempat menarik untuk fotografi, mis. B. Saat anda naik kereta gantung anda bisa mengabadikan pemandangan indah dari ketinggian, di kolam renang anda juga bisa berfoto ria bersama keluarga atau teman dengan background seperti seluncuran air atau ember raksasa. Bagi kamu yang bermain outbond, kamu juga bisa meminta bantuan salah satu temanmu untuk melacak aktivitasmu saat bermain Flying Fox atau ATV.

Baca juga: Savana Bekol, Nikmati Pemandangan Eksotis Seperti di Afrika

Akses jalan menuju waterpark Tirtonirmolo

Letaknya yang berada di tengah kota memudahkan wisatawan menemukan waterpark Tirtonirmolo. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil untuk menuju ke sana. Jalannya juga bagus jadi tidak perlu khawatir. Jika masih bingung, Anda bisa memanfaatkan kerumitan gadget dengan menggunakan Google Maps. Bagi anda yang ingin menggunakan kendaraan umum, anda juga bisa mencari alat transportasi atau menyewa ojek yang akan mengantarkan anda langsung menuju waterpark Tirtonirmolo.

Biaya masuk ke taman air Tirtonirmolo

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka taman air Tirtonirmolo

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips liburan di waterpark Tirtonirmolo

  • Bawa baju ganti
  • Lebih baik membawa makanan dan minuman dari rumah
  • Jangan dibuang
  • Awasi anak-anak Anda bermain di kolam renang

Galeri foto taman air Tirtonirmolo

Selamat datang di taman air Tirtonirmolo
Taman air Tirtonirmolo
Kesenangan pengunjung di taman air
Tempat foto kekinian
Fasilitas spot foto dengan mobil antik
Fasilitas spot foto dengan Moge lawas dan mahal

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button