Berita Wisata

TNI AL tangkap penyelundup 43 bungkus sabu di pantai Meuraksa kota Lhokseumawe

Pelaku penyelundupan 43 paket narkotika jenis sabu di Pantai Meuraksa, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh pada Sabtu (24/12/2022) diamankan TNI AL. Foto: pengabaian

NYATANYA.COM, Lhokseumawe – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe berhasil menangkap pelaku penyelundupan 43 paket narkotika jenis sabu di Pantai Meuraksa, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh pada Sabtu (24/12/2022).

Danlanal Lhokseumawe, Kolonel TNI Angkatan Laut Dian Suryansyah mengungkapkan, penangkapan narkoba jenis sabu ini bermula dari informasi yang diterima Jumat (23/12/2022) pukul 14:45 WIB oleh Lanal Lhokseumawe bahwa akan ada pendaratan jenis sabu ilegal di sekitar Pantai Meuraksa, kota Lhokseumawe.

Mendapat informasi tersebut, pada pukul 15.10 WIB, Tim Intel Lanal Lhokseumawe dan personel Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Lhokseumawe, bergerak untuk menyelidiki dan mengumpulkan informasi di wilayah tersebut.

Hasil pengembangan informasi disampaikan kepada Danlanal Lhokseumawe, bahwa informasi yang diterima adalah benar.

Setelah mendapat perintah penangkapan dari Danlanal Lhokseumawe, Tim Patroli LSE Kamla Lanal di bawah komando Kapten Laut (T) Aswandi bergerak dari Pelabuhan Krukuh menuju pesisir pantai sekitar lokasi dengan menggunakan Patkamla Arakundo (KMC Sea Hunter).

“Setibanya di TKP, tim melakukan penggelapan sambil menunggu target melewati TKP,” kata Danlanal LSE.

Setelah beberapa jam menunggu, pada pukul 01.45 WIB, tim Lanal LSE berhasil menangkap penyelundup sekaligus barang bukti jenis sabu yang berisi 43 paket dengan cara menabrakkan kapal patroli ke kapal tersangka.

Kemudian dilakukan penangkapan, tim LSE Lanal memeriksa dan memverifikasi barang bukti sabu dan membawa pelaku berinisial MN beserta 43 bungkus sabu ke Pelabuhan Krueng Geukueh Kota Lhokseumawe untuk diamankan dan diserahkan ke Denpomal Lanal LSE untuk diperiksa lebih lanjut . dan investigasi.

“Indikasi sindikat penyelundupan barang haram melalui perairan Aceh ini menunjukkan peningkatan, terutama menjelang liburan Natal dan Tahun Baru,” tambah Kolonel Dian.

Tugas ini mengikuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dalam setiap kesempatan memerintahkan dengan tegas untuk tidak segan-segan menindak tegas segala bentuk kejahatan dan pelanggaran hukum di laut dan di laut.

(*/N1)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button