Berita Wisata

Tonjong Canyon Tasikmalaya Obyek wisata yang dipagari relief batu purbakala bersaing dengan Grand Canyon Pangandaran

INSIDENCE24.COM-Tonjong Canyon Tasikmalaya diberkahi dengan keindahan alam yang setara dengan Grand Canyon Pangandaran. Relief-relief batu purbakala dibuat sempurna dari garis-garis alami di sepanjang sungai, menghadirkan pemandangan yang sulit diterjemahkan dengan kata-kata.

Batuan purba berwarna kecoklatan itu berjajar dengan garis hitam, putih dan abu, begitu indah. Hijaunya air sungai yang begitu tenang membawa keheningan suasana Ngarai Tonjong, Tasikmalaya.

Batu-batu besar kuno yang terhampar luas kerap dijadikan spot selfie yang instagramable oleh pengunjung, sekaligus tempat makan setelah lelah beraktivitas. Tapi, ingat, jangan buang sampah di sungai ya?

Semilir angin Cipatjah berhembus di sepanjang sungai, terapi efektif bagi pengunjung yang waktunya tersita dengan hiruk pikuk pekerjaan sehari-hari. Tonjong Canyon Tasikmalaya bisa dijadikan alternatif liburan murah menjelang awal tahun.

Baca juga: Intip Resep Ayam Garang Asem Tanpa Santan, Begini Cara Membuatnya

Objek wisata Tonjong Canyon Tasikmalaya terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Di sini, pengunjung bisa berenang dengan memompa adrenalin di sungai sambil menyegarkan tubuh.

Mereka juga bisa bersantai menikmati pesona alam yang indah, berkemah atau berfoto dengan latar belakang yang keren.

Namun, tempat ini belum terlalu populer, sehingga fasilitasnya tidak memadai. Meski begitu, fasilitas yang tersedia seperti tempat parkir, gazebo, toilet dan mushola, dua gazebo, toilet dan mushola di dekat tempat parkir, dan gazebo lain di kawasan Tonjong Canyon.

Mengakses Tonjong Canyon dari tempat parkir memiliki medan yang cukup curam dan terpencil, sehingga membutuhkan tenaga ekstra, namun menyenangkan bagi para pelancong yang menjelajah ke lokasi Tonjong Canyon.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button