Berita Wisata

Top 6 Tempat Wisata Alam Di Negeri Awan Diatas Takengon Aceh

JURNALACEH.COM- Selain kopinya yang mendunia, Takengon terkenal dengan wisata alamnya. Oleh karena itu tak heran jika julukan negeri di atas awan melekat pada negeri Gayo.

Namun, masih banyak yang belum mengetahui bahwa Aceh memiliki sebuah kota di dataran tinggi yaitu Kabupaten Aceh Tengah yang beribukota di Takengon.

Karena berada di dataran tinggi, maka wisata alam berupa lembah-lembah yang indah jelas menjadi tujuan wisata favorit. Dan tentunya recommended banget buat kalian yang mau liburan.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata Medan Yang Paling Banyak Dikunjungi dan Sering Dikunjungi

Selain itu, udaranya segar meski di siang hari. Kalau di Berastagi Sumatera Utara, maka di Aceh ada Takengon. Keduanya merupakan daerah pegunungan dan menghasilkan sayuran dan buah-buahan.

Mari kita lihat beberapa destinasi wisata di Takengon yang telah dirangkum oleh JurnalAceh.com:

1. Danau laut yang sejuk
Destinasi wisata alam yang akan kita bahas pertama kali ini memang sangat terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi di kota Takengon.

Baca juga: Mengenal Coban Rondo, Pesona Air Terjun Legendaris dan Mitosnya

Dengan demikian, Danau Laut Tawar menawarkan pemandangan yang indah dengan perbukitan yang hijau, air yang jernih, suasana yang tenang dan udara yang segar.

Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata yang sepi dan menenangkan pikiran, Danau Laut Tawar sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan suasana tenang dengan udara segar.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button