Tempat Wisata

Tour Bukit J88 Jember : Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Menikmati keindahan dari atas bukit? Pasti sebagian besar dari Anda pernah merasakannya, indah bukan? Rasanya tidak ada yang menghalangi pandangan kita dan kita bisa menyaksikan pemandangan indah terhampar di hadapan kita. Namun bagaimana jika pemandangan dari atas bukit yang terlihat lebih banyak? Tempat yang bikin serasa berada di negeri dongeng di atas awan, siapa sih yang nggak mau ketinggalan?

Jadi jika Anda memang ingin merasakan berada di ketinggian yang benar-benar serasa berada di atas awan, maka tempat ini adalah jawabannya.

Bukit J88 yang terletak di Desa Suco Panggepok, Kecamatan Jelbug, Kabupaten Jember, Jawa Timur, merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan pemandangan mempesona dari ketinggian yang tidak akan pernah Anda lupakan. Laut putih yang mempesona menyentuh puncak bukit di kejauhan, berpadu dengan hijaunya pemandangan alam di bawahnya, bagaikan dua hal yang kontras namun menakjubkan.

Bukit ini cukup tinggi dan ditata dengan bebatuan besar sedemikian rupa sehingga terlihat indah. Medan yang harus Anda lalui untuk menuju Bukit J88 memang jauh dari kata mudah, namun segala kesulitan dan penat yang Anda alami dijamin akan langsung hilang begitu Anda sampai di puncak bukit. Angin sepoi-sepoi yang sejuk tanpa adanya polusi bisa menjadi pereda stres yang mungkin tidak akan Anda temukan di kota Anda.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang menyukai hal-hal yang menantang karena tentunya anda tidak boleh takut ketinggian jika ingin berwisata ke Bukit J88. Dan pendakiannya juga membutuhkan tenaga tambahan, meski jalur yang ditempuh tidak terlalu ekstrim. Anda juga bisa mendirikan kemah di sini bersama teman-teman dan mencoba bermalam di atas bukit. Hal ini menjamin pemandangan tak kalah menarik pada malam dan siang hari.

Bukit J88 masih dianggap sebagai objek wisata perawan karena pemerintah setempat belum mengambil tindakan apa pun untuk mengembangkannya menjadi objek wisata. Meski begitu, ternyata banyak masyarakat baik di dalam maupun luar kota Jember yang sudah mendengar tentang indahnya panorama yang ditawarkan Bukit J88. Dan sebagian besar dari mereka yang pernah mengunjungi kota Jember secara langsung dan merasakan indahnya pesona alam kota dari atas merasa puas dengan perjalanannya ke Bukit J88.

Fasilitas di Bukit J88

Seperti yang telah disebutkan di atas, tempat ini masih belum banyak dijamah oleh pemerintah setempat atau pengelola swasta untuk dikembangkan menjadi objek wisata di Jember yang sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu jangan harap anda akan menemukan fasilitas penunjang seperti stand, persewaan camping, pemandu dan lain-lain.

Fasilitas yang bisa Anda temukan di sini antara lain masjid untuk beribadah yang terletak di awal pendakian Bukit J88, toilet umum yang juga merupakan bagian dari masjid, dan tempat parkir kendaraan bermotor yang juga terletak di dekat Masjid. terletak. Jadi pastikan Anda membawa bekal yang cukup, karena pendakian ke atas bukit bisa melelahkan.

Semoga kedepannya pemerintah setempat lebih memperhatikan tempat ini agar bisa mulai membangun beberapa fasilitas penunjang yang dibutuhkan wisatawan agar semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk datang ke Bukit J88.

Berburu foto di J88 Hill

Jadi para pecinta fotografi pasti akan sangat terhibur di tempat wisata ini karena kamu bisa menikmati berbagai pemandangan yang mempesona dari atas bukit. Mulai dari selimut awan putih yang menyerupai lautan kapas lembut, semakin banyak bukit di kejauhan dan seiring awan perlahan mulai menghilang, panorama lain akan menggantikannya.

Hamparan tanaman hijau dan pesona alam asri di bawah bukit sangat menenangkan dan tentunya sangat cocok menjadi sasaran pemotretan kamera Anda. Jangan lupa untuk mengambil foto diri Anda dan teman-teman Anda dengan latar belakang pemandangan indah ciptaan Sang Pencipta. Jika ingin bertarung lebih keras, Anda juga bisa menunggu hingga matahari terbit atau matahari perlahan mendekati levelnya. Pemandangan matahari terbit dan terbenam ini juga banyak dicari wisatawan. Namun perlu diingat untuk berhati-hati saat memotret tempat ini karena lokasinya yang tinggi.

Baca Juga: Wisata Boekit Tinggi Daramista, Nikmati Kota Sumenep dari Ketinggian

Akses jalan menuju Bukit J88

Untuk jalur jalan menuju Bukit J88 bisa langsung menuju Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Jember. Sayangnya belum ada rambu jalan, jadi Anda bisa menggunakan Google Maps untuk menuju desa tersebut. Tempatnya tidak terlalu sulit. Anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar yang Anda kenal. Karena objek wisata ini saat ini sangat populer dan ramai dikunjungi, maka Anda bisa mencapai puncak melalui dua jalur, yaitu jalur pertama mengelilingi bukit dan jalur kedua mengelilingi pendakian bukit dengan medan yang cukup terjal. Dan secara umum jalur kedua ini sangat disukai pengunjung karena cukup menantang dan memacu adrenalin, namun bagi anda yang tidak ingin terlalu lelah ada baiknya mengambil jalur pertama. Untuk mencapai puncak bukit ini hanya membutuhkan waktu 25 menit saja.

Biaya masuk ke Bukit J88

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir sepeda motor: Rp 2.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui September 2023)

Jam buka Bukit J88

Tips berlibur di Bukit J88

  • Pastikan Anda dalam keadaan sehat dan tidak sakit
  • Bawalah makanan dan minuman secukupnya
  • Disarankan untuk datang pada musim kemarau karena medan pendakian bisa lebih berbahaya pada musim hujan
  • Berhati-hatilah saat mengambil foto selfie
  • Kenakan sepatu yang nyaman
  • Bawalah kotak P3K untuk kota

Galeri Foto Wisata Bukit J88

Potret wisata Bukit J88 di Jember
Spot foto di atas pohon
Temukan foto di atas tebing
Spot foto di atas Batu Besar
Nikmati pemandangan dari J88 Hill

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button