Berita Wisata

TPK Tapung Pantau Keluarga Sasaran Berisiko Stunting – Debat

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Tim Pendukung Keluarga (TPK) dan fasilitator tingkat kabupaten Tapung menggelar rapat penguatan data entry di aplikasi Google Forms dan Elsimil pada Selasa (1/11/2022).

Pengisian data ini dilakukan untuk mengikuti target keluarga berisiko terhambat tumbuh kembang yang telah didampingi TPK.

“Kalau di suatu desa angka stuntingnya tinggi, belum bisa dikatakan sukses. Kita perlu bekerja sama untuk menurunkan angka stunting ini,” kata Camat Tapung Sofiandi. , Selasa (1/11/2022).

Ia mengatakan kerjasama tersebut berasal dari bidan atau pengelola yang perlu bekerja sama untuk membantu keluarga yang berisiko stunting.

“Semoga dengan adanya tips tentang TPK ini dapat diketahui bagaimana pemeriksaan ibu hamil dan makanan bergizi yang harus dikonsumsi ibu hamil dapat diketahui. Dengan demikian, kasus stunting di Kabupaten Tapung bisa teratasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Program dan Kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pengurangan Stunting, Radhina Permata Sari menjelaskan materi capaian pengisian data ibu hamil dan ibu nifas di Google Forms dan data calon pengantin di aplikasi Elsimil.

“Dalam pertemuan kali ini kita akan membahas kendala-kendala yang ditemui pada saat pemasukan data. Karena jumlah data yang dimasukkan tidak mencapai target yang ditetapkan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dari Tim Percepatan Penanggulangan Stunting Kabupaten Kampar (TPPS) berupa 600 butir telur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Anak Kabupaten Kampar, Drs. Edi Afrizal, M.Si kepada Bupati Tapung.

Selain itu, bantuan juga disalurkan kepada keluarga berisiko stunting di Kabupaten Tapung. Diharapkan bantuan tersebut dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi penerima manfaat.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kantor Kecamatan Tapung ini juga dihadiri oleh Sekretaris BKKBN Perwakilan Provinsi Riau, Koordinator ADPIN, BKKBN Perwakilan Provinsi Riau dan tim Satgas Percepatan Stunting Provinsi Riau.

Untuk saran dan memberikan informasi kepada CAKAPLAH.com, silahkan hubungi melalui email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button