Berita Wisata

Traffic Internet Tinggi, XL Axiata Genjot 3.600 BTS di Jalur Pansela Jabar

Merdeka.com – XL Axiata terus memperkuat jaringan telekomunikasi dan data 4G di sepanjang jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa Barat (Jabar) yang melintasi enam kabupaten. Saat ini, jaringan 4G XL Axiata di sepanjang jalur tersebut didukung oleh lebih dari 3.600 Base Transmitting and Receiving Stations (BTS).

Pj. Group Leader XL Axiata Central Region Arif Farhan Budiyanto mengatakan jalur Pansela di Jawa Barat semakin padat dan mendorong roda perekonomian masyarakat di enam kabupaten yang dilaluinya.

taboola di tengah artikel

“Keberadaan perbaikan jalur transportasi ini juga memicu munculnya banyak destinasi wisata. Permintaan layanan telekomunikasi dan data yang baik terus meningkat. Tak heran trafik data dari XL Axiata di sepanjang rute ini meningkat sekitar 149% di tahun ini. dua tahun terakhir,” kata Arif dalam keterangannya, Jumat (11/4).

Selama setahun terakhir, XL Axiata juga telah memperluas jaringannya dengan menambah lebih dari 1.000 BTS 4G yang mendukung total lebih dari 2.800 desa/kelurahan, atau sekitar 94% dari seluruh desa/kelurahan di 192 kecamatan yang tersebar di enam kabupaten. . Perluasan akan terus dilakukan XL Axiata untuk menjangkau seluruh desa di wilayah Pansela.

“Sepanjang wilayah Pansela ini telah melayani lebih dari 2,6 juta pelanggan. Sebagian besar pelanggan berada di Kabupaten Bandung dengan total lebih dari 880.000 pelanggan, disusul Cianjur dengan lebih dari 660.000, Garut dengan lebih dari 510.000. Sukabumi lebih dari 300.000, Tasikmalaya di atas 215.000, dan di Pangandaran ada di atas 47.000,” katanya.

Jalur Pansela juga semakin dikenal sebagai jalur wisata karena menghubungkan banyak destinasi wisata. Dari Pelabuhan Ratu ke Sukabumi, Pantai Ujung Genteng, Pantai Apra, Karang Cut, hingga Pantai Jayanti.

Selain pantai, ada juga Puncak Habibie di Sukabumi dan Geopark Ciletuh. Lanjutkan ke timur yaitu di daerah Cianjur dan Garut, ada pantai Sayang Heulang. Kemudian di daerah Tasikmalaya terdapat pantai Karang Tawulan. Di Pangandaran antara lain ada pantai Batu Karas dan Green Canyon.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button