Tempat Wisata

Travel hits, Instagram-worthy, dan spot foto kekinian

Puntok Geneng Poncol – Selain Malang, Kabupaten Magetan merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi wisata yang baik di Jawa Timur.

Kabupaten Magetan merupakan kabupaten dengan pesona alam yang indah karena bersanding dengan Gunung Lawu yang menjadi perbatasan dengan Kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah. Salah satu daerah yang hangat diperdebatkan adalah Kecamatan Poncol.

Kecamatan Poncol merupakan kawasan dataran tinggi di Magetan karena terletak di kaki Gunung Lawu. Kecamatan Poncol memiliki udara yang sangat sejuk dengan pemandangan pegunungan yang sangat menawan. Maka tak heran jika Distrik Poncol menjadi perbincangan hangat para wisatawan.

Poncol merupakan salah satu dari beberapa kawasan di Kabupaten Magetan yang berpotensi menjadi kawasan wisata. Salah satu wisata di Kecamatan Poncol yang saat ini ramai dikunjungi pengunjung dan hangat diperbincangkan adalah Wisata Tanah Tinggi Puntok Geneng.

informasi Umum

Alamat: vs Kopen, Kopen, Desa Gonggang, Kec. Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
Biaya masuk: Rp 2.000
jam operasi: 04.00 – 18.00 WIB
peta: Peta Google

Harga Tiket, Rute dan Lokasi Puntok Geneng Poncol MagetanHarga Tiket, Rute dan Lokasi Puntok Geneng Poncol Magetan

Tempat wisata di Puntok Geneng Poncol

Lokasi wisata Puntok Geneng ini berada di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Magetan, kurang lebih hanya berjarak sekitar 15 kilometer saja. Jika Anda tidak yakin dengan rutenya, Anda bisa mengandalkan GPS smartphone Anda.

Rute ke tempat-tempat menarik

Untuk rute Wisata Puntok Geneng bisa dimulai dari Kota Magetan dan langsung menuju Poncol melalui Desa Parang, lalu melewati Ngaglik dan tiba di Poncol.

Setelah sampai di Kecamatan Poncol, silahkan menuju Desa Gonggang. Berkendara dari pusat kota Magetan ke Puntok Geneng membutuhkan waktu kurang dari 1 jam perjalanan.

Lokasi desa ini sendiri hanya berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Magetan. Kita bisa mencapainya dengan mudah, lho. Jika ragu, tanyakan kepada pemerintah kota setempat.

Puntok Geneng Poncol MagetanPuntok Geneng Poncol Magetan

Harga tiket masuk Wisata Puntok Geneng Poncol

Jadi kalau bicara soal biaya masuk tempat wisata, jangan khawatir kocek banyak ya gaes. Tempat wisata di Poncol belum dikenakan retribusi pengunjung. Jika Anda pergi ke sana, Anda hanya perlu membayar biaya parkir, kawan.

Seberapa murah bukan? Dengan budget hanya 2000 rupiah sebagai biaya parkir, anda sudah bisa menikmati pemandangan Puntok Geneng yang indah dan mempesona sepuasnya.

daya tarik

Spot foto Wisata Puntok Geneng PoncolArgo Puntok Geneng Poncol Magetan

Berwisata dengan view alam pegunungan yang sangat menarik dan asri, dilengkapi dengan beberapa spot foto yang tentunya membuat anda semakin merasa keren dan topikal yaitu spot view point yang sedang menjadi trend di berbagai daerah.

Ternyata tidak hanya ada satu viewpoint di tempat wisata di Poncol ini lho guys. Ternyata di sini banyak sekali pajangan postingannya. Diantaranya Gardu Pandang dengan model lambang cinta. Wah, kalau kamu berfoto di sini bersama pasangan, pasti akan terlihat sangat cantik di momen romantis seperti itu.

Wisata Puntok Geneng PoncolTempat foto turis di Poncol

Lalu ada pos jaga bintang, pos jaga biasa, dan pos jaga bulan. Siapa pun yang mengambil foto di dek observasi bulan ini bisa berpose seperti orang di bulan, seperti dalam gambar fiksi yang beredar.

Tempat lain yang tak kalah indahnya adalah Vogelnestplatz dan masih banyak lagi. Tentu saja, setelah spot foto cantik itu dibangun, Wisata Puntok Geneng Poncol semakin ramai dikunjungi pengunjung yang sekedar ingin berswafoto atau pecinta fotografi.

Dengan begitu, Poncol saat ini menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati pengunjung dari dan luar Magetan. Untuk sampai ke sana, seseorang harus terlebih dahulu mengetahui tempatnya.

* * * *

Apa yang membuat Anda tertarik untuk menikmati keindahan alam Magetan dari ketinggian? Silahkan langsung ke obyek Puntok Geneng Poncol ini. Sekian review dari kami, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan untuk anda dalam waktu dekat ini.

Kunjungi juga: Wisata alam Telaga Sarangan Magetan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button