Tempat Wisata

Treetop Adventure Park: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bagi warga Bandung dan masyarakat Indonesia, berwisata menjadi kebutuhan penting untuk menghilangkan stres di tengah kesibukan sehari-hari. Meski tidak semua orang menyukai wisata ekstrim, wisata jenis ini tetap memiliki penggemarnya. Namanya Treetop Adventure Park, Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata ini merupakan bagian dari jaringan 350 taman petualangan di seluruh dunia. Treetop Adventure Park awalnya dibangun sekitar tahun 1995 di French Alps of France. Pada tahun 2006, Treetop Adventure Park berkembang ke wilayah Asia Pasifik, termasuk Bali.

Sedangkan tempat wisata di Bandung ini baru dibangun pada awal tahun 2010. Untuk acara seperti school trip atau company outing, memilih Treetop Adventure Park adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Alamat Treetop Adventure Park, Bandung

Lembang merupakan kawasan yang dikenal sebagai kawasan wisata Bandung, Jawa Barat. Sebenarnya ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya adalah Treetop Adventutre Park yang terletak di Tangkuban Perahu, Camping Ground Cikole, Lembang Bandung.

Beberapa orang menyebutnya Bandung Treetop Cikole Lembang. Di sini Anda akan menemukan permainan yang akan menguji keberanian dan keberanian Anda. Konsep outdoor memungkinkan Anda menjelajahi pohon pinus satu per satu sampai Anda meluncur di Flying Fox Challenges.

Fasilitas di Treetop Adventure Park, Bandung

Mendengar namanya saja sudah memberikan gambaran seperti apa wahana yang ada di tempat wisata ini. Kenyamanan Anda akan terus didukung dengan berbagai fasilitas yang telah tersedia, seperti: B. Asuransi yang menjamin keselamatan Anda.

Anda juga akan mendapatkan air kemasan dan akses penuh ke 8 level kursus, yang berlangsung selama 2 jam 30 menit dan mencakup 88 tantangan dan 24 rubah terbang. Lebih penting lagi, Anda mendapatkan peralatan keselamatan dan standar keamanan Eropa.

Tentunya bagi pengunjung yang ragu untuk bermain wahana di tempat wisata, anda akan didampingi oleh instruktur profesional untuk memandu anda dalam menggunakan wahana tersebut.

Wahana di Treetop Adventure Park

Jika Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Treetop Adventure Park, Anda akan menemukan banyak wahana pemacu adrenalin seperti Yellow Circuit. Wahana ini merupakan arena pacuan kuda yang dirancang khusus untuk anak-anak berusia 4 tahun ke atas. Ketinggian lintasan adalah 2 meter di atas tanah. Ada juga yang disebut Discovery (Green Circuit), trek platform yang pesertanya harus setinggi 130 cm.

Selain itu ada wahana Blue Circuit yaitu dua track berwarna biru dimana anda berayun di atas flying fox track dengan ketinggian platform 8 meter. Selain itu, ketinggian lebih dari 150 cm berlaku untuk berkendara di Orange Circuit. Sirkuit ini memiliki panjang sekitar 16 meter.

Dua wahana lainnya adalah Sirkuit Merah dan Sirkuit Hitam. Sirkuit merah (emosi) memiliki ketinggian 8 meter dengan berbagai permainan seperti Tarzan jump, flying fox dengan panjang 100 meter. Untuk trek hitam (adrenalin), kendaraan ini memiliki ketinggian platform 20 meter dan panjang trek 135 meter di atas permukaan tanah.

Biaya masuk ke Treetop Adventure Park

  • Biaya masuk: Rp 80.000
  • Biaya treetop sekali jalan untuk dewasa 12 tahun ke atas: IDR 200.000
  • Biaya treetop sekali jalan untuk anak-anak: IDR 140.000
  • Biaya paket keluarga sekali jalan: Rp 540.000
  • Biaya outbound team building untuk minimal 10 orang: Rp 150.000
  • Biaya Zip Coaster: Rp 100.000
  • Biaya Caving: Rp 50.000
  • Biaya lintasan ATV: Rp 60.000
  • Biaya Petualangan ATV: Rp 400.000
  • Biaya perosotan Skiban 2X: Rp 60.000
  • Biaya skiban untuk 4x seluncuran: Rp 100.000
  • Biaya skiban untuk 10x perosotan: Rp 200.000

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Treetop Adventure Park

  • Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00

Peta Taman Petualangan Treetop

Tips Wisata ke Treetop Adventure Park Bandung

Saat mengunjungi Treetop Adventure Park Anda akan menemukan rombongan yang menggunakan wahana karena tur ini sangat cocok untuk kegiatan tamasya. Untuk membantu Anda mempersiapkan berbagai hal untuk mengunjungi tempat wisata ini, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan, seperti menyiapkan anggaran perjalanan dengan baik. Sebaiknya kamu datang dengan banyak teman kerja atau keluarga karena harga tiket di sana biasanya lebih murah.

Pastikan Anda dan orang-orang di sekitar Anda berada dalam kondisi kesehatan terbaik. Karena wisata ini melibatkan aktivitas fisik yang berat. Untuk alasan keamanan, saat bermain wahana, patuhi anjuran dan pantangan dari instruktur mengemudi. Sebaiknya jangan memaksakan diri untuk memainkan semua wahana jika sudah merasa terlalu lelah atau cemas.

Demikian informasi dan ulasan yang kami harap dapat membantu Anda mempersiapkan liburan bersama keluarga atau rekan kerja. Gunakan hari libur untuk mencoba berwisata ke tempat ini. Jika Anda sering bepergian ke pantai, air terjun, atau pegunungan, tidak ada salahnya sesekali mencoba sesuatu yang baru dan mengunjungi Treetop Adventure Park yang aman dan ramah lingkungan!

Galeri foto Treetop Adventure Park di Bandung

Treetop Adventure Park di Bandung
Potret berjalan di atas tali
Bermainlah dengan aman
tempat foto
Suasana di Treetop Adventure Park Bandung
Potret para pengunjung, termasuk wisatawan mancanegara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button