Berita Wisata

Treetop Zipline Park Manado, tempat wisata seru bagi yang ingin menguji adrenalin

Liputan6.com, Manado – Ada banyak pilihan wisata alam yang menarik di Kota Manado, Sulawesi Utara. Mulai dari keindahan Taman Laut Bunaken hingga eksotisme Pulau Siladen. Namun, ada satu tempat yang bisa menguji adrenalin Anda yaitu Treetop Zipline Park.

Terletak di Desa Tongkaina, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Bandara Sam Ratulangi Manado untuk mencapai lokasi Treetop Zipline Park.

Treetop Zipline Park yang masih berada di bawah pengelolaan Grand Luley Resort menjadi pilihan favorit sekaligus menantang untuk mengisi liburan atau liburan akhir pekan Anda.

Wahana ini terdiri dari 10 zip line, 1 rumah pohon dan 5 jembatan udara dari pohon ke pohon. Tingginya bervariasi dari 3 hingga 18 meter dan gendongan terpanjang mencapai 200 meter.

“Itu kawasan yang banyak dikunjungi pengunjung,” kata Yusuf Mandalika, Manajer Treetop Zipline Park Manado, Senin (12/12/2022).

Treetop Zipline Park ini menawarkan 15 tantangan permainan termasuk fun games atau tea building, panahan, ayunan besar dan spot selfie. Menariknya, pemandangan di depannya adalah kekokohan pulau Manado Tua.

“Kendaraan ini dapat diakses oleh anak usia 4 tahun hingga orang tua lanjut usia dengan berat minimal 8 kg dan maksimal 120 kg,” ujar Yusuf Mandalika.

Peralatan dan material Wahana Manado Treetop Zipline Park bersertifikat dan memenuhi standar keselamatan Eropa, dengan nomor seri EN 15567-1 dan dibangun serta dikelola oleh manajemen Perancis.

“Bulan Desember, terutama di akhir pekan, banyak sekali pengunjung, baik pengunjung individu maupun institusi,” ujarnya.

Dengan biaya Rp 150.000, Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia, serta jus segar untuk melepas dahaga.

Menjelang akhir tahun, jumlah pengunjung semakin meningkat. Mereka bahkan datang dari daerah luar Manado.

“Balapan ini benar-benar menguji adrenalin, pokoknya fun. Tempat yang wajib dikunjungi,” kata Nadya, salah seorang pengunjung.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, dalam rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Sulut, pagi ini meninjau kembali destinasi wisata di provinsi tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button