Berita Wisata

Tren “Riasan Paspor” berdasarkan teknik kontur

ANDA Beruntung jika foto paspor Anda tidak terlihat seperti orang yang baru bangun tidur dengan mata mengantuk dan sulit dibuka. Umumnya, foto yang dihasilkan jauh dari kata indah atau glamor.

Kabar baiknya adalah salah satu tren media sosial saat ini yang sedang viral adalah ‘makeup paspor’, yang merupakan rahasia untuk terlihat terbaik di foto, bahkan dengan ekspresi wajah tanpa emosi dan pencahayaan yang sangat buruk. .

“Tren riasan paspor meledak di TikTok ketika desainer Georgia Barret membuat versi glam lembut dari foto paspornya,” kata penata rias Kasey Spicardd. Benar-benar sederhana.

Menurutnya, kecenderungannya adalah ke arah pendefinisian dan intensifikasi ciri-ciri alam melalui pemodelan dan mencerahkan.

Alasan mengapa sangat penting untuk meningkatkan fitur wajah adalah bahwa “poin kuat dan garis besar yang lebih halus cenderung memudar di kamera,” tambah Spicard.

Penata rias Spicard dan Too Faced Elyse Reneau menguraikan cara yang tepat untuk menggunakan tren riasan paspor sehingga foto paspor Anda tidak akan terlihat canggung lagi.

Baca juga:

Riasan tetap mati bahkan saat berkeringat selama konser

Tren Riasan paspor, rahasia untuk tampil terbaik di foto, bahkan dengan wajah tanpa emosi. (Foto: freepik/freepik)

Dasar riasan

Langkah pertama dalam rutinitas riasan paspor Anda adalah contouring. “Setiap kali Anda menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda perlu difoto secara langsung dan Anda tidak dapat menggunakan sudut yang dapat diandalkan, Anda perlu membuat ‘sudut’ itu dengan garis besarkata Reneau.

Bagaimana itu dibuat? Spicard merekomendasikan menggunakan krim kontur seperti Danessa Myricks Cream Bronzer, memilih dua hingga tiga warna lebih gelap dari warna kulit Anda.

Gunakan untuk mengecat area wajah berikut: cekungan tulang pipi, dagu, hidung, dan lipatan mata. Kemudian, sempurnakan area tersebut dengan bronzer, Charlotte Tilbury Matte Bronzer dalam nuansa warna yang sama.

Ingat Reneau, berhati-hatilah untuk tidak menerapkan kontur terlalu rendah pada tulang pipi untuk mendapatkan manfaat dari kontur wajah yang baik. Seperti yang terlihat dalam video Barrat, titik manisItu di atas tulang pipi.

Selanjutnya, highlight di bawah mata, tengah dahi, dan dagu menggunakan high-coverage concealer, seperti Too Faced Born This Way Super Coverage Longwear Multi-Purpose Concealer, satu atau dua tingkat lebih terang dari foundation.

Kemudian perbaiki dengan bedak tabur yang mencerahkan. Akhiri dengan perona pipi krim, seperti Charlotte Tilbury Pinkgasm yang terkenal di TikTok, pada tulang pipi, padukan ke pelipis, lalu atur dengan perona pipi bedak.

Baca juga:

Rising di Tiktok, tren unik dan imut dari “makeup menangis”

Tren Riasan paspor mendefinisikan dan mengintensifkan fitur alami melalui kontur dan highlight. (Foto: freepik/Anastasia Kazako)

riasan mata

Ketika riasan dasar selesai, saatnya untuk fokus pada mata. Triknya di sini adalah untuk menarik tren TikTok lainnya: mata putri duyung. Spicard mengatakan langkah pertama untuk mencapai tampilan ini adalah dengan mengintensifkan lipatan mata dengan krim dan bronzer, lalu sorot kelopak mata dengan eyeshadow nude.

Setelah itu, Anda tinggal menambahkan sapuan sayap halus eyeliner hitam di sudut luar mata dan sapuan kecil di sudut dalam untuk memanjangkan mata. Dia merekomendasikan Stila Stay All Day Eyeliner yang memiliki ujung seperti spidol halus yang membuatnya sangat mudah untuk menyempurnakan tampilan.

Selanjutnya, tutupi riasan mata dengan menjepit bulu mata, fokus pada sudut luar mata. Ahli tata rias ini menyukai Maybelline Falsies Pushup Angel Mascara, meskipun bulu mata tambahan juga merupakan pilihan jika Anda mau.

Riasan bibir

Langkah terakhir untuk menyempurnakan tampilan riasan paspor adalah, seperti yang dikatakan Barrett, “kebanyakan menutupi bibir.” TikToker melapisi bibirnya dengan pensil cokelat dan mengisinya dengan lip gloss ungu muda.

Untuk tampilan serupa, Spicardd menyarankan MAC Cosmetics Lip Pencil in Cork or Stone, diikuti oleh HUDA Beauty Cream Glow Bullet Lipsticks, yang dia sukai karena hadir dalam banyak warna pink nude untuk semua warna kulit. . (aru)

Baca juga:

4 kesalahan makeup yang umum

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button