Tempat Wisata

TROPICANA WATERPARK Tangerang, biaya masuk & lokasi

Tropikana Water Park adalah wisata terbaru dan terestetik di Tangerang. Dengan suasana tropis, Anda bisa menikmati suasana seperti di Bali. Menariknya, tema tersebut dipadukan dengan warna-warna pastel yang eye-catching dan Instagrammable. Cocok untuk segala usia dari balita hingga dewasa.

Bicara tempat wisata di Tangerang memang tidak sebanyak di Bogor atau kota lainnya. Namun pada pertengahan 2023 akan ada tujuan baru yang dapat dianggap sebagai yang terbaik di “kota kastil”. Taman air yang dikelola oleh Ramayana Group.

Dengan berkembang pesatnya pariwisata, ternyata grup Ramayana sudah mulai melebarkan sayapnya. Perusahaan retail tersebut tidak hanya berfokus pada department store tetapi juga mulai melebarkan sayapnya di dunia pariwisata.

Tropikana Waterpark Tangerang merupakan proyek pertama di dunia pariwisata. Kehadiran tempat wisata yang berdekatan dengan Ramayana Cimone ini langsung membangkitkan antusiasme yang tinggi di kalangan traveler, khususnya warga Tangerang dan sekitarnya.

Kali ini, Perjalanan dan kata tumpahan sedikit informasi bagi anda yang penasaran dengan tempat wisata yang baru dibuka pada tanggal 14 April 2023 ini. Mulai dari wahana, tiket dan berbagai fasilitas tersedia.

Harga tiket masuk Tropikana Waterpark Cimone Tangerang

Dibandingkan dengan waterpark lain, HTM Tropicana Waterpark bisa dikatakan relatif murah. Ada beberapa kategori tiket yang bisa dipilih. Silakan lihat tabel di bawah ini:

JENIS TIKET HARGA
hari kerja secara teratur Rp 29.000
Akhir pekan reguler Rp39.000
Libur Reguler & Libur Nasional Rp49.000
Hari kerja premium Rp39.000
Akhir Pekan Premium Rp55.000
Hari Libur Premium & Hari Libur Nasional Rp65.000
Semuanya di hari kerja Rp79.000
Semuanya di akhir pekan Rp 89.000
Semuanya di Hari Libur Bank & Hari Libur Bank Rp 99.000

Catatan Pengunjung:

  • Tiket promosi Rp 25.000 (reguler) berlaku mulai 14 April hingga 21 April 2023
  • Tiket premium termasuk parkir gratis, zona permainan (apa saja yang bisa Anda mainkan), permainan besar, wifi gratis
  • Tiekt All-in termasuk parkir gratis, zona bermain (apa saja yang bisa Anda mainkan), permainan besar, wifi gratis, kereta choochoo, upsize paradiso gratis, loker gratis, dan simpai gratis

Perabot

Gadang Gadang sebagai salah satu wisata terbaik di Tangerang, berikut beberapa fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • Toilet
  • mandi sungai
  • kolam renang anak
  • Kolam semi-Olimpiade
  • kolam bayi
  • slide menara
  • Restoran tepi kolam
  • spot foto
  • permainan yang berbeda
  • Dan seterusnya

jam buka

jam operasi
Senin Jum’at 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 18.00 WIB

Lokasi taman air Tropicana

Mengingat destinasi ini masih sangat baru, cukup banyak yang bertanya di mana lokasi Tropicana Waterpark. Secara administratif, situs ini terletak di Jalan Merdeka No. 51, RT 02, RW 01, Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Lokasinya sangat strategis, bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum mengingat tidak jauh dari terminal dan stasiun kereta api. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mencari Ramayana Cimone di Google Maps.

Atraksi Tropicana Waterpark Tangerang

Terletak di jantung kota, Tropikana menawarkan tempat wisata bernuansa pantai, lengkap dengan resto bernuansa tropis Bali. Areanya cukup luas bahkan bisa menampung pengunjung hingga 3500. Tergantung pada kelompok umur, ada berbagai jenis kolam yang bisa dipilih.

kolam bayi

baby pool tropicana water park per txt dari tangerangbaby pool tropicana water park per txt dari tangerang

Bagi yang berlibur bersama keluarga terutama dengan anak kecil, terdapat kolam khusus yang disebut kolam bayi. Kolam ini sangat dangkal dan dilengkapi dengan beberapa wahana seperti perosotan dan kolam bola.

kolam renang anak

Ini juga merupakan kolam anak-anak tetapi dapat digunakan dari usia 5 tahun. Ada beberapa wahana seru, salah satunya adalah Pirate Playground. Ada juga seluncuran dan ember tumpah.

Kolam renang semi olimpiade

kolam renang semi olimpiade Tropicana Waterpark Tangerangkolam renang semi olimpiade Tropicana Waterpark Tangerang

Sebaliknya, orang dewasa bisa berenang sepuasnya di kolam yang satu ini. Kolamnya lumayan besar dan ada beberapa tempat untuk bersantai. Anda bahkan dapat menyewa Flamingo mengapung untuk bersantai di tepi kolam renang atau sekedar berfoto.

kolam arus

wahana kolam kekinian via tangerangnewswahana kolam kekinian via tangerangnews

Ingin sesuatu yang lebih menantang? Cobalah beberapa slide yang memiliki trek yang cukup panjang. Nantinya dari perosotan itu akan terhubung dengan kolam arus. Anda dapat bersantai di pelampung di sekitar sungai malas.

Restoran surga

paradiso resto via ig @tropikana.waterparkparadiso resto via ig @tropikana.waterpark

Setelah bermain air sepuasnya, pasti akan membuat perut terasa lapar. Jadi bisa mampir ke restoran Paradiso yang dibalut dengan suasana Bali. Suasana tropis terasa lewat dominasi dekorasi kayu dan rotan. Pilihan menunya juga lumayan banyak dengan harga terjangkau.

Itu tadi beberapa informasi tentang Wisata baru Tropikana Waterpark Tangerang. Mall Ramaya juga bisa kamu akses langsung dari sini, ada pintu masuk dari area waterpark. Seberapa benar? Terobosan baru yang dilakukan oleh grup Rayamaya kali ini keren banget guys… gimana menurut kalian?

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button