Tempat Wisata

TROPIKANA WATER PARK Cimone, tiket masuk Oktober 2023

TROPIKANA WATER PARK Cimone, tiket masuk Oktober 2023
Taman air Tropikana Cimone
Tiket masuk: Rp39.000 – Rp69.000
Jam buka: 09.00 – 18.00 WIB
Nomor telepon: 081288325713
Alamat: J L. Raya Merdeka No. 51, RT.002/RW.001, Margasari, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15114

Tropikana Water Park Cimone merupakan tempat wisata terbaru dan tercantik di Tangerang. Dengan suasana tropis, Anda bisa menikmati suasana seperti di Bali. Menariknya lagi tema ini dipadukan dengan warna-warna pastel yang eye-catching dan Instagrammable. Cocok untuk segala usia, dari balita hingga dewasa.

Berbicara mengenai tempat wisata di tangerang, jumlahnya tidak sebanyak di bogor atau kota lainnya. Namun, pada pertengahan tahun 2023 akan muncul destinasi wisata baru yang bisa dibilang salah satu yang terbaik di “kota benteng”. Sebuah taman air yang dikelola oleh Ramayana Group.

Dengan pesatnya peningkatan pariwisata, grup Ramayana mulai melebarkan sayapnya. Perusahaan retail ini tidak hanya berfokus pada department store saja, namun kini mulai melebarkan sayapnya di dunia pariwisata.

Tropikana Waterpark Tangerang merupakan proyek pertamanya di dunia pariwisata. Kehadiran tempat wisata di sebelah Ramayana Cimone ini langsung menimbulkan antusias yang besar di kalangan wisatawan khususnya warga Tangerang dan sekitarnya.

Kali ini adalah Travelandword tumpahan Sekian informasi bagi anda yang penasaran dengan tempat wisata yang baru dibuka pada tanggal 14 April 2023 ini. Mulai dari wahana, tiket dan berbagai fasilitas yang tersedia.

Biaya masuk Tropikana Waterpark Cimone Tangerang

Dibandingkan waterpark lainnya, HTM Tropicana Waterpark bisa dikatakan relatif murah. Ada beberapa kategori tiket yang bisa Anda pilih. Silakan lihat tabel berikut ini:

Jenis tiket Harga hari kerja Harga akhir pekan
Tiket perak
(Akses ke semua kolam)
Rp39.000 Rp 49.000
Tiket emas
(Akses ke semua kolam renang, taman bermain luar ruangan)
Rp 49.000 Rp 59.000
Tiket platina
(Akses ke semua kolam renang, taman bermain outdoor, 1x kereta coklat, akses ke arcade besar 3 jam)
Rp 59.000 Rp 69.000
Paket hemat Tiket Emas 3x Rp 115.000 Rp135.000

Informasi pengunjung:

  • Tiket pelajar seharga Rp 25.000 (Silver) hanya berlaku di hari kerja
  • Tiket KTP Tangerang seharga Rp 35.000 (Silver) hanya berlaku di hari biasa
  • Tiket hanya dapat dibeli di konter Tropikana (di lokasi).

Perabot

Tercatat sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Tangerang, berikut beberapa fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • Toilet
  • Cekungan sungai
  • Kolam renang anak-anak
  • Kolam semi olimpiade
  • Kolam bayi
  • Perosotan menara
  • Restoran tepi kolam renang
  • Tempat foto
  • berbagai wahana
  • Dan seterusnya

jam buka

Hari Jam operasional
Senin Jum’at 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 18.00 WIB

Lokasi Tropikana Waterpark Cimone

Mengingat destinasi ini masih sangat baru, beberapa orang bertanya-tanya: Dimana letak Tropical Waterparknya? Secara administratif lokasinya berada di Jalan Merdeka nomor 51, RT 02, RW 01, Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Lokasinya sangat strategis, karena tidak jauh dari terminal dan stasiun kereta api, dapat dicapai dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mencari Ramayana Cimone di Google Maps.

Objek Wisata Tropikana Waterpark Cimone Tangerang

Terletak di jantung kota, Tropical menawarkan objek wisata dengan suasana pantai dan restoran tropis bergaya Bali. Areanya cukup luas bahkan mampu menampung hingga 3.500 pengunjung. Ada berbagai jenis kolam yang dapat dipilih tergantung pada kelompok umur.

Kolam bayi

Baby Pool Tropical Waterpark via TXT dari TangerangBaby Pool Tropical Waterpark via TXT dari Tangerang

Bagi wisatawan yang membawa keluarga, terutama anak kecil, tersedia kolam khusus yaitu baby pool. Oleh karena itu, kolam ini sangat dangkal dan dilengkapi dengan beberapa wahana seperti perosotan dan lubang bola.

Kolam renang anak-anak

Ini juga merupakan kolam renang anak-anak tetapi dapat digunakan oleh orang berusia 5 tahun ke atas. Tersedia beberapa permainan seru, termasuk taman bermain bajak laut. Ada juga perosotan dan perosotan dengan ember.

Kolam semi olimpiade

Kolam Semi Olimpiade Taman Air Tropis TangerangKolam Semi Olimpiade Taman Air Tropis Tangerang

Sedangkan orang dewasa bisa berenang di kolam ini sepuasnya. Kolamnya cukup besar dan terdapat beberapa tempat untuk bersantai. Anda bahkan bisa menyewa Flamingo mengapung untuk bersantai di kolam renang atau sekedar mengambil foto.

Kolam Aliran

Perjalanan Lazy River via TangerangnewsPerjalanan Lazy River via Tangerangnews

Apakah Anda menginginkan sesuatu yang lebih canggih? Cobalah beberapa slide dengan track yang cukup panjang. Nantinya perosotan tersebut akan dihubungkan dengan kolam yang ada saat ini. Anda bisa bersantai di atas rakit di sekitar kolam arus.

Resto Surga

Paradiso Resto melalui IG @tropikana.waterparkParadiso Resto melalui IG @tropikana.waterpark

Setelah puas bermain air, perut pasti akan membuat Anda lapar. Jadi anda bisa mampir ke restoran Paradiso yang bernuansa Bali. Suasana tropis terlihat melalui dominasi dekorasi kayu dan rotan. Pilihan menunya juga beragam dengan harga terjangkau.

Nah itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata baru Tropikana Waterpark Cimone Tangerang. Dari sini anda juga mempunyai akses langsung ke Ramaya Mall, ada pintu masuk dari area waterpark. Sangat lengkap bukan? Terobosan baru yang diraih Rayamaya Group kali ini keren banget guys.. bagaimana menurut kalian? Simak juga beberapa rekomendasi kolam renang di Tangerang lainnya.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button