Tempat Wisata

Tropikana Waterpark Cirebon: lokasi dan biaya masuk

Tropikana Waterpark Cirebon: lokasi dan biaya masuk

Tropikana Waterpark Cirebon merupakan pilihan wisata keluarga terbaru di kawasan Ramayana Cirebon Square. Ini merupakan cabang kedua setelah dibuka di Cimone, Tangerang. Dari segi konsep dasarnya pun tak jauh berbeda, didekorasi dengan warna-warna pastel dan desainnya sangat estetik dan sesuai dengan selera anak muda.

Cirebon sendiri belakangan ini menjadi kota yang cukup aktif di sektor pariwisata. Hal ini dikarenakan lokasinya yang strategis, berada di jalur pantura dan juga tidak terlalu jauh untuk dijangkau dari berbagai kota. Lokasinya juga sangat dekat dengan gunung tertinggi di Jawa Barat, Ciremai.

Mungkin karena itulah Tropikana Waterpark membuka cabang di Cirebon. Bahkan, cabang terbarunya ini juga tak kalah luas dan menawarkan berbagai macam fasilitas dan wahana. Penasaran dengan tempat wisata baru di Cirebon ini? Silakan simak beberapa informasi yang telah tim Travelandword rangkum di bawah ini:

Sekilas Tentang Tropikana Waterpark Tangerang

Seperti yang sudah kita ketahui, Tropical Waterpark sendiri merupakan salah satu unit bisnis dari Ramayana Group. Pasca pandemi ini, pariwisata mengalami peningkatan drastis yang berujung pada ekspansi Ramayana Group yang tidak hanya berfokus pada retail namun juga merambah ke sektor pariwisata.

Sebelumnya Tropikana Waterpark telah hadir di Tangerang pada awal tahun 2023. Waterpark ini mengusung tema atau suasana tropis yang khas di Bali. Warna-warna yang digunakan sangat menarik yaitu warna-warna pastel seperti soft pink, ocean blue, dan lain-lain. Tak hanya enak dipandang mata, tapi juga menjadi tempat berfoto yang trendi.

Meski konsep dasarnya masih sama, namun Tropical Waterpark Cirebon memiliki beberapa perbedaan. Di Cirebon desainnya lebih dominan dengan gaya ketimuran. Bukan hanya sekedar wahana air, namun juga hiburan olah raga. Diantaranya mini go-kart, taman bermain dan berbagai wahana lainnya.

Biaya masuk Tropikana Waterpark Cirebon

HTM Tropical Waterpark terbagi menjadi beberapa kategori. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat daftar harganya pada tabel dibawah ini:

Jenis tiket Harga
Tiket perak
(Akses ke semua kolam)
Rp 55.000
Tiket emas
(Akses ke semua kolam renang, taman bermain luar ruangan)
Rp65.000
Tiket platina
(Akses ke semua kolam renang, taman bermain outdoor, 1x kereta coklat, akses ke arcade besar 3 jam)
Rp75.000

Perkataan:

  • Harga di atas berlaku untuk periode 1 Desember 2023 – 31 Januari 2024
  • Berlaku untuk hari kerja dan akhir pekan

Lokasi Tropikana Waterpark Cirebon

Alamatnya dekat dengan tempat parkir Ramayana Cirebon Square yaitu di Weru, Cangkring, Kecamatan Plered, Cirebon, Jawa Barat. Jika ingin mencari di Google Maps silahkan gunakan Ramayana Cirebon Square.

Jam operasional

Hari jam buka
Senin Jum'at Pukul 09.00 hingga 18.00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Pukul 08.00 hingga 18.00 WIB

Atraksi Tropikana Waterpark Cirebon

Lokasinya yang berada di kawasan Ramayana Square tentu saja sangat mudah dijangkau. Tempat wisata dengan suasana tropis di jantung kota Cirebon. Terdapat banyak jenis kolam dan wahana yang menjadi daya tarik tersendiri.

Kolam bayi dan kolam anak

objek wisata baru Tropical Waterpark Cirebonobjek wisata baru Tropical Waterpark Cirebon

Waterpark terbaru di Cirebon ini menjadi pilihan tepat untuk wisata keluarga. Tersedia kolam renang bayi yang dangkal dan aman bagi yang membawa anak kecil. Kini tersedia juga kolam renang anak untuk anak berusia 5 tahun ke atas. Ada juga wahana seperti wahana ember, seluncuran air, dll.

Kolam ombak

Kolam ombakKolam ombak

Selain itu, terdapat kolam ombak untuk pengunjung dewasa yang disebut kolam ombak. Ini merupakan fasilitas atau kendaraan baru yang diperkenalkan di cabang Cirebon. Dengan suasana tropis, kolam ombak ini tentu akan semakin menarik. Rasanya seperti Anda berada di pantai sungguhan.

Cekungan sungai

Daerah aliran sungai atau disebut juga cekungan arus. Kendaraan yang memungkinkan Anda berjalan menyusuri kolam memanjang dengan aliran air yang relatif deras. Menggunakan pelampung dan menyeberangi kolam merupakan kegiatan yang cukup mengasyikkan.

restoran

Restoran surgaRestoran surga

Usai menikmati berbagai wahana, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke area restoran yang juga didesain dengan gaya tropis. Selain tempatnya nyaman untuk istirahat dan makan, banyak juga tempat yang indah untuk berfoto.

Demikian informasi lengkap Tropikana Waterpark Cirebon yang bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang menyenangkan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button