Tempat Wisata

Tugu Tol Gerbong: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Bagi Anda yang ingin berlibur namun masih belum yakin tempat wisata mana yang akan dikunjungi, pertimbangkan untuk berlibur ke Monumen Kereta Tol. Tugu ini terletak di Badean, Kec. Bondowoso Kabupaten Bondowoso Jawa Timur memang sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Bagi anda yang sedang berlibur bersama keluarga dan ingin mencoba mengenal sejarah monumen ini, anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan di sini kamu juga bisa berfoto selfie lho.

Tugu Tol Gerbong sendiri memang sangat cocok untuk liburan keluarga, dan tempat wisata yang satu ini memang sudah terkenal memiliki sejarah penting. Di sini Anda bisa melihat benda-benda bersejarah yang ada di kawasan wisata, karena masih terjaga dengan rapi. Jika penasaran, langsung saja ke tempat wisata yang satu ini. Liburan Anda dijamin akan lebih berkesan dan pengetahuan Anda akan bertambah.

Fasilitas di tol tugu kereta api

Tentunya bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini perlu mengetahui fasilitas apa saja yang ada di kawasan tugu ini, sehingga anda tidak tahu menahu tentang fasilitas yang ada di tempat wisata ini. Untuk fasilitasnya sendiri, di sekitar kawasan tugu ini terdapat banyak fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap dan memiliki tempat parkir yang sangat luas, sehingga anda tidak perlu khawatir jika datang ke sini untuk berlibur. Selain itu, di dekat tugu ini juga terdapat toilet umum jika ingin buang air kecil atau besar dan juga terdapat rumah makan di sekitar tugu jika Anda merasa lapar.

Selain itu, banyak juga spot foto di Tugu Tol Gerbong yang bisa kamu coba. Maka dari itu, tidak heran jika tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat berlibur. Pokoknya tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin berkumpul sejenak dengan keluarga dan para pemburu selfie. Bagi Anda yang belum pernah, Anda harus mencoba mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dan Anda juga bisa mencoba mempelajari sejarah pelatih kematian ini.

Berburu foto kekinian di tugu tol Gercar

Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini pasti mengetahui beberapa spot foto yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan kekinian. Anda bisa berfoto di area Tugu Tol Gerbong, kemudian Anda juga bisa berfoto saat berada di depan tugu ini. Selain itu, Anda juga bisa berfoto bersama keluarga dengan latar belakang situs bersejarah ini. Pokoknya wisata ini cocok banget buat hunting foto, apalagi kalau kamu pecinta selfie kekinian.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto sambil mendalami sejarah dari death wagon ini, sehingga foto yang dihasilkan juga bagus dan keren. Nah, bagi anda yang belum pernah ke tempat wisata ini, cobalah berlibur ke Tugu Tol Gerbong yang satu ini bersama keluarga atau teman anda karena pengalaman berlibur anda dijamin akan lebih menyenangkan. Dan jangan lupa untuk membawa kamera Anda untuk mengabadikan momen terbaik Anda.

Baca Juga: Tugu Kresek, Saksi Bisu Kekejaman PKI dan Peristiwa Madiun

Akses jalan menuju Monumen Mobil Kematian

Tentunya bagi anda yang berencana mengunjungi Toll Train Memorial perlu mengetahui akses jalan menuju tempat wisata tersebut. Kalau belum tahu tapi nekat ke sana, daripada liburan bisa ke tempat lain nanti. Bagi anda yang ingin pergi ke tugu yang satu itu, anda perlu mengetahui akses jalan menuju ke sana. Untuk menuju jalan tugu, Anda hanya perlu menempuh jalur utama dari Bondowoso yaitu Jl. Pakistan, silakan lihat peta di bawah ini untuk lebih jelasnya:

Selain jalur utama, Anda juga bisa mengambil jalur alternatif jika jalan utama macet. Dan untuk mencapai tempat-tempat wisata tersebut dari Bondowoso membutuhkan waktu sekitar 29 menit lebih lama saat tidak macet, dan saat macet tentu waktunya akan lebih lama. Dan jika terjadi kemacetan lalu lintas, Anda bisa mengambil jalur alternatif untuk menuju tempat wisata ini. Itu sebabnya Anda harus pintar mencari jalan dan melihat informasi lalu lintas terbaru.

Biaya masuk untuk memasuki Monumen Mobil Kematian

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Monumen Mobil Kematian

Potret monumen di malam hari

Untuk jam buka, tugu ini buka 24 jam atau tidak pernah tutup. Buat kalian yang dari luar kota dan ingin ke sini, silakan berangkat kapan saja dan usahakan jangan sampai telat ya. Jadi kalau ke sini sudah tahu berapa harganya? Dan jangan lupa membawa dompet untuk keperluan lain.

Tips liburan ke Monumen Mobil Kematian

Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat wisata yang satu itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berlibur ke sana. Yang pertama anda perlu membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga dan tentunya liburan anda tidak ada artinya jika tidak membawa kamera. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai spot foto yang bagus di tempat wisata ini. Dan yang terpenting, hindari membuang sampah sembarangan dan menjunjung tinggi etika.

Demikian ulasan singkat Tugu Tol Gerbong, cocok untuk kamu yang ingin belajar sejarah dan pecinta selfie kekinian. Semoga artikel ini dapat membantu liburan anda dan selamat berlibur.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button