Berita Wisata

Tur virtual Barcelona, ​​​​pengalaman yang mengasyikkan sebelum Anda benar-benar pergi ke sana

Jakarta

Meski pandemi telah mereda, kunjungan virtual ke luar negeri tetap menarik. Itu bisa menambah pengalaman menjelajahi banyak negara.

Himpunan Pramuwisata Indonesia Jakarta (HPI) dan Wisata Kreatif Jakarta telah menyelenggarakan virtual tour kota penuh sejarah dan keindahan, yaitu kota Barcelona, ​​Spanyol.

Selama virtual tour yang berlangsung pada Jumat (05/01/2023), kami dipandu oleh Erin Edward, seorang mahasiswa MBA yang sedang belajar di Barcelona, ​​​​yang juga merupakan anggota aktif HPI.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Erin membawa kami melalui berbagai seluk beluk budaya populer, transportasi umum, dan beberapa bangunan bersejarah di Barcelona. Tur virtual ini menggunakan metode zoom dan Erin memandu kami dengan menceritakan kisah naratif.

Selain itu, virtual tour ini sangat interaktif, banyak penonton yang tertarik dengan seluk beluk kota ini dan Erin mampu menjelaskannya satu per satu.

Titik awal tur virtual kami adalah La Rambla, area yang oleh Erin disebut sebagai tempat yang wajib dikunjungi bagi orang-orang yang baru pertama kali datang ke Barcelona. Ini adalah jalan panjang yang berisi banyak toko yang menjual souvenir, tempat membeli pakaian dan juga makanan.

Meski sekarang sedang musim dingin, suasana kota Barcelona tetap cerah, langit biru nyaris menyinari kota ini sepanjang musim. Memang salju jarang turun di kota ini, bahkan di musim dingin cuacanya cukup hangat, seperti yang dijelaskan Erin.

“Cuaca siang 18 derajat, malam 4 derajat, padahal sekarang musim dingin. Satu-satunya salju di Spanyol adalah Andorra,” kata Erin sambil membimbing kami.

Suasananya cukup tenang dan banyak toko yang tutup, hal ini karena Spanyol sedang berlibur. Ada juga sistem menarik yang ternyata beberapa toko di Barcelona sering tutup antara jam 2 sampai jam 4 sore dan kemudian buka kembali pada malam hari.

Selanjutnya kami berkeliling ke beberapa bangunan ikonik di Barcelona yaitu Casa Lleo i Morera yang memiliki arsitektur unik dengan ornamen khasnya yaitu patung naga kecil.

Kemudian di destinasi kedua kita akan mengunjungi Casa Museu Amatller. Bangunan ini lebih jauh menjelaskan seluk beluk kenapa ada arsitektur naga di bangunan sebelumnya.

Konon, ada legenda di masyarakat tentang seekor naga yang meminta seseorang untuk dikorbankan setiap hari untuk menjadi persembahan. Hingga akhirnya ada seorang gadis yang mendapat giliran untuk dijadikan sesaji. Namun ada seseorang yang akhirnya memberanikan diri untuk melawan naga tersebut.

Di Casa Museu Amatller, selain menyuguhkan sejarah asal muasal bangunan ini, Anda juga bisa menikmati pesona arsitektur bangunan ini sambil mencicipi cokelat. Karena tempat ini juga merupakan tempat otentik di mana wisatawan dapat membeli cokelat terbaik di Barcelona.

Selanjutnya kita dibawa ke Casa Battlo, sebuah bangunan yang sangat unik hasil karya arsitek terkenal Spanyol, Antoni Gaudi. Bangunan itu tampak memperlihatkan kerangka, dan ada juga beberapa balkon berbentuk tengkorak.

Bangunan ini masih berhubungan dengan bangunan sebelumnya yaitu arsitektur berupa kerangka dan tengkorak yang bercerita tentang seekor naga. Selain itu, terdapat beberapa mozaik di dalam gedung yang menggambarkan kulit naga.

Pada tujuan kami berikutnya, kami mengunjungi Casa Mila/La Pedrera. Dari kejauhan bangunan ini terlihat seperti batu besar, sehingga banyak masyarakat sekitar yang memprotes bangunan ini. Namun setelah didekati, bangunan ini justru semakin indah dengan ciri khas tersendiri yaitu bangunan yang bertema bawah laut.

Kemudian tujuan akhir kita hari itu adalah melihat Sagrada Familia yang merupakan Gereja Katolik Roma sekaligus gedung tertinggi di Barcelona. Gedung ini juga merupakan rancangan Antoni Gaudi, namun hingga saat ini belum selesai dalam proses pembangunannya.

Meski belum rampung, Sagrada Familia masih mampu memancarkan keindahan dan kemegahannya. Mulai dari gedung-gedung tinggi, namun tanpa melewatkan detail-detail berharga, gedung-gedung dan kota-kota yang sangat indah.

Selain itu, pengalaman traveling virtual bersama HPI Jakarta dan Jakarta Creative Tourism kali ini sangat menyenangkan. Tidak hanya pemandu yang memandu kami dengan baik, tetapi penyelenggara dan peserta juga sangat interaktif.

Selain itu, ada juga giveaway menarik dan kuis berhadiah saldo e-wallet yang membuat kegiatan ini semakin seru.

Tonton video ‘Setelah sakiti Prancis, Messi kini ingin bertahan di Paris’
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button