Berita Wisata

Turis Amerika digulung oleh ombak pantai Kelingking, suka kondisi ini!

Turis Amerika dirawat di klinik kesehatan setelah dihantam ombak di Pantai Kelingking, Nusa Penida

KLUNGKUNG – Pantai Kelingking di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida nyaris memakan tol. Seorang turis Amerika, Matthwe Jhon (31) diterjang ombak di Pantai Kelingking pada Senin (26/12) pukul 12.00 WITA.

Beruntung, yang bersangkutan berhasil menyelamatkan diri dan berhasil dievakuasi. Sebelum akhirnya, wisatawan yang menginap di sebuah hotel di desa Sakti, Nusa Penida, dilarikan ke sebuah klinik kesehatan di Nusa Penida. Setelah menjalani perawatan, diketahui bahwa bahu kiri Matthew terkilir.

Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, Mattwe Jhon dan istrinya Nicole Elizabeth (29) berniat ke Pantai Kelingking, pantai yang terkenal dengan panorama alamnya yang indah.

Pasangan suami istri ini dipandu oleh salah satu pemandu wisata, Ketut Tantra, yang juga merupakan sopir yang menemani mereka berkeliling Nusa Penida. Setelah sampai di objek wisata Pantai Kelingking, Matthwe dan istrinya turun ke pantai untuk berenang. Namun Ketut Tantra tidak turun ke pantai dengan alasan tidak mampu karena medannya cukup ekstrim.

Sesampainya di Pantai Kelingking, Matthew dan istrinya langsung terjun ke laut untuk berenang. Diserap oleh keindahan laut di Kelingking Beach, Matthwe tidak menyadari bahwa tiba-tiba gelombang pasang telah menenggelamkannya.

Sedangkan istri Matthew sudah kabur saat melihat air pasang datang. Melihat suaminya tergeletak di pantai, Nicole Elizabeth langsung menghubungi Ketut Tantra, memintanya turun ke pantai untuk membantu Matthwe.

Dengan ekstra hati-hati, Ketut Tantra mendekati tempat itu. Wajar saja untuk menuju pantai ini, wisatawan harus menuruni anak tangga yang cukup terjal. Saksi Ketut Tantra akhirnya berhasil membawa Matthwe ke atas untuk dilarikan ke puskesmas.

“Wisatawan itu dirawat di klinik. Memang saat kejadian ombak sedang pasang,” kata Kabid Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono, AKBP Kapolres I Nengah Sadiarta, dikonfirmasi kemarin sore (yan).

Seperti itu:

Saya suka memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button