Berita Wisata

Turis Amerika tergulung ombak di Pantai Kelingking

Korban tidak bisa dievakuasi melalui laut, korban bersama istri dan sopirnya memanjat tebing.

Seorang turis Amerika, Matthwe Jhon, 31 tahun, tumbang diterjang ombak saat berenang di Pantai Kelingking, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung pada Senin (26/12) sore. Akibatnya bahu kiri korban terkilir dan langsung dilarikan ke Klinik Nusa Nusa Penida.

Kabid Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono mengatakan, kejadian bermula saat korban Matthwe Jhon dan istrinya, Nicole Elisabeth, 29 tahun, mengunjungi Pantai Klingking dengan mobil yang dikendarai I Ketut Tantra, 42 tahun, warga Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara. . .

Sesampainya di obyek Pantai Klingking, sekitar pukul 11.30 WITA, korban dan istrinya turun ke pantai untuk berenang. Pengemudi tidak turun dengan alasan tidak mampu menghadapi medan ekstrim. Kemudian mereka sampai di pantai dan langsung berenang. “Namun, saat korban sedang berenang, tiba-tiba ombak besar menimpa korban,” kata Iptu Widiono.

Akibat hantaman ombak, bahu kiri korban terkilir. Melihat hal tersebut, istri korban menelpon sopir dan menceritakan kejadian tersebut. Sopir langsung keluar untuk menjemput korban. Akibat ombak yang besar, korban tidak dapat dievakuasi melalui laut, sehingga korban bersama istri dan sopir berusaha menaiki tebing di Pantai Kelingking. Sesampainya di puncak tebing, korban langsung dibawa ke puskesmas di Nusa untuk mendapatkan perawatan medis. “Akibat kejadian tersebut, korban mengalami bahu kiri terkilir dan tidak ditemukan luka pada tubuh korban,” kata Iptu Widiono. Setelah dirawat, korban berencana kembali ke penginapannya di Desa Sakti, Nusa Penida.

Sebelumnya, turis China Chiu Way Vivian (26) mengalami keseleo pergelangan kaki di Diamond Beach, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung pada Rabu (14/12) sore. Akibatnya, korban tidak bisa menaiki tangga dan harus dievakuasi dengan tandu oleh tim SAR, Polri, dan TNI. Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis, kaki korban mengalami keseleo. *pucat

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button