Berita Wisata

Turis Asing Makan Cincin, Bupati HST Buka Galeri Parisj Van Borneo di Bali – Teras7.com

TERAS7.COM – Bupati Hulu Sungai Tengah meresmikan pembukaan galeri promosi Parisj van Borne Gallery dan pemasaran produk wisata dan ekonomi kreatif Hulu Sungai Tengah yang berlokasi di Jl Raya Mas, Ubud Bali, Minggu (04/11). /2022).

Hulu Sungai Tengah memiliki banyak pesona wisata alam yang sangat indah dan menarik serta produk unggulan ekonomi kreatif, namun belum banyak dikenal dan dikenal masyarakat luas.

Pembukaan Galeri Parisj van Borneo merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk mempromosikan dan memasarkan destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif di HST secara lebih masif dan luas, guna mewujudkan pariwisata dan perekonomian yang maju dan unggul dari Hulu. . Sungai Tengah dan Dinamis baik secara komparatif maupun kompetitif.

Gambar WhatsApp 2022 12 05 pukul 15.44.32 2Turis mancanegara saat peresmian Parisj van Borneo melihat mencicipi kue khas Kalimantan Selatan Barabai, Kabupaten HST. Foto; st

Alasan dipilihnya Ubud, Bali sebagai tempat pembukaan galeri adalah karena Bali merupakan pintu gerbang wisatawan lokal dan mancanegara, sehingga dirasa tepat untuk memperkenalkan HST lebih luas lagi.

Melalui galeri di Bali ini, wisata Hulu Sungai Tengah akan dinamis dengan semangat internasional.

Pemilihan kawasan Ubud sebagai lokasi galeri dikarenakan kawasan Ubud memiliki karakteristik wilayah/geografis yang mirip dengan Hulu Sungai Tengah, sehingga masyarakat yang senang atau berminat berwisata ke Ubud pasti akan senang dan berminat berwisata ke Ubud. Hulu Sungai Tengah.

Gambar WhatsApp 2022 12 05 pukul 15.44.32 1Aneka makanan dan pernak-pernik khas HST ramai dikunjungi wisatawan mancanegara saat peresmian galeri Parisj van Borneo. Foto: st.

Bupati Hulu Sungai Tengah dalam sambutannya sesaat sebelum peresmian galeri mengatakan bahwa setiap tahun ada sekitar 6 juta wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke Bali untuk berwisata, namun sebenarnya tujuan mereka bukan hanya Bali tetapi mereka ingin ke Bali. jelajahi destinasi wisata lain yang ada. .di Indonesia.

“Dengan adanya Parisj van Borne Gallery diharapkan mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang dan berwisata ke Hulu Sungai Tengah. Tidak perlu boros, hanya 10% wisatawan yang datang ke Bali. akan melanjutkan perjalanannya ke Sungai Tengah, cukup sudah,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button