Tempat Wisata

Ubud: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Salah satu wisata paling populer di Bali adalah Ubud. Kawasan wisata di Ubud ini identik dengan seni, budaya dan keindahan pemandangan alamnya. Untuk budaya di ubud banyak terdapat objek wisata pura hindu dan keindahan istana kerajaan. Keindahan alam juga menjadi keunggulan wisata Ubud: Anda bisa melihat perbukitan hijau, sungai yang masih alami, dan sawah terasering.

Ubud berkembang menjadi tempat wisata di Pulau Bali yang terkenal sejak tahun 1930-an. Kawasan Wisata Ubud milik Pemerintah Kabupaten Gianyar. Kabupaten Gianyar merupakan tempat wisata yang terkenal dengan banyak seniman berbakat dan bisa disebut sebagai pusat seni dan budaya Bali. Khususnya lukisan, patung, ukiran, musik dan tarian tradisional Bali.

Objek wisata Ubud

Ubud bukan hanya tujuan wisata termurah dan paling mudah diakses, tetapi juga tempat liburan keluarga yang populer. Semoga daftar Aktivitas Liburan dan Tempat Wisata di Ubud Bali berikut ini dapat menjawab pertanyaan anda seputar tempat wisata dan hal menarik yang dapat dilakukan selama Liburan di Ubud Bali.

1. Kegiatan Arung Jeram di Sungai Ayung Ubud

Di kawasan ini Anda bisa melepas penat seharian penuh beraktivitas di rumah. Tujuan liburan paling terkenal adalah arung jeram, yang dilakukan di Sungai Ayung di Ubud.

Salah satu alasan mengapa banyak wisatawan menyukai arung jeram di Sungai Ayung Ubud, karena kegiatan arung jeram ini merupakan olahraga rekreasi dengan arus sungai yang sangat deras. Anda akan di tuntun ke sana oleh seorang guide dan anda akan merasakan kenikmatan yang luar biasa.


2. Menonton pertunjukan tari Kecak di Ubud

Salah satu hiburan favorit wisatawan yang berlibur ke Ubud adalah menonton pertunjukan tari Bali. Salah satu gaya tari Bali yang paling populer adalah tari Kecak. Jika Anda berada di Pura Uluwatu, tarian Kecak ditampilkan di tempat yang berbeda dengan di Ubud. Ada banyak tempat dan jadwal yang berbeda.


3. Museum Arma Ubud

Museum Seni Agung Rai atau dikenal juga dengan Museum Arma Ubud dibangun di atas tanah dengan kontur tanah yang naik turun. Salah satu penyebabnya adalah desain taman sangat dipengaruhi oleh nuansa budaya Bali. Misalnya, ada tanaman lili air dan anggrek yang tertata sangat rapi di taman.


4. Pura tirta empul terlihat diwariskan

Jika Anda pernah mendengar Siring Istana Kepresidenan, di sebelahnya ada Pura Siring Tirta Empul. Nah, disebelahnya ada Pura Tirta Empul, Bapak Terlihat. Daya tarik khusus objek wisata ini adalah Pura Tirta Empul Siring yang terletak di mata air alami di kawasan pura. Air dari mata air alami ini mengalir keluar pura dalam bentuk pancuran. Air dari pancurannya paling jernih dan juga sejuk.

Fasilitas di Ubud

Jangan khawatir dengan kenyamanan Anda selama berlibur di sini, fasilitasnya lengkap. Karena ada fasilitas yang bisa memanjakan liburan anda bersama keluarga antara lain :

  1. tempat ibadah setiap agama
  2. tempat penginapan
  3. Tempat parkir yang cukup besar
  4. Toilet
  5. Banyak restoran
  6. Tempat aneka jajanan atau oleh-oleh untuk keluarga di rumah
  7. Dan masih banyak lagi fasilitas yang ada di Ubud Bali.

Biaya masuk ke Ubud

Objek Wisata Monkey Forest atau Monkey Forest:

  • Biaya masuk untuk dewasa: Rp 80.000
  • Harga tiket anak (<12 tahun): Rp 60.000

Atraksi Rafting di Sungai Ayung:
Biaya masuk untuk dewasa: Rp 275.000
Harga tiket anak (<12 tahun): Rp 200.000

Atraksi teras:

  • Biaya masuk: Rp 25.000


Atraksi Gua Gajah:

  • Biaya masuk: Rp 30.000


Obyek Wisata Tirta Empul Tampaksiring :

  • Biaya masuk: Rp 30.000


Obyek Wisata Puri Saren Agung :

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)


Pemandangan Bukit Campuhan :

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)


Atraksi Gajah di Taro:

  • Tiket masuk dewasa: Rp 575.000
  • Harga tiket untuk anak-anak (<12 tahun): Rp390.000
  • Harga tiket anak (<5 tahun): Rp.170.000


Pemandangan Pura Saraswati :

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)
  • Tiket masuk tari Kecak: Rp 75.000


Atraksi ATV Ride Adventure :

  • Biaya masuk: Rp 300.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Ubud

  • Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 21.00

Lokasi dan rute menuju Ubud

Lokasi Ubud ini dimulai saat Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali kemudian menuju ke kawasan pusat Ubud, Bali. Kemudian Anda menempuh jarak sekitar 40 kilometer. Dibutuhkan 1,5 jam untuk berkendara dengan mobil.

Berkendara dari kota Denpasar ke pusat Ubud berjarak sekitar 30 km dan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Anda akan menginap di dekat tempat wisata Seminyak dan kemudian berkendara ke kawasan pusat Ubud dengan jarak 32 kilometer. Lama perjalanan kurang lebih 1 jam 15 menit.

Alternatif lain menuju Ubud jika ingin biaya lebih murah adalah melalui jalur ini. Anda bisa memilih naik Trans Sarbagita. Bus ini mirip dengan Transjakarta. Jadi, Anda bisa naik ojek online ke Kuta Central Parking dari Bandara Ngurah Rai. Sekitar 10 menit berkendara.

Kemudian, sesampainya di tempat parkir Kuta Central, Anda harus naik Trans Sarbagita jurusan Batubulan. Biaya transportasi sekitar Rp 3.500. Dari Terminal Batubulan ke lokasi Ubud Anda kemudian dapat naik Angkot (Bemo) dengan biaya sekitar Rp 5.000. Namun, jika Anda memilih rute ini, Anda harus memiliki waktu luang. Karena Trans Sarbagita dan angkutan umum tidak memiliki jadwal keberangkatan yang tetap.

Nah, ini teman-teman Ubud Nah, bagaimana dengan kalian? Sudahkah Anda memutuskan tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga? Momen ini akan sangat berkesan bagi anda ketika anda datang ke Ubud Bali.

Peta lokasi Ubud

Tips mengunjungi Ubud

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Ubud semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Ubud adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Ubud bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Ubud.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Ubud.

Galeri Foto Ubud

UbudUbud Sumber: instagram.com/kelly.traveldreamer/UbudUbud Sumber: instagram.com/philvaquetti/Potret laut yang sangat bagusTaman yang indah di Ubudpilihan akomodasiKedai kopiPura di UbudKeindahan sawah dan perbukitan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button