Berita Wisata

Ujian Skripsi Pascasarjana, JG Jelaskan Community Tourism

Editor/Reporter: Edwin Bawole

UNMIT (Gawai.co) – Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda mengikuti ujian tesis pascasarjana Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado pada Selasa (8/11/ 2022).

Dengan judul Kajian Strategi Pariwisata Berbasis Masyarakat di Desa Wisata di Kabupaten Minahasa Utara, Bupati mempresentasikan hasil penelitian kualitatif tersebut kepada pembimbing dan reviewer.

Ujian tesis/esai merupakan tugas jenjang magister (S2) yang dilakukan sebagai manajer penelitian, meliputi struktur penelitian, tinjauan pustaka, metode penelitian dan implikasi teoritis sebelum melanjutkan ke tahap akhir ujian komprehensif.

Saat sidang disertasi, Bupati tampak percaya diri dan menguasai materi saat mempresentasikan hasil penelitiannya.

Adapun wilayah yang menjadi tempat penelitian adalah Desa Wisata Budaya Sawangan, Desa Wisata Alam Wineru, Desa Wisata Alam Pulisan, Desa Wisata Marinsow dan Desa Wisata Alam Budo yang baru saja meraih Juara I Anugrah Tourism Village Award 2022 (ADWI).

Usai memberikan pemaparan dan diuji oleh dosen penguji, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda dinyatakan lulus dengan predikat minor, artinya bisa mengambil langkah selanjutnya dalam waktu singkat, atau satu minggu setelah disetujui oleh pengawas.

Di akhir ujian, Bupati Joune Ganda mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Ilmu Komersial Universitas Sam Ratulangi Manado, khususnya program studi Magister Manajemen.

“Terima kasih kepada semua orang yang membantu saya lulus ujian ini dengan baik. Tidak lupa juga terima kasih kepada tim penguji,” ujar Bupati Joune Ganda.

Sidang skripsi dimoderatori oleh Ketua/Pembimbing I Prof. Bernhard Tewal, SE, ME, Sekretaris/Pembimbing 2 Willem.JFAalfa.Tumbuan,SE,MSc,Ph.D, dan Anggota Penguji Prof. dr.silvia. L. Mandey, SE, MSi., Dr. Arrazi Hassan Jan, SE, MSi dan Dr. Jurwati Soepeno, SE, MM. (Eba)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button