Tempat Wisata

Ulasan harga dan menu yang diperbarui

Review oleh Sarang Oci Kwitang – Jika Anda sedang berada di Jakarta, khususnya di kawasan Tugu Tani, pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini. Ya, kali ini ATW akan “membedah” Sarang Oci Kwitang, restoran ternama yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an dan hampir tidak pernah sepi pengunjung dari seluruh penjuru Jakarta dan sekitarnya.

Sarang Oci Kwitang awalnya didirikan oleh seorang pengusaha bernama Oci. Saat didirikan, toko ini hanya berupa gerobak kecil yang dijual di pinggir jalan. Namun berkat kelezatan hidangan yang disajikan, toko ini dengan cepat dikenal oleh penduduk setempat dan mulai ramai dikunjungi pelanggan.

@saranoci.id

Seiring berjalannya waktu warung makan ini akhirnya memiliki bangunan permanen di Jalan Kwitang Raya dan masih terkenal hingga saat ini. Restoran yang satu ini begitu terkenal sehingga menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi bagi pecinta kuliner di Jakarta. Ada antrian bahkan di akhir pekan atau hari libur nasional.

Penasaran? Berikut ulasan lengkap tentang Sarang Oci Kwitang.

alamat : J L. Kramat Kwitang No.14, RW. 7, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420
Bahan pengikat : Klik disini
jam buka : 10.00 – 22.00 WIB
Varietas Restoran: Makanan khas Manado

Interior Sarang Oci Kwitang

Setidaknya ada tujuh cabang Sarang Oci yang tersebar di Jakarta, salah satunya yang paling terkenal berada di kawasan Kwitang. Meski sudah tua, pengelola restoran mengelola dengan cukup baik untuk menggabungkan gaya modern dengan aksen industri dan elemen tradisional.

@saranoci.id

Nantinya, Anda akan disambut oleh ornamen Indonesia seperti patung Jawa, lukisan tradisional, dan benda-benda antik yang tertata rapi di seluruh restoran. Dinding dengan warna cokelat muda dan hitam juga menghadirkan kesan nyaman begitu Anda masuk.

Di tengah restoran terdapat kolam air yang menyala di malam hari. Hal ini tentu saja akan meninggalkan kesan menentramkan bagi pengunjung. Selanjutnya, atap kayu restoran ini dipadukan dengan lampu gantung yang elegan dan furnitur kayu modern. Area restoran juga dihiasi dengan tanaman hijau yang membuat suasana lebih segar dan alami.

@saranoci.id

Di restoran ini, kursi dan meja sengaja ditata tanpa sekat untuk memperkuat kesan menyatu dengan tamu lainnya. Namun jika Anda ingin lebih banyak suasana Pribadi, Anda bisa memilih kamar VIP yang berada di lantai paling atas. Kamar ini didekorasi secara elegan dengan aksen warna yang lebih gelap dan kursi yang lebih nyaman.

Perabot

Selain desain interior yang sangat menarik, restoran ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memenuhi kebutuhan para pengunjungnya. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Sarang Oci Kwitang:

Sarang Oci Kwitang@qbox.id

Ruang makan yang nyaman dan menarik

Restoran ini memiliki ruang makan yang luas dan nyaman dengan ruang yang cukup untuk beberapa tamu. Namun, jika Anda menyukai privasi, Anda juga bisa memesan kamar VIP di lantai paling atas.

BACA JUGA: 10 Restoran di Jakarta Dengan Paket Home BBQ

Tempat parkir yang luas

Karena banyak pengunjung Sarang Oci Kwitang yang mengundang kerabatnya untuk makan, tentu saja pengelola memastikan tersedianya lahan parkir yang luas. Terutama bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Sarang Oci Kwitang@irene_selen

AC dan wifi

Restoran ini juga menawarkan WiFi gratis dan sejumlah AC untuk memastikan kenyamanan pengunjungnya selama berkunjung dan bersantap. Anda tidak akan kepanasan atau bosan saat menunggu pesanan, karena pengelola tempat ini sudah menyiapkan AC yang cukup dan koneksi WiFi yang baik. epos.

jasa pengiriman

Untuk menjawab perkembangan teknologi yang semakin meningkat dan kebutuhan pelanggan, Sarang Oci Kwitang juga tidak mau ketinggalan dalam merambah pasar digital. Restoran ini juga menawarkan layanan pesan antar.

Pengunjung yang ingin menikmati kelezatan hidangan resto ini di tempat lain bisa melakukan pemesanan di aplikasi online atau langsung menghubungi penjual yang menawarkannya.

@saranoci.id

Dengan fasilitas yang lengkap dan berkualitas, Sarang Oci Kwitang sukses menjadi tempat yang tepat bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan lezat sambil menikmati suasana restoran yang unik dan nyaman.

Menu utama di Sarang Oci Kwitang

Restoran yang awalnya hanya menyajikan makanan khas Manado dan makanan khas Jakarta lainnya, kini menawarkan kepada pelanggannya berbagai menu dengan kualitas hidangan yang lezat alami. Bagi Anda yang ingin mencoba makanan di Sarang Oci Kwitang, restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Sarang Oci Kwitang@saranoci.id

Nasi goreng

Hidangan utama di Sarang Oci Kwitang adalah Nasi Goreng Oci. Hidangan ini disajikan dengan berbagai lauk seperti ayam, daging sapi, udang, cumi, dll. Harga satu porsi menu nasi goreng ini mulai dari Rp 45.000 per porsi, tergantung lauk yang dipilih.

Saus Bobara Bakar Rica

Menu utama lain dari restoran di Jakarta ini adalah Bobara Bakar Saus Rica-Rica. Ikan Bobara = memang sangat populer di kalangan masyarakat Manado. Disajikan dengan bumbu dan bumbu Manado yang gurih, sajian ikan ini pasti membuat lidah siapapun yang menikmatinya bergetar.

@saranoci.id

Hidangan ini biasanya disertai dengan sambal roa dan acar tomat hijau untuk menambah rasa tajam pada hidangan tersebut. Cukup merogoh kocek Rp 85.000 dan langsung bisa menikmati seporsi goropa bakar khas Sarang Oci Kwitang.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Restoran Murah dan Enak di Indonesia Raya

Sup Brenebon Daging Sapi

Sup brenebon, atau yang biasa dikenal dengan sup kacang merah, sudah menjadi sajian wajib di Sarang Oci Kwitang. Di sini, Anda tidak perlu menunggu Natal untuk menikmati semangkuk sup brenebon yang dicampur dengan olahan daging sapi. Rempah-rempah dari kacang dan kuahnya yang menyegarkan membuat Anda tak keberatan merogoh kocek Rp 100.000 untuk mencoba seporsi sop brenebon ini.

Sarang Oci Kwitang@saranoci.id

ayam garo rica

Sajian khas Manado ini hadir dalam berbagai jenis porsi dengan harga sekitar Rp59.000. Ayam goru rica di resto ini terkenal dengan kuah santannya yang kaya rempah dan daging yang empuk. Ayam goru rica paling enak dinikmati dengan sepiring nasi, disajikan panas.

@saranoci.id

Aneka rasa es krim campur

Es Campur adalah salah satu menunya hidangan penutup yang paling populer di Sarang Oci Kwitang. Dengan hanya membayar Rp. Untuk 20.000/porsi Anda bisa mendapatkan es krim campur dengan berbagai buah-buahan seperti alpukat, kelapa muda, cincau dan sirup dengan es serut.

@saranoci.id

Jangan lupa bahwa harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Namun secara umum harga makanan di resto ini cukup terjangkau untuk resto yang sudah populer di Jakarta. Pelayanan yang baik, menu yang variatif, hidangan yang menggugah selera, WiFi yang memadai serta desain interior yang membuat betah pengunjung menjadi beberapa poin plus yang ditawarkan Sarang Oci Kwitang.

BACA JUGA: 5 rekomendasi Martabak terbaik di Jakarta

Dengan segala kelebihannya, tak heran restoran ini menjadi pilihan populer warga Jakarta yang ingin menikmati hidangan lezat dengan harga terjangkau.

Hmmm, sepertinya Sarang Oci Kwitang bisa banget nambah itinerary kunjungan ke Jakarta setelah itu. Simak artikel lainnya yang bisa menjadi referensi wisata kuliner Anda berikutnya ya. Hati-hati di jalan!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Back to top button