Berita Wisata

Ulasan Jembatan Teh, wisata viral di Puncak, Bogor

Bogordaily.net – Jembatan Teh merupakan tempat wisata viral yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan saat akhir pekan di Puncak Kabupaten Bogor.

Jembatan Teh atau Tea Bridge ini dibangun di Kawasan Wisata Agro Gunung Mas Puncak yang terletak di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jembatan yang dikelola PTPN VIII ini membentang sepanjang 280 meter dengan pemandangan perkebunan teh hijau.

(Sixpagi/Bogordaily.net)

Untuk menuju ke sana, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 15.500 per orang dan sudah termasuk asuransi. Namun, ini belum termasuk tiket kendaraan. Untuk mobil Rp 7.500, motor Rp 2.500, sedangkan untuk bus Rp 10.000.

Banyak wisatawan datang dari berbagai daerah di luar Bogor. Seperti Depok, Tangerang dan Jakarta. Mereka tahu tempat wisata berkat jejaring sosial instagram.

Seperti Andrian Ramadan (35), turis asal Beji, Kota Depok, datang bersama rekannya ke Jembatan Teh, Puncak Bogor.

(Jajandolan/Bogordaily.net)

Ia menyebutkan, pertama kali mengetahui lokasi tersebut di Instagram kemudian ia mencari lebih detail mengenai lokasi dan harga tiketnya.

“Belum lama saya tahu dari IG, seperti di Pangalengan, Bandung, kebun teh, ada jembatan kayu seperti ini. Harga tiketnya terjangkau,” kata Andrian, salah satu pengunjung, kepada Bogordaily.net, Sabtu, 9 Juli 2022.

Sebagai catatan, Jembatan Teh merupakan tempat wisata alam yang baru dibuka pada tahun 2022. Dan keberadaannya mampu menarik wisatawan dari luar Bogor.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button