Berita Wisata

Umat ​​Kristiani Pantai Labu Gelar Perayaan Natal Oikumene 2022

Foto bersama Perayaan Natal Oikumene 2022 di Gereja HKBP Limbong Nauli Desa Kelambir.

Serdang Deli, Lintangnews.com | Umat ​​Kristiani dari Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang menggelar perayaan Natal Oikumene 2022 di Gereja HKBP Limbong Nauli Desa Kelambir pada Kamis (12/1/2022).

Perayaan Natal mengambil tema “Jadi mereka kembali ke negerinya dengan cara lain” (Matius 2:12), dan subtema “Perayaan Natal ekumenis ini mengajak umat Kristiani untuk ikut serta dalam penciptaan lingkungan religius labu dalam keragaman. ”.

Turut hadir Sekretaris Camat (Sekcam), Azizur Rahman, Kabid Kebersihan, Hendri Togatorop, Kepala Puskesmas Pantai Labu, Beni L Bukit, Kasat Binmas Polsek Pantai Labu, Ipda T Hutabarat, Babinsa Desa Kelambir, Sersan T Nainggolan, Kamla Pantai Labu dan Pemerintah Desa (Pemdes) Kelambir.

Camat Rahmad Azahar Siregar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Azizur Rahman mengucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani di Distrik Pantai Labu dari Oikumene.

Menurutnya, sesuai dengan subtema perayaan Natal Ekumenis, umat Kristiani di Kecamatan Pantai Labu ikut serta dalam pelaksanaan misi dan visi Kabupaten Deli Serdang.

“Untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang maju yang berdaya saing, religius dan bersatu dalam keberagaman,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Hulman Manurung mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi mensukseskan perayaan Natal Eikumene tahun ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada umat Kristiani di Pantai Labu yang telah hadir dalam perayaan Natal ini dan para donatur yang telah membantu. Semoga Tuhan memberkati Natal kita semua ini,” ujarnya.

Hulman menambahkan, pasca pembubaran, dirinya bersama umat Kristiani dan panitia akan menjadwal ulang pembentukan Badan Kerjasama AntarGereja (BKAG), karena hingga saat ini masih vakum.

Perayaan Natal dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia, Parningotan Marbun (Kades Sei Tuan), penyalaan lilin, ibadah, liturgi dan kidung pujian.

Perayaan Natal dipimpin oleh pendeta Pendeta Sandri Wati Simbolon. (Idris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button