Berita Wisata

Unand membangun taman hijau, tempat alternatif kegiatan mahasiswa baru

Kegiatan pembangunan taman asrama yang berlokasi di depan pusat bisnis Unand (BC), Kamis (8/12/2022) (Genta Andalas/Riski Wahyudi)

Padang, gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) telah membangun taman asrama sebagai ruang hijau bagi mahasiswa Unand. Pembangunan taman ini terletak di kawasan yang strategis yaitu di sekitar asrama yang dekat dengan Pusat bisnisr (BC) dan Gedung Pusat Kreativitas Mahasiswa. Sekretaris UPT Asrama Unand Danny Hidayat mengatakan, pembangunan taman kos diharapkan selesai akhir 2022 dengan anggaran Rp 150 juta.

“Penyediaan taman asrama ini bermanfaat sebagai tempat mahasiswa belajar, bersantai atau berkumpul, sehingga menjadi tempat alternatif bagi mahasiswa khususnya yang tinggal di asrama. L Target tahun ini harus tercapai dengan anggaran sebesar 150 juta”, jelas Danny pada Kamis (8/12/2022).

Danny juga menambahkan akan ada spot foto menarik yang nantinya juga akan dibangun di taman asrama. Selain sebagai tempat alternatif kegiatan kemahasiswaan, Danny juga menjelaskan bahwa dengan adanya taman ini diharapkan juga dapat membantu menjaga ketertiban sistem perparkiran di British Columbia.

Anisa Ulfadila, salah satu mahasiswa asrama mengungkapkan antusiasmenya terhadap perkembangan ini. “Dengan adanya taman asrama ini bisa menjadi tempat pertemuan baru bagi mahasiswa asrama,” kata Anisa, Kamis (8/12/2022).

Selain itu, Annisa juga berharap pada saat beroperasi, kebersihan di sekitar area taman asrama dapat terjaga, baik dari pengunjung taman maupun dari pihak kampus yang nantinya harus menyediakan fasilitas kebersihan.

Wartawan: Atika Liutami Sadri dan Riski Wahyudi

Penerbit : Haura Hamidah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button