Berita Wisata

Unpak Inisiasi Desa Wisata Jamu dan Alam Milenial di Desa Ciburuy, Bogor

Memuat…

Universitas Pakuan (Unpak) mencanangkan desa wisata herbal dan alam milenial di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Foto: st.

Bogor Universitas Pakuan (Unpak) meluncurkan Kampung Wisata Jamu dan Alam Milenial di Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Penduduk desa belajar menanam tanaman, membuat obat herbal dan melakukan pemasaran media sosial.

Pembicara Unpak Bogor Prihastuti Harsani mengatakan inisiasi Desa Wisata Alam Milenial merupakan bagian dari program insentif pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi dengan Kampus Merdeka Belajar (MBKM) berdasarkan kinerja IKU Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat serta pembelajaran mahasiswa yang kolaboratif dan partisipatif melalui program sosial yang dilakukan dalam kegiatan Desa Bangkit (KKB),” ujar Prihastuti, Presiden Program Insentif Pengabdian Masyarakat, dalam siaran persnya. Sabtu (24/12/2022) .

Dalam program ini, warga desa Ciburuy dilatih budidaya tanaman obat, pembuatan simplisia jamu, pengelolaan limbah, pelatihan pemasaran media sosial dan pembangunan toko jamu. .

Baca Juga: Dosen Unpak Bogor Merancang Pembelajaran Nahwu Berbasis Web di Pesantren

“Masyarakat juga dilatih membuat konten media sosial dengan menggunakan smartphone yang semakin canggih. Dengan demikian, penduduk Desa Ciburuy lebih produktif dalam penggunaan jejaring sosial dan dapat memiliki nilai pemasaran yang lebih luas,” ujar Prihastuti.

Dalam program ini, Prihastuti yang merupakan dosen program studi komputer juga dibantu oleh sejumlah dosen lainnya. Antara lain Dosen Prodi Teknik Komputer Deden Ardiansyah dan Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Roni Jayawinangun.

Presiden Karang Taruna Saung Moriez Gemilang, Adi Burhanudin menyampaikan terima kasih kepada Unpak dan Ditjen Dikti atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada tim Universitas Pakuan yang telah percaya bahwa kami dapat membawa program ini ke daerah kami, karena banyak ilmu dan manfaatnya, khususnya bagi saya pribadi,” ungkapnya. .

(thm)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button