Berita Wisata

Untuk mendengarkan! Top 5 Tempat Surfing Kelas Dunia di Indonesia, Termasuk Salah satunya di Pantai Tanjung Setia

LiputanKendalTerkini.com – Indonesia tidak hanya memiliki keindahan alam yang luar biasa tetapi juga menjadi salah satu destinasi pemacu adrenalin. Hal ini dapat kita lihat dengan terus berkembangnya sport tourism di Indonesia. Salah satu wisata olahraga yang paling populer di Indonesia adalah selancar.

Hal ini tidak mengherankan, karena Indonesia memiliki banyak tempat selancar kelas dunia yang cukup sulit ditaklukkan. Bahkan, beberapa spot surfing terbaik di Indonesia kerap masuk dalam jadwal utama International Surfing Championship, lho!

Bagi Anda yang ingin memompa adrenalin saat berselancar, berikut adalah lima tempat surfing kelas dunia terbaik di Indonesia, antara lain:

1. Pantai Sorake, Nias

Tempat selancar terbaik pertama di Indonesia terdapat di Nias, Sumatera Utara. Menginaplah di Pantai Sorake. Pantai ini baru saja menjadi ajang kompetisi ketangkasan para peselancar dunia dalam ajang World Surf League (WSL) Nias Pro 2022 yang digelar kemarin dari tanggal 23 Juni hingga 29 Juni 2022.

Hal yang menarik dari Pantai Sorake Nias adalah gulungan ombaknya yang hampir mencapai bibir pantai, atau kurang lebih mencapai 200 meter, yang sangat jarang ditemui di pantai-pantai lain di dunia. Ini memperpanjang interval selancar ombak di Pantai Sorake. Tantangannya ditambah dengan ketinggian ombak yang bisa mencapai 3 hingga 5 meter.

2. Pantai Plengkung, Banyuwangi

Apakah Anda masih merasa asing dengan nama pantai ini? Nama terkenal Pantai Plengkung Banyuwangi adalah G-land. Pantai ini sering menjadi tujuan utama para pecinta wisata olahraga yang ingin berselancar.

Bahkan, G-land Banyuwangi disebut-sebut sebagai salah satu tempat surfing terbaik di dunia, setelah Hawaii.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button