Berita Wisata

Untuk merayakan pergantian tahun di Jember, berikut empat pantai yang wajib Anda kunjungi

Berita terbaru, Wisata – Merayakan tahun baru di Kabupaten Jember merupakan pilihan yang sangat menyenangkan. Kabupaten Jember memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat pergantian tahun, seperti pantai, gunung, dan taman wisata alam.

Di Kabupaten Jember, Anda akan disuguhkan dengan berbagai keindahan yang sayang untuk dilewatkan saat tahun baru, selain itu berlibur di Kabupaten Jember juga tidak terlalu memusingkan kepadatan wisatawan. Merayakan pergantian tahun di tempat wisata Jember akan membuat hari-hari Anda menyenangkan.

Berikut beberapa tempat wisata di Kabupaten Jember :

1. Pantai Papuma

Pantai Papuma adalah sebuah pantai yang terletak di Wuluhan, Jember. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang biru jernih. Seperti namanya, artinya Pasir Putih Malika (Papuma).

Pantai ini dikelilingi oleh tebing dan hutan yang memberikan pemandangan alam yang indah bagi pengunjung. Saking indahnya, pada tahun 2015 lalu, Papuma dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia oleh Trip Advisor Traveler Choice.

Berita Terkait: Lansia Rentan Covid-19, Gubernur Jatim: Berikan Dukungan untuk Melewati Masa Sulit Pandemi Ini

Merayakan tahun baru di pantai ini tentunya menjadi pilihan yang tepat. Selain keindahan alamnya, keramahan penduduk setempat yang membuka warung dan toko akan membuat Anda semakin betah.

2. Pantai Payangan

Setiap pergantian tahun, pantai selatan Kabupaten Jember tidak pernah sepi wisatawan. Banyak orang berduyun-duyun merayakan tahun baru di Kabupaten Jember. Salah satunya di Pantai Payangan yang terletak di Dusun Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu.

Kawasan Pantai Payangan menjadi destinasi yang dikunjungi untuk merayakan tahun baru, karena pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Meski memiliki pasir hitam, Pantai Payangan tetap memiliki panorama yang indah dengan bukit-bukit hijau di tepi laut.Anda yang ingin merayakan tahun baru di Pantai Payangan bisa mencoba menikmati keindahan pantai dengan menaiki bukit.

Keindahan Pantai Payangan memang memukau. Tapi Anda tidak mencoba berenang di pantai. Bukan tanpa alasan, pantai selatan dilarang untuk berenang. Hanya saja, Anda tidak akan menyesal merayakan tahun baru di Pantai Payangan.

Karena Pantai Payangan bukan hanya tentang keindahan alam. Pantai ini juga sarat dengan jejak sejarah, seperti bunker Jepang.

3. Berry cinta

Teluk Love merupakan destinasi yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Jember. Teluk berbentuk hati ini masih berada di kawasan Pantai Payangan. Tapi jangan salah, merayakan tahun baru di Love Bay dan Pantai Payangan pasti berbeda. Pasalnya, jarak antara Love Bay dan Pantai Payangan cukup jauh.

Untuk bisa menikmati keindahan Love Bay, Anda harus mengunjungi Bukit Suroyo yang berada tepat di sebelah selatan Pantai Payangan. Setelah itu, Anda harus berjalan. Tapi kelelahan Anda pasti akan terbayar. Pasalnya, Teluk Love merupakan salah satu tempat wisata yang tak pernah sepi pengunjung untuk merayakan pergantian tahun.

Berita Terkait: Semangat Melawan Hoax, Beritabaru.co Luncurkan Desktop Tuban

Dari Bukit Suroyo, Anda akan dimanjakan dengan keindahan Pantai Payangan dilihat dari atas. Tak hanya itu, Pulau Nusa Barong juga bisa Anda lihat dari sisi selatan. Ingatlah bahwa Anda akan bertemu Goa Jepang dengan berjalan kaki. Jika Anda ingin merasakan suasana merayakan tahun baru yang romantis, mengunjungi Love Bay adalah suatu keharusan.

4. Pantai Wati Ulo

Jika ingin merayakan tahun baru dengan mitos atau legenda, kunjungi pantai Watu Ulo. Pantai yang terletak di Desa Sumber Rejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini tak hanya menyuguhkan keindahan alam.

Seperti namanya, di Pangai Watu Ulo ini Anda akan melihat batu karang berbentuk ular dengan panjang sekitar 110 meter dan lebar 4 meter. Batu memanjang inilah yang menjadi asal mula nama Watu Ulo.

Watu Ulo terdiri dari dua kata dari bahasa Jawa, yaitu watu yang berarti batu dan ulo yang berarti ular. Jika digabungkan, maka arti dari nama pantai ini adalah Batu Ular. Meski sarat dengan mitos, merayakan tahun baru di pantai ini tentu tetap menyenangkan.

Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah. Anda bisa menikmati keindahan lautan dengan bebatuan yang menjulang tinggi di tengah lautan dengan menaiki anak tangga. Batu karang tersebut terlihat kokoh dan indah saat diterjang ombak

Keindahan ini semakin dilengkapi dengan keindahan pantai di sebelahnya yaitu Pantai Papuma. Tentunya Anda tidak akan menyesal merayakan tahun baru di pantai ini. Karena pantai ini juga cocok ketika ingin menghabiskan liburan keluarga.

4 Pantai hanyalah beberapa hal yang harus Anda kunjungi untuk merayakan tahun baru di Jember. Anda juga bisa mengunjungi Kebun Raya, Bukit Rembangan atau Alun-alun Jember. Kebaikan hati warga Jember membuat suasana perayaan tahun baru semakin syahdu. Nikmati keindahan lukisan Tuhan di Jember.

Berita Terkait: Desak pemerintah cabut larangan mudik, PWNU Jatim: Vaksinasi sukses

Sosialisme dari utopia ke Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button