Tempat Wisata

Upside Down World Jogja, tempat wisata unik dengan spot foto untuk Instagram

harga tiket: Rp60.000 Waktu aktif: 09.00-19.00 WIB, Alamat: J L. No.18 Tol Lingkar Utara, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Cab.Sleman, DI Yogyakarta; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Upside Down World Jogja kini dikenal luas karena keunikannya. Yang merupakan objek wisata alternatif yang mengusung konsep tidak biasa. Seperti namanya, dunia ini terbalik, apapun yang kamu lihat, semua tidak seperti seharusnya. Tempat ini biasa digunakan untuk hunting foto yang cantik dan unik, sering dikunjungi anak muda.

Bagi yang tidak asing dengan konsep pariwisata, Anda mungkin pernah menemukannya di Bandung. Keduanya memiliki konsep yang sama, namun masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Pada umumnya wisata seperti ini mengandalkan setiap ruangan sebagai daya tarik utama, seperti dapur, kamar tidur, dan ruang tamu.

Intinya adalah semua perabotan di ruangan itu terbalik. Menariknya, furnitur yang dimaksud adalah yang asli, jadi bukan tiruan atau miniatur. Misalnya kursi, maka Anda juga mendapatkan kursi asli yang digantung sesuai konsepnya. Tak perlu khawatir karena semuanya menggantung kuat dan sesuai standar keamanan yang berlaku.

Atraksi Upside Down World Jogja

Atraksi Dunia Terbalik JogjaKredit foto: Google Maps Apoteker Bayu Herdi

Daya tarik Upside Down World Jogja terletak pada kamarnya yang unik dan serba terbalik, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Hingga saat ini setidaknya terdapat 10 kamar dengan konsep yang unik dan berbeda. Masing-masing memiliki furnitur sesuai dengan tipe ruangannya.

1. ruang tamu

Setiap rumah pasti memiliki ruang tamu sebagai bagian utamanya. Tempat pertama Anda memasuki rumah tidak lain adalah ruang tamu. Tapi tidak seperti di dunia nyata, semuanya terbalik di sini. Furnitur terbalik di tempat ini antara lain TV, sofa, meja dan lukisan di dinding.

2 Kamar Tidur

Ruangan selanjutnya di Upside Down World Jogja adalah kamar tidur. Di sini pun, semua perabotan masih terbalik. Anda yang baru pertama kali memasukinya mungkin akan bingung. Beberapa jenis furnitur yang ditemukan adalah kasur dan tempat tidur, lemari pakaian, dan aksesoris lainnya seperti boneka dan lukisan.

3. Dapur terbalik

Bagaimana jika terbalik di dapur? Anda pasti bingung bagaimana cara memasaknya yang benar? Namun jangan khawatir, dapur di sini bukan digunakan untuk memasak, melainkan untuk berburu spot foto unik. Agar tetap terlihat seperti aslinya, pihak pengelola menyediakan beberapa perabot seperti panci, teflon dan tentunya kompor.

4. Kamar anak-anak

Di Upside Down World Anda tidak hanya akan menemukan kamar tidur bersama, tetapi juga kamar anak-anak. Seperti namanya, konsep kamar ini didesain khusus untuk anak-anak. Furnitur yang disediakan pun disesuaikan, misalnya boneka untuk anak perempuan dan robot untuk anak laki-laki. Menariknya, ruangan ini dihias dengan wallpaper agar background foto semakin menarik.

5. Wilayah kerja

Tidak ada salahnya mencari foto di ruang kerja, apalagi yang berkonsep unik. Tempat wisata alternatif di Jogja ini juga memiliki area kerja terbalik. Furnitur juga didasarkan pada aslinya, mis. B. berbagai komputer, meja, kursi dan printer. Tidak semuanya terbalik di ruangan ini, sebagian tergantung di dinding.

kelas 6 sekolah

Ada satu tempat unik di Upside Down World Jogja yang mungkin tidak kamu temukan di tempat lain, yaitu ruang kelas. Sebagai aturan, tempat lain hanya mengandalkan ruang di dalam rumah. Kali ini tidak, karena di depan ruangan terdapat ruang kelas sekolah yang dilengkapi papan tulis, bangku siswa dan bangku guru.

7. Kamar mandi

Konsep wisata ini mengandalkan desain untuk meningkatkan daya tariknya. Setiap desain kamarnya unik, sehingga banyak wisatawan yang mengunjunginya. Tidak hanya di atas, ada juga kamar mandi yang terbalik. Meski tidak ada air ledeng, namun kehadiran kloset, tempat sabun, dan bak mandi memberikan kesan yang nyata.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Dunia TerbalikSumber gambar: Google Maps alexandro santoso

Tidak sulit menemukan Upside Down World Jogja jika Anda berencana berkunjung. Wisata hits untuk hunting foto ini berlokasi di Jl. Jalan Lingkar Utara No.18, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Jarak dari pusat kota Jogja hanya 20 kilometer, Anda bisa sampai di sana dalam waktu kurang dari 1 jam.

Lokasi sangat strategis, di kawasan perkotaan dengan akses jalan yang memadai. Jika Anda berangkat dari Jogja, silakan menuju Jalan Pleret terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Majapahit, Jalan Raya Janti dan belok kanan di pertigaan menuju Jalan Raya Solo – Yogyakarta.

Setelah kurang lebih 2 kilometer Anda akan menemukan pertigaan lagi, silakan belok kiri ke Jalan Padjajaran. Terus ikuti jalan utama dan Anda akan sampai di Jalan Ring Road Utara dimana Upside Down World Jogja berada. Selanjutnya silahkan ikuti rambu-rambu yang ada atau tanyakan langsung lokasi pastinya kepada warga.

Biaya masuk ke objek wisata

Sama seperti tempat wisata pada umumnya, Anda juga perlu membeli tiket masuk sebagai syarat utamanya. Tempat ini memiliki harga yang berbeda tergantung pada usia dan status pengunjung. Untuk wisatawan dewasa umum dikenakan tiket masuk sebesar 60.000 rupiah. Jika membawa anak-anak hanya akan dikenakan tiket sebesar 25.000 rupiah.

Tiket Upside Down World Jogja lebih murah jika Anda seorang pelajar. Dengan menyerahkan bukti seperti B. KTP, Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 40.000 rupiah. Ingat bahwa harga tiket di atas belum termasuk biaya parkir. Jika anda datang dengan sepeda motor ada biaya tambahan sebesar 2.000,- dan untuk penggunaan mobil 5.000,-.

Sekilas harga tiket masuk di atas terlihat mahal, tapi sebenarnya tidak. Pasalnya, semua ruangan bisa Anda manfaatkan sebagai arena hunting foto. Namun, Anda harus siap antre karena banyaknya wisatawan yang datang. Untuk menghindari keramaian, harap datang lebih awal di pagi hari.

Hal menarik yang bisa dilakukan di Upside Down World Jogja

Hal menarik yang bisa dilakukan di Upside Down World JogjaKredit foto: Google Maps Apoteker Bayu Herdi

Upside Down World Jogja tentunya tidak terlepas dari kegiatan fotografi. Wisata kekinian ini dirancang khusus untuk wisatawan yang mencari spot foto unik. Bagi yang bosan dengan wisata alam atau menunggang kuda, tempat ini sangat direkomendasikan karena memberikan kesan liburan yang berbeda.

Foto pertama di ruang tamu

Ruang tamu merupakan salah satu yang paling diminati oleh setiap pengunjung yang datang. Selain itu, Anda tidak boleh melewatkan kegiatan fotografi di ruang ini. Semuanya benar-benar terbalik, tetapi posisi Anda yang sebenarnya tetap tegak. Dengan sedikit gaya, hasil foto dijamin lebih unik dan mengesankan.

2. Berpose di dapur

Aktivitas selanjutnya di Upside Down World Jogja adalah berpose di dapur. Ruangan kedua yang sering digunakan pengunjung untuk mencari spot foto adalah dapur. Anda tidak bisa salah karena furnitur di sini terlihat unik. Wisata hits di Jogja ini menampilkan perabot dapur yang terbalik semua.

3. Kemeriahan gaya terbalik di toilet

Saat Anda berkunjung ke sini, jangan pernah memikirkan tentang tampilan toilet yang kotor. Karena toilet tidak digunakan untuk membersihkan diri seperti biasanya. Toilet di sini hanya digunakan untuk background foto. Dijamin asyik menggunakan ruang ini, semua perabotan terlihat sangat rapi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Institusi dunia terbalikKredit foto: Instagram Dwie Utami

Upside Down World Jogja dilengkapi dengan beberapa fasilitas penting untuk menunjang wisatawan. Memang tidak terlalu lengkap, tapi fasilitas umum ada disini dan layak untuk digunakan. Misalnya tempat parkir yang luas, toilet dan tempat duduk antri. Ada juga seorang fotografer profesional di sini yang mengarahkan pose sekaligus membantu fotografi.

Jogja memiliki banyak tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan utama untuk berlibur. Anda mungkin pernah mengunjungi wisata alam seperti pantai, perbukitan dan pegunungan. Namun sebenarnya masih banyak lagi yang akan anda temukan disini, Upside Down World Jogja adalah salah satunya dan bisa juga dijadikan alternatif wisata.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button