Tempat Wisata

UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno: Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga pasti bingung memilih tempat wisata yang bagus bukan? Sebenarnya banyak sekali tempat wisata di Jawa Timur, namun hampir sama semua. Jika Anda pecinta sejarah Indonesia dan ingin berlibur bersama keluarga, mengapa tidak mengunjungi Perpustakaan Proklamator (UPT) Bung Karno? Perpustakaan yang didedikasikan untuk sejarah Indonesia dan presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Sukarno.

UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno merupakan perpustakaan sejarah yang didedikasikan untuk membahas tentang sejarah bangsa Indonesia dan presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Sukarno. Selain itu, didirikannya perpustakaan ini bertujuan untuk meningkatkan kebudayaan dan peradaban bangsa Indonesia melalui perpustakaan ini. Apakah Anda pecinta sejarah tertarik mengunjungi tempat wisata ini?

Fasilitas yang tersedia di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Anda yang tertarik mengunjungi perpustakaan ini tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ditawarkannya. Sebab di sekitar kawasan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno terdapat beberapa toilet umum yang diperuntukkan khusus bagi pengunjung perpustakaan. Selain itu, terdapat beberapa warung makan di dekat perpustakaan jika Anda lapar. Ingin makan sesuatu tapi lupa membawa uang? Tenang saja karena disana juga terdapat ATM dan jika ingin berlama-lama lihat perpustakaan, didekatnya juga terdapat beberapa hotel dengan harga terjangkau.

Ada juga patung Ir yang besar di perpustakaan. Bung Karno dan beberapa benda bersejarah lainnya bisa Anda lihat. Jangan khawatir jika Anda tidak tahu apa itu. Karena setiap benda bersejarah di perpustakaan ini memiliki keterangannya masing-masing, tidak perlu khawatir.

Berburu foto di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Berkunjung ke tempat wisata seperti perpustakaan ini pasti belum lengkap rasanya jika tidak memotret objek dan monumen yang ada di Perpustakaan Proklamator (UPT) Bung Karno, dan tentunya liburan anda tidak akan sah jika tidak memotretnya. jangan mengambil foto bersama Keluarga tercinta. Bagi Anda yang sedang mencari foto, mengunjungi perpustakaan ini adalah jawabannya. Sebab banyak sekali spot foto yang bisa Anda kunjungi untuk berfoto bersama keluarga.

Kamu bisa berfoto bersama keluarga di depan gong besar yang ada di area perpustakaan lho? Gong yang disebut dengan gong perdamaian ini memang berukuran besar dan dihiasi berbagai macam bendera negara, sangat cocok dijadikan sebagai spot foto bersama keluarga. Selain itu, Anda juga bisa berfoto di dekat patung Ir. Bung Karno, tapi jangan naik ke dasar patungnya karena dilarang. Bagi anda yang baru datang juga bisa berfoto di depan pintu masuk perpustakaan karena memiliki background yang sangat bagus.

Akses jalan menuju UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Bisa dikatakan akses jalan menuju perpustakaan ini cukup mudah dan letaknya cukup dekat dengan pusat Kota Blitar. Bagi anda yang ingin mengunjungi perpustakaan dari Kota Blitar ini, anda hanya perlu menempuh Jl. Barito, lalu belok kanan dan ikuti Jl. Kalibranta. Setelahnya Anda bisa belok ke Jl. Mengaum dan ikuti dia sampai kamu menemukan Jl. DR. Wahidin dan belok kanan ke Jl. DR.Moh.Hatta kemudian menyusuri Jl. Ir. Setelah itu Anda akan menemukan jalan bernama Jl. Sukarno. Kalasan dan Perpustakaan Proklamator (UPT) Bung Karno terletak di sana. Untuk lebih jelasnya lihat peta dibawah ini:

Kalau ke perpustakaan dari Kota Blitar sebenarnya jaraknya sangat dekat. Perjalanan menuju perpustakaan hanya memakan waktu sekitar 10 menit. Dan bagi anda yang berasal dari luar kota tidak perlu khawatir karena jalanan di Blitar tidak serumit kota lainnya dan anda juga bisa menggunakan Google Maps untuk mempermudah perjalanan liburan anda.

Baca Juga: Museum Linggam Cahaya, Museum Peninggalan Kerajaan Lingga

Biaya masuk UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam Buka UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Tips berlibur di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Saat Anda hendak mengunjungi Perpustakaan Proklamator (UPT) Bung Karno, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama-tama, jangan lupa membawa kamera karena merupakan barang yang sangat penting saat berlibur. Jika Anda mengunjungi suatu tempat yang belum pernah dikunjungi namun tidak mengabadikan momennya, percuma saja. Berikutnya, jangan lupa membawa uang untuk keperluan tertentu, seperti membeli makanan ringan. Dan jika ingin berhemat, Anda bisa membawa makanan ringan dari rumah dan ingat untuk tidak membuang sampah sembarangan di perpustakaan.

Ini adalah ulasan singkat tentang UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Jika Anda ingin berlibur ke tempat wisata ini bersama pacar atau keluarga, Anda bisa menerapkan beberapa tips yang telah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat memudahkan liburan Anda dan mengucapkan selamat berlibur.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button