Tempat Wisata

URBAN PLUS Coffee Banyumanik Semarang: harga menu dan rating

Kopi Urban Plus Banyumanik Semarang – Berwisata ke Kota Semarang belum lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khasnya. Selain itu, banyak kafe modern di Semarang yang mengundang Anda untuk bersantai dan bertemu teman. Salah satunya adalah Kopi Urban Plus.

Kafe Urban Plus SemarangCafe Urban Plus Semarang, gambar oleh @hiddengemsmg

Terletak di kawasan Banyumanik, Semarang, kafe ini mengusung tema unik dengan banyak spot menarik dan Instagrammable. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang daya tarik Urban Plus, serta harga menu dan jam bukanya, simak ulasan lengkapnya di sini.

Daya tarik Urban Plus Coffee and Kitchen

Kopi Urban Plus SemarangUrban Plus Coffee Semarang, gambar oleh @hiddengemsmg

Urban Plus merupakan salah satu kafe trendi di Semarang yang direkomendasikan sebagai tempat bersantai, nongkrong, atau menyelesaikan pekerjaan. Ada beberapa hal menarik yang bisa Anda nikmati di Urban Plus antara lain sebagai berikut.

1. Interior yang menarik

Urban Plus Coffee and Kitchen menghadirkan konsep menarik dengan desain futuristik dan modern minimalis. Memasuki bagian interiornya, Anda akan menemukan interior elegan dengan lantai kayu yang memberikan sentuhan natural dan hangat.

Di dalamnya Anda akan menemukan beberapa meja dan kursi. Area indoor ini terbagi menjadi dua bagian yaitu area bebas rokok dan area merokok sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

2. Outdoor yang asri dan Instagrammable

Sesuai dengan konsep indoor, material kayu juga mendominasi meja outdoor. Sedangkan kursinya menggunakan model panjang yang terbuat dari bahan semen. Area outdoor didominasi warna hijau tanaman segar yang sengaja ditanam di sekitar café.

Area taman outdoor kafe sangat terawat dan rapi sehingga menarik perhatian pengunjung untuk berfoto. Di luarnya juga terdapat kolam yang memberikan kesan asri dan alami.

Meski begitu, bagi Anda yang datang pada siang hari, udara di sekitar kafe pinggir jalan ini cukup panas karena tidak ada penutup sama sekali. Oleh karena itu, disarankan untuk datang pada sore atau malam hari.

Selain tidak gerah, suasana malam di area outdoor Urban Plus sangat estetis berkat kehadiran lampu taman berwarna putih hangat yang memberikan kesan hangat.

3. Menu makanan dan minuman bervariasi

Selain desainnya yang menarik dan suasananya yang nyaman, Urban Plus juga menawarkan beragam pilihan makanan dan minuman. Untuk menunya bisa memilih yang berat seperti nasi goreng, ayam sambal garam, mie goreng atau rebus, sop iga, dll.

Selain makanan mengenyangkan, Anda juga bisa memesan pasta, burger, dan berbagai makanan ringan seperti kentang goreng, bola kentang, popcorn ayam, dan masih banyak lagi. Pilihan menunya pun tak kalah banyak, mulai dari kopi, teh, dan minuman non-kopi yang direkomendasikan untuk dicoba.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena makanan dan minuman tersedia di Urban Plus dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu, Anda akan menikmati akses WiFi yang lancar dan cepat sehingga cocok untuk menyelesaikan tugas di sekolah maupun di kantor.

Harga menu kopi Urban Plus

Tempat pertemuan trendi di SemarangTempat nongkrong kekinian di semarang, gambar oleh @laperdisemarang

Urban Plus menawarkan beragam menu, mulai dari hidangan utama hingga hidangan penutup dan minuman menyegarkan, baik kopi maupun non-kopi, dengan harga yang relatif terjangkau. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa menu makanan dan minuman di Urban Plus beserta harganya:

Daftar harga menu makanan dan minuman Urban Plus
kategori Menu Harga
Menu utama Nasgor Perkotaan Rp36.000
Nasgor Bali Rp38.000
ham nasgor Rp38.000
Mie goreng/rebus Rp35.000
Sup iga Rp 48.000
Ayam Cabai Garam Rp36.000
Telur Dory Asin Rp36.000
Ayam Dabu Dabu Rp36.000
Tempat nasi Lada hitam dari daging sapi/ayam Rp40.000
Teriyaki Daging Sapi/Ayam Rp40.000
Mata ayam Rp38.000
Dory Matah Rp38.000
Ayam Mbe Rp38.000
Dory Mbe Rp38.000
daging panggang Steak ayam renyah Rp 45.000
Chicken Cordon Bleu Rp 48.000
Steak Dory Renyah Rp 45.000
Panggangan steak ayam Rp 45.000
sandwich Klub Ayam Rp38.000
Daging sapi yang meleleh Rp42.000
Ikan dori Rp42.000
Warga Burger daging Rp 48.000
Burger ayam Rp 45.000
Burger ikan Dory Rp 45.000
Semacam spageti Aglio Olio Rp35.000
karbonara Rp37.000
orang Bologna Rp37.000
Makanan ringan kentang goreng Rp 22.000
bola kentang Rp 22.000
Ketahui isinya Rp.15.000
Popcorn ayam Rp32.000
hidangan penutup wafel Rp20.000
Pancake hijau Rp 24.000
Roti panggang coklat Rp 22.000
Tanda tangan Stroberi Latte Rp 24.000
Kopi stroberi Rp 27.000
latte Rp20.000
Ovo goyang Rp 29.000
Lingkaran merah Rp25.000
Pop perkotaan Rp25.000
Jamu ayah Rp 23.000
teh Teh hitam Rp.15.000
Teh leci Rp20.000
Teh stroberi Rp 22.000
Teh lemon Rp20.000

Jam buka Urban Plus Coffee

Bagi Anda yang tertarik untuk menghabiskan waktu di kafe ini, Urban Plus Coffee Kota Semarang buka setiap hari mulai Senin hingga Minggu. Jam operasional dimulai pada pukul 08:00 WIB dan berakhir pada pukul 00:00 WIB.

Fasilitas kopi dan dapur Urban Plus

Kopi Perkotaan PlusKopi Urban Plus, gambar oleh @hiddengemsmg

Selain tata ruang yang rapi dan estetis, Urban Plus juga dilengkapi sejumlah fasilitas yang menunjang kenyamanan pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang ditawarkan Urban Coffee Plus Semarang.

1. Toilet

Sama seperti kafe pada umumnya, Urban Plus menawarkan toilet umum yang bersih dan nyaman. Dengan cara ini, Anda tidak perlu kesulitan mencari toilet saat buang air besar. Konsep yang diusung pada desain toilet di Urban Plus pun tak kalah menarik dan estetis.

2. Tempat parkir

Bagi yang bepergian dengan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil tidak perlu khawatir mencari tempat parkir karena tersedia tempat parkir yang cukup luas.

3. Jaringan internet

Urban Plus menawarkan akses WiFi yang cukup cepat dan lancar. Oleh karena itu, tak heran jika banyak anak muda yang memanfaatkan kafe ini sebagai tempat bersantai dan mengerjakan tugas sekolah atau kuliah.

Tak sedikit juga pekerja kantoran yang datang ke kafe ini untuk bekerja dari kafe atau bertemu dengan rekan kerja.

4. Steker pengisi daya

Selain WiFi, Urban Plus juga menawarkan berbagai pilihan colokan pengisi daya. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika baterai ponsel atau laptop Anda habis karena Anda dapat mengisi daya baterainya menggunakan colokan atau soket yang disertakan.

5. Bawa pulang

Selain menyajikan makanan di tempat atau makan di tempat, menu makanan dan minuman di Urban Plus juga bisa dipesan secara online atau pesan dibawa pulang. Jadi jika kafe sedang ramai dan ingin menikmati makanan atau minuman Urban Plus di rumah, Anda bisa membawanya pulang.

6. Tanpa uang tunai

Tak perlu khawatir jika tidak membawa uang tunai karena kafe populer di Semarang ini menawarkan pembayaran non-tunai melalui e-wallet. Artinya pembayaran dapat diproses dengan cepat dan nyaman.

Lokasi Urban Plus Coffee dan Kitchen

Kopi dan dapur Urban PlusUrban Plus Coffee And Kitchen, gambar oleh @urbanplus_coffee

Urban Plus Coffee House berlokasi di Jl. Akses menuju kafe ini juga tergolong mudah, sehingga bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat. Untuk menemukan rute terbaik, berikut peta menuju Urban Plus.

Urban Plus Coffee memang menjadi tempat terbaik untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama teman-teman. Harga menu di Urban Plus juga dinilai terjangkau karena sesuai dengan pemandangan yang ditawarkan dan kelengkapan fasilitas.

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button