Tempat Wisata

Venetian Water Carnival, wahana seru mempesona ala Italian Carnival Festival di Bekasi

Venetian Water Carnival, wahana seru mempesona ala Italian Carnival Festival di Bekasi

Venetian Water Carnaval merupakan waterpark di utara Bekasi yang menawarkan wahana seru Gaya karnaval Italia.

harga tiket: Rp 50.000, Waktu aktif: 08.00 – 16.00 WIB, Alamat: J L. Raya Karang Satria No. 1-2, Karangsatria, Kec. Tambun Utara, Cab.Bekasi, Jawa Barat; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Venetian Water Carnival merupakan destinasi wisata air di utara Bekasi. Wahana rekreasi air ini mengusung konsep ala karnaval, nama sebuah festival populer dari Italia. Konsep ini memberikan daya tarik yang tinggi pada destinasi ini

Selain itu, game drive di dalamnya kental dengan nuansa karnaval dimana ukurannya besar dan didesain dengan megah. Sejumlah wahana juga cukup menantang, cocok untuk wisatawan yang ingin menguji adrenalin.

Namun ada juga seluncuran air khusus untuk anak-anak yang tentunya lebih aman namun juga menarik. Ternyata destinasi ini bukan hanya tentang wahana air saja, mereka juga memiliki wahana reguler yang bisa dikunjungi.

Daya pikat yang dimiliki Karnaval Air Venesia

Daya tarik karnaval air VenesiaKredit Foto: Google Maps Dwi Sari Cempaka Putri

Soal daya tarik waterpark sekaligus rekreasi air ini, waterpark ala karnaval di Bekasi ini memiliki banyak atraksi yang mengundang pengunjung untuk datang. Silakan merujuk ke informasi berikut untuk detailnya.

1. Kolam renang

Taman bermain air, tentu saja berbicara tentang kolam renang sebagai daya tarik utama. Ada tiga kolam dengan ukuran berbeda. Kedalaman kolam utama adalah 1,2-1,5 meter.

Sedangkan kolam khusus anak memiliki kedalaman yang lebih dangkal. Untuk membantu keamanan, kedalamannya hanya sekitar 20-80 sentimeter. Jadi tidak hanya anak usia sekolah yang bisa bermain di sini, tapi juga balita dan anak di bawah usia 10 tahun.

Kolam terakhir adalah seluncuran air bertema Venice Carnival yang menantang pengunjung yaitu lazy river. Pool ini berbentuk lingkaran, seperti itinerary. Air mengalir di kolam arus yang mengalir dan mendorong wisatawan untuk membiarkan diri hanyut di dalam air.

2. Permainan air

Di tepi kolam berdiri sebuah bangunan yang indah, menjulang seperti kastil Eropa. Kastil ini adalah mulut dari semua wahana selancar di area Venetian Water Carnival. Papan selancar juga bercabang dan berakhir di serangkaian kolam renang.

Terdapat pula spill bucket besar yang menyerap sumber air dari kendaraan ini. Ada berbagai jenis papan selancar di setiap kolam. Kedalaman juga menyesuaikan kedalaman kolam, yang merupakan rute terakhir seluncuran.

Misalnya, jika Anda berakhir di kolam renang anak, berarti papan selancarnya tidak terlalu besar. Selain dua atraksi tersebut, wisatawan juga bisa merasakan keseruan di lazy river dengan menggunakan ban perahu atau pelampung.

Pengunjung tidak perlu mendayung, karena arus yang mengalir melalui air di kolam membawa pengunjung berkeliling. Sambil menikmati wahana pelampung atau ban perahu, pengunjung bisa melihat-lihat pemandangan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat untuk Karnaval Air VenesiaKredit foto: Google Maps Kholifatullohil Hanifah

Karnaval Air Venesia mudah dikunjungi karena lokasinya yang strategis di pusat kota. Alamat lengkapnya di Jalan Karang Satria Blok D2 No. 1-2, Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Tour A masih dalam kawasan perumahan Villa Mutiara Gading. Untuk mengakses kolam renang, pengunjung harus memasuki kondominium ini. Rute yang diusulkan adalah melalui Tol Bekasi di pusat kota menuju Tambun.

Jika berangkat dari Bekasi Square, jarak tempuhnya 7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Disarankan membawa kendaraan sendiri dan perlengkapan renang agar fleksibel.

Harga tiket Venetian Water Carnival

Berenang dengan sensasi karnaval Italia di Venetian Water Carnival tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar, layaknya berwisata ke luar negeri. Taman bermain ini mematok harga yang cukup terjangkau bagi pengunjung.

Tarif weekday dan weekend ditetapkan dengan tarif nominal yang berbeda. Harga tiketnya Rp 40.000 di hari biasa dan Rp 50.000 di akhir pekan dan hari libur. Sedangkan biaya parkirnya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Menariknya, wisatawan cukup membayar tiket masuk ini untuk menikmati semua wahana dan area bermain di dalamnya. Jadi tidak ada penambahan harga tiket. Kemudian anak-anak yang tingginya kurang dari 80 cm tidak perlu membayar tiket.

Kegiatan menarik di Venetian Water Carnival

Kegiatan menarik dari Venetian Water CarnivalKredit foto: Google Maps Chinta Susilo Official_

Dikenal sebagai wahana bermain air, ternyata tempat ini tidak hanya menampilkan kolam dan fitur air saja. Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan dengan mengunjungi beberapa tempat menarik seperti di bawah ini.

1. Taman bermain

Selain bermain seluncuran air yang seru, kegiatan menarik yang bisa dilakukan di kolam renang Venetian Water Carnival adalah mengunjungi area taman bermain. Taman bermain ini juga menawarkan beberapa wahana untuk anak-anak.

Jika pengunjung datang dengan rombongan dan ingin mencoba permainan outbond, kawasan ini juga sangat direkomendasikan. Fasilitas di taman bermain pedesaan ini juga aman untuk anak-anak tetapi juga menawarkan wahana yang menantang.

Ada wahana yang disebut bungee jumping, flying fox, trampoline dan arena tali yang siap menguji adrenalin pengunjung. Sedangkan permainan yang aman untuk anak-anak adalah rumah pohon dan menjelajah jalanan dengan berjalan melewati jaring.

2. Nikmati ketentuannya

Tak cukup, di dekat arena bermain Venetian Water Carnival juga terdapat kursi untuk duduk santai sambil melihat anak-anak bermain. Agar liburan dan relaksasi Anda semakin sempurna, disarankan untuk membawa perbekalan sendiri dari rumah.

Beberapa jajanan yang direkomendasikan adalah makanan khas Bekasi yang populer seperti kue rangi, kue akar kelapa, dan kue jalabia. Kue-kue tradisional ini sangat enak dijadikan teman cemilan sambil bersenang-senang di taman bermain.

3. Menonton di Teater 4D

Mengunjungi wahana ala Venice Carnival Water Parade ini tidak akan lengkap tanpa menambah pengalaman baru dengan melihat pertunjukan di bioskop 4D. Pengunjung nantinya akan mendapatkan kacamata khusus dan kemudian menikmati film petualangan.

Sensasi menonton akan sangat berbeda dengan bioskop, sehingga wisatawan akan mendapatkan kesan tersendiri di teater ini. Hal ini dikarenakan gambar animasi dapat berjalan seolah-olah benar-benar ada di hadapan penonton.

Kesan nyata ini membuat suasana seolah-olah penonton sudah masuk ke dunia film secara langsung. Durasi film sebenarnya pendek yaitu 15 menit. Namun, pengalaman ini akan sangat tak terlupakan, terutama bagi anak-anak yang berpotensi untuk memperkaya pengetahuannya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Karnaval Air VenesiaKredit foto: Google Maps Muhammad Andriyanto

Liburan di Venetian Water Carnival akan sangat memuaskan dan menyenangkan karena manajemen telah menyiapkan sarana dan prasarana penting untuk menunjang kebutuhan pengunjung selama beristirahat di sini.

  • kamar mandi dan kamar kecil. Pengunjung bisa membersihkan diri setelah basah di fitur air.
  • Makan malam. Fasilitas ini berjejer di sekitar wahana. Pengunjung juga disuguhi minuman selamat datang setelah pendaftaran.
  • Paviliun dan meja payung. Fasilitas ini dapat digunakan sebagai tempat relaksasi dan rekreasi. Perbekalan dapat dinikmati selama masa istirahat.
  • Jika Anda membawa banyak barang dan khawatir tidak ada yang akan menjaga Anda saat bersenang-senang, petugas Karnaval Air Venesia dapat menjaga loker.
  • Live music. Kegiatan bersantai dan bermain game bisa dibuat lebih menyenangkan dengan pertunjukan live music. Panggung utama akan diisi oleh penyanyi lokal yang membawakan berbagai lagu.

Perjalanan ke Karnaval Air Venesia akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tak hanya seru, ada beberapa wahana yang akan menambah ilmu dan pengalaman baru di sini. Namun yang terpenting adalah menjaga kebersihan selama berkunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button