Berita Wisata

Viral foto makhluk mirip alien muncul dari laut, begini penampakannya

Jakarta, CNBC Indonesia – Seorang pria panik setelah foto tanaman laut aneh yang dia ambil di pantai disalahartikan sebagai monster atau alien dari Perang Dunia yang merangkak keluar dari laut.

Kepanikan bermula saat Jan Vorster mengunggah foto deretan tanaman gaharu mati di Still Bay, Western Cape, Afrika Selatan, ke media sosial.

Foto diambil saat matahari terbit dan terbenam untuk menciptakan efek menakutkan. Tak butuh waktu lama, foto tersebut langsung membuat panik sejak pertama kali diunggah ke Facebook.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

Dikutip dari Mirror, Sabtu (24/12/2022), pria tersebut mengaku kaget melihat banyaknya komentar netizen yang bingung, takut diserang atau diracuni makhluk luar angkasa misterius tersebut.

Beberapa orang yang panik kemudian bereaksi marah ketika mengetahui sosok di foto itu hanyalah tanaman lidah buaya yang berjejer di pinggir pantai. Bahkan, banyak dari mereka yang menuduh Vorster menyesatkan mereka.

“Saya pikir saya bisa menggunakan itu sebagai metafora tentang bagaimana orang melihat tanaman ini sebagai alien, tapi kami sebenarnya adalah alien berkaki dua yang mengacaukan dunia mereka,” kata Vorster tentang gagasan itu.

“Aku terkejut [dengan reaksinya]. Saya pikir orang akan bersenang-senang, tetapi ternyata sangat serius. [Bahkan] beberapa di antaranya sangat serius,” kata Vorster.

Kepanikan netizen meningkat setelah Vorster memposting foto yang menunjukkan tanaman lidah buaya muncul dari sungai terdekat saat matahari terbit.

Bahkan, salah satu netizen sempat menghubungi Vorster untuk menanyakan apakah makhluk itu kini juga keluar di siang hari.

Untuk menghilangkan kepanikan, dia menamai sosok itu “Aloeferoxes” setelah tanaman asli. Namun, netizen masih tidak percaya hingga salah satunya mengirimkan foto tersebut ke ilmuwan lingkungan untuk ditinjau.

Namun, Vorster mengaku tidak terpengaruh oleh reaksi tak terduga terhadap fotografi uniknya dan masih ingin terus mengerjakan proyek serupa.

[Gambas:Video CNBC]

(Rindi Salsabila Putri/ayah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button